Trik Ampuh Cara Mencari Titik Spot Grabbike

By | 11 Juli 2018

Cara mencari titik spot grabbike – Saat ini kemajuan teknologi memberikan banyak perubahan di dalam kehidupan masyarakat Indonesia terutama pada bidang jasa layanan transportasi. Masyarakat hanya perlu melakukan pemesanan transportasi lewat telepon selulernya, dan driver grabbike akan langsung mendatangi mereka. Nah, untuk para driver grabbike, mereka harus pintar mencari penumpang karena saingan antar sesama driver sudah sangat ketat. Bagaimana cara menemukan titik spot grabbike agar banyak menerima orderan?

Persaingan antar Driver Grabbike

cara mencari titik spot grabbike

Persaingan yang ketat

Dengan semakin bertambahnya jumlah driver grabbike saat ini, persaingan untuk mendapatkan orderan juga akan semakin tinggi. Bagaimana caranya agar driver grabbike bisa sukses mendapatkan orderan? Ada beberapa cara khusus yang bisa diterapkan oleh driver grabbike agar bisa sukses mendapatkan orderan setiap hari.

Aplikasi Heat Map

cara mencari titik spot grabbike

Begini cara kerjanya app heat map

Salah satu cara yang dapat digunakan oleh para driver grabbike untuk mendapatkan banyak penumpang adalah dengan melihat area-area yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi. Bagaimana caranya mengetahui area yang memiliki permintaan tinggi? Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur heat map yang ada di dalam aplikasi grab.

Baca juga:

Cara untuk mengaktifkan fitur heat map ini adalah dengan menekan tombol heat map yang ada di sebelah pojok kanan bawah layar aplikasi grab. Setelah menekan tombol, tunggu beberapa saat sampai tampilan layar heat map menjadi aktif.

Ada tiga indikasi warna yang ditunjukkan oleh aplikasi heat map, yaitu merah, kuning dan hijau.

  • Indikasi warna merah berarti permintaan super tinggi. Tiap area yang memiliki indikasi warna ini memiliki jumlah permintaan penumpang yang sangat tinggi tetapi jumlah driver grabbike amat sangat rendah.
  • Indikasi warna kuning berarti permintaan sangat tinggi. Tiap area dengan warna kuning mempunyai permintaan yang sangat tinggi dari penumpang sedangkan ketersediaan driver grabbike sangat rendah.
  • Indikasi warna hijau berarti permintaan tinggi. Area berwarna hijau memiliki jumlah permintaan yang sangat tinggi dari penumpang sedangkan ketersediaan grabbike rendah.

Dengan mengaktifkan fitur heat map pada aplikasi grab, para driver grabbike dapat selalu mengamati titik spot mana saja yang memiliki jumlah permintaan yang sangat tinggi. Dengan demikian, para driver grabbike dapat nongkrong di lokasi yang memiliki permintaan tinggi agar dapat dengan mudah mendapatkan orderan.

Tips Menggunakan Heat Map

cara mencari titik spot grabbike

Cara menggunakan heat map

Ada beberapa cara penggunaan heat map yang bisa membantu para driver grabbike:

  • Heat map ini akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Perubahan area heat map dipengaruhi oleh jumlah permintaan yang terjadi pada saat itu. Pastikan para driver grabbike selalu memeriksa fitur heat map ini setiap saat. Beberapa area mempunyai pola permintaan yang bisa dengan mudah dibaca melalui heat map. Gunakan kemudahan dari fitur ini untuk membantu mendapatkan orderan.
  • Pada dasarnya, semakin tinggi permintaan di suatu area maka akan semakin mahal pula tarif yang berlaku di area tersebut. Jika driver grabbike ingin mendapatkan penghasilan lebih, pastikan untuk mengambil orderan di area tersebut.

Gunakan pantauan heat map sebagai satu sarana dalam bekerja. Penggunaan heat map secara optimal tentunya akan membantu para driver grabbike untuk mendapatkan orderan dengan mudah.

Titik Spot Padat Permintaan

cara mencari titik spot grabbike

cara menemukan titik spot grabbike

Selain dapat dilihat dari fitur heat map yang ada di aplikasi grab, driver drabbike juga dapat mengetahui titik spot mana saja yang biasanya ramai orderan. Ada beberapa informasi yang bisa dijadikan tambahan oleh para driver grabbike untuk mendapatkan orderan dengan mudah.

  • Carilah area yang banyak dijadikan tempat berkumpul masyarakat seperti mall, kantor pemerintahan, rumah sakit, dll
  • Pada pagi hari sebaiknya driver grabbike mencari orderan di sekitar perumahan karena akan banyak orang yang berangkat sekolah, kerja, dll
  • Jangan lupa untuk mempelajari jam pulang sekolah, pulang kerja, atau tempat beribadah misalnya gereja, dimana peluang mendapatkan orderan akan semakin terbuka
  • Jam sibuk di pagi hari adalah jam 05.00 – 09.00, sedangkan jam sibuk sore dimulai dari jam 16.00 – 20.00. pada jam-jam tersebut, driver grabbike juga akan memperoleh biaya tambahan per orderan dan juga top up.
  • Mau Makin Gacor? Tambahkan Aplikasi Tambahan Grab Driver ini!
  • Tutorial Cara Mengaktifkan Heatmap Grab

Itulah beberapa tips dan cara mencari titik spot grab motor yang dapat membantu driver grabbike mendapatkan orderan dengan mudah. Yang pasti, tetaplah sabar menunggu masuknya orderan.

One thought on “Trik Ampuh Cara Mencari Titik Spot Grabbike

  1. Rizkyraka

    Kenapa di apk grabdriver saya tidak ada heat map nya padahal sudah update paling baru

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *