Cara Mendapatkan Promo Grab Untuk Layanan Bike, Food, Car dan Express

By | 15 Desember 2018

Dalam perkembangannya, penggunaan transportasi online saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tak bisa terelakkan di lingkup masyarakat. Tingginya minat akan transportasi online, membuat salah satu pelaku bisnis ini yakni Grab, memanjakan pelanggan setia mereka dengan berbagai diskon. Tak heran kalau akhirnya cara mendapatkan promo Grab sangat diburu.

Cara Mendapatkan Promo Grab

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, jumlah pelanggan Grab memang mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan saat ini, para mitra Grab alias pelaku ojek online (ojol) sudah menembus jutaan orang. Melihat pasukan berjaket hijau dan berhelm Grab di jalanan adalah sebuah pemandangan biasa. Grab pun sudah bisa dinikmati hampir di seluruh kota-kota besar Tanah Air.

Baca juga:

Tak cuma melayani kebutuhan akan transportasi online lewat mobil (GrabCar) atau sepeda motor (GrabBike), Grab pun mengenalkan berbagai layanan unggulan mereka. Saat ini Grab menawarkan layanan pesan-antar makanan (GrabFood) dan kirim barang dalam satu kota (GrabExpress). Supaya bisa bersaing dengan penyedia transportasi online sejenis, Grab pun berinovasi.

Promo, Inovasi Pemasaran Untuk Menggaet Customer

Salah satu inovasi yang begitu ditunggu pelanggan setia adalah informasi promo atau diskon. Biasanya bentuk promo ini berupa kode tertentu yang dimasukkan dalam metode pembayaran sehingga konsumen mendapat potongan tagihan. Momen diskon ini jelas sangat menguntungkan yang membuat banyak orang mencari tahu cara menggunakan promo GrabFood.

Tunggu, kenapa harus GrabFood? Karena selain GrabCar dan tentunya GrabBike, GrabFood adalah salah satu layanan yang dianggap begitu menguntungkan. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kota besar dan tidak sempat keluar membeli makan atau memasak, GrabFood bisa menjaga asupan perut Anda tanpa perlu keluar rumah.

Keberadaan promo alias diskon dalam transaksi jual-beli itu memang disukai semua orang. Tak peduli mau laki-laki, perempuan, tua, muda atau berbagai latar belakang Anda, diskon tentu membuat daya beli meningkat. Berangkat dari fakta ini, Grab menawarkan momen banjir promo yang membuat mereka mampu bersaing dengan penyedia tranportasi online sejenis.

Tak Sulit, Ini Lho Cara Mendapatkan Promo Grab

Seperti yang disinggung sebelumnya, ada banyak sekali jenis layanan yang disediakan Grab. Semua itu bisa Anda nikmati dengan mudah melalui aplikasi. Dan setiap layanan Grab itu memiliki cara tersendiri untuk menarik hati konsumen. Supaya Anda tidak ketinggalan dan bisa mendapatkan keuntungan dari promo seperti potong harga, berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan:

  1. Wajib Pasang Aplikasi

Hal paling mendasar yang menjadi cara mendapatkan promo GrabCar adalah Anda wajib memasang aplikasinya. Jika belum terpasang, tinggal unduh saja di Play Store/Apple Store sesuai dengan sistem operasi pada ponsel Anda. Kenapa harus mengunduh di Play Store/Apple Store? Supaya aplikasi yang dipasang di HP memang asli keluaran Grab.

Kalau Anda sudah memiliki aplikasi Grab di HP, pastikan juga jika merupakan versi terbaru. Caranya adalah dengan melakukan pengecekan di Play Store/Apple Store. Jika versinya lama, pada halaman aplikasi akan muncul pemberitahuan UPDATE/PEMBARUAN. Segera perbarui aplikasi Grab karena dengan versi terbaru, Anda akan memperoleh banyak informasi dari Grab.

Menggunakan aplikasi Grab yang baru dan asli berarti Anda tak akan tertinggal dari pengumuman promo. Karena Grab biasanya memberikan informasi mengenai promo langsung lewat aplikasi. Namun aplikasi yang baru dan asli akan sia-sia jika Anda tak punya akun. Karena itu daftarkan email/nomor HP Aktif ke sistem Grab supaya bisa menggunakan cara mendapatkan promo Grab.

Biasanya untuk pengguna baru, Grab akan memberikan diskon spesial berupa kode tertentu yang bisa dimasukkan otomatis dalam metode pembayaran. Jika kode voucher yang berupa huruf dan angka itu Anda salin di bagian kolom promo, Anda akan bisa memperoleh potongan harga tertentu. Wajib diingat juga kalau setiap akun kadang mendapatkan kode promo yang berbeda.

Cara mendapatkan promo GrabFood

Jadi bisa saja Anda memperoleh kode diskon biaya antar GrabFood, tapi teman Anda memperoleh kode potongan harga order GrabBike atau GrabCar. Untuk itulah sering-sering cek aplikasi Grab yang Anda pasang di HP, siapa tahu ada promo yang tiba-tiba ditawarkan. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi ojol, kemungkinan dapat diskon juga makin meningkat.

  1. Amati Media Sosial

Di zaman yang serba internet saat ini, media sosial sepertinya menjadi hal wajib yang dimiliki setiap orang. Entah Facebook, Instagram, Twitter hingga Youtube, semua platform ini dimanfaatkan juga oleh Grab untuk mengenalkan promo mereka. Karena itu agar tak tertinggal promo, ada baiknya jika Anda mengikuti akun media sosial resmi milik Grab Indonesia.

Tak jarang kalau pihak Grab Indonesia memberikan informasi promo lewat akun media sosial mereka. Bahkan kadang, pelayanan pelanggan di media sosial jauh lebih cepat daripada saat Anda mengirimkan keluhan lewat email atau kantor konvensional. Karena tingginya penggunaan media sosial ini, Grab juga sering memposting promo di media sosial.

Cara mendapatkan promo GrabFood

Salah satu promo yang disediakan jangka panjang oleh Grab adalah kerjasama mereka dengan penyedia layanan pembayaran non-tunai, OVO. Konsumen yang membayar layanan Grab dengan OVO biasanya akan mendapat potongan harga tertentu. Dan informasi cara mendapatkan promo Grab OVO ini biasanya diungkapkan lewat pengumuman di media sosial.

Untuk itulah jika Anda mengikuti salah satu akun resmi Grab Indonesia, tentu akan lebih cepat memperoleh informasi diskon. Pastikan juga jika promo tersebut bisa digunakan di daerah tempat Anda tinggal dan tidak melewati masa kadaluarsa kode promo. Jika promo GrabFood, pastikan restoran itu ada di tempat Anda tinggal.

  1. Pengumuman di Situs Resmi Grab

Selain memberikan pengumuman diskon lewat media sosial, biasanya tata cara mendapatkan promo GrabCar juga diungkapkan Grab melalui situs/website resmi mereka. Jika bingung, Anda bisa langsung menuju https://www.grab.com/id/blog/, yang memberikan beragam informasi terbaru mengenai layanan Grab.

Dalam halaman itu, Grab akan memberikan beragam informasi mengenai kode promosi yang saat ini tengah berlangsung. Anda bisa membaca pengumumannya satu-persatu dan menyesuaikan dengan durasi serta tempat tinggal. Jangan lupa juga untuk memastikan kalau Anda sudah memenuhi beberapa syarat tertentu yang berlaku agar kode promo bisa digunakan.

  1. Peka Dengan Event Tertentu

Nah, inilah cara mendapatkan promo Grab yang paling mudah untuk dilakukan, yakni peka dengan event tertentu. Sebagai salah satu penyedia transportasi online terbesar, Grab kerap mengeluarkan promo sesuai dengan momen khusus seperti Hari Raya Idul Fitri, Puasa Ramadan, Tahun Baru, Natal hingga Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional.

cara mendapatkan promo GrabCar

Untuk itulah jika ada hari-hari khusus tengah terjadi, Anda bisa langsung melihat aplikasi Grab atau berkunjung ke media sosial hingga mengecek website resmi Grab Indonesia, demi memastikannya. Karena bisa hampir dipastikan kalau saat ada event khusus, Grab tak mau ketinggalan momen untuk memanjakan konsumen mereka.

Beberapa promo khusus ini seperti diskon pemesanan GrabFood jelang buka puasa Ramadan, potongan harga antar GrabCar di momen silaturahmi Idul Fitri hingga gratis ongkos kirim GrabExpress saat Harbolnas. Dengan cara mendapatkan promo Grab OVO yang begitu mudah ini, tak heran kalau setiap event tertentu, pengguna tranportasi online langsung melonjak.

Transportasi Online Tak Akan Mati di Indonesia

Banyaknya pengguna tranportasi online yang mencari tahu cara mendapatkan promo GrabFood memang jadi bukti kalau gaya hidup serba online sangatlah adiktif. Semakin meningkatnya pengguna ponsel internet membuat setiap orang menginginkan segala hal berlangsung lebih efektif dan efisien yang membuat bisnis tranportasi online akan selalu tinggi peminat.

Dengan harga yang cenderung lebih murah daripada transportasi umum dan memiliki berbagai diskon promo, pelayanan para ojol ini juga dinilai lebih bikin nyaman. Anda yang sedang berkunjung ke suatu tempat dan tak tahu mau naik angkot apa, kini tak perlu bingung karena bisa memanfaatkan keberadaan para ojol.

Keunggulan lain yang juga didapatkan dari tranportasi online adalah pembayaran beragam dan lebih aman. Tak perlu harus membawa uang tunai, saat ini baik Grab, Gojek, Uber atau penyedia transportasi online lain sudah menyediakan layanan pembayaran non-tunai. Entah dengan dompet digital, Anda pun memiliki kebebasan membayar memakai kartu kredit.

Bahkan pembayaran kartu kredit tertentu kadang kala juga memiliki beberapa diskon menggiurkan. Dengan berbagai manfaat itulah, cara mendapatkan promo Grab akan menjadi hal yang begitu diburu konsumen. Karena memang transportasi online, menjawab kebutuhan seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *