Cara Memasukkan Kode Promo Grab 2019 Terbaru

By | 20 Juli 2019

Sebagai salah satu perusahaan transportasi online paling populer di Indonesia, GRAB memang menjadi pilihan banyak orang untuk kebutuhan perjalanan dan sehari-hari. Demi meningkatkan loyalitas konsumen dan menjaring calon konsumen, perusahaan berstatus Decacorn asal Singapura inipun mengeluarkan berbagai promo. Untuk bisa memanfaatkannya, Anda tentu wajib tahu cara memasukkan kode promo Grab.

Cara memasukkan kode promo Grab

Bekerjasama dengan OVO yang merupakan layanan pembayaran non-tunai (cashless), GRAB pun menawarkan aneka promo demi memuaskan pelanggan. Jika Anda sudah tahu cara memasukkan kode promo Grab, maka tinggal memilih aneka layanan seperti GrabBike, GrabCar, GrabFood hingga GrabTaxi supaya bisa memperoleh benefit. Biasanya keuntungan yang didapat konsumen dari promo adalah potongan tarif dan harga produk.

Baca juga:

Selain OVO, Grab juga menjalin kerjasama dengan beberapa merchant melalui layanan GrabFood dan lainnya. Namun sebelum mengetahui seperti apa sih cara memasukkan kode promo Grab, ada baiknya Anda mempelajari syaratnya terlebih dulu. Kenapa begitu? Karena jangan sampai Anda sudah senang menggunakan kode promo, tiba-tiba tak bisa dipakai dan malah bikin kecewa.

Aturan dan Syarat Pakai Kode Promo Grab

Cara menggunakan promo Grab

Ada beragam layanan yang disediakan Grab untuk kenyamanan para pelanggan di Indonesia. Layanan tersebut antara lain GrabRide, GrabCar, GrabFood, GrabDelivery, dan lain sebagainya. Dengan pelayanan yang baik, dan harga yang terjangkau, layanan-layanan milik Grab mampu membuat para pelanggan merasa puas.

Para pelanggan dapat memesan layanan transportasi online lewat aplikasi Grab baik jemput maupun antar ke tempat tujuan. Selain itu, promo yang ditawarkan Grab membuat para pelanggan beralih menggunakan jasa transportasi online ini.

Siapa yang tidak suka promo? Tidak hanya diantar dengan aman sampai tujuan, tapi juga mendapat potongan harga. Meski terkadang potongan tidak seberapa, namun pengeluaran jadi lebih hemat dengan adanya promo yang diberikan Grab. Umumnya, penawaran promo dari Grab berupa kode tertentu untuk layanan tertentu.

Selain memberi potongan berapa persen, Grab juga sering menawarkan promo 100% sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun, perlu Anda ketahui jika kode promo memiliki batas waktu dan persyaratan tertentu.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, promo yang diberikan GRAB dalam bentuk kode digital memang bisa membuat tarif layanan hingga harga beli produk berkurang. Meskipun mungkin jumlahnya tidak besar, tapi sangatlah lumayan bagi para konsumen. Namun sebelum mempelajari cara memasukkan kode promo Grab, berikut ini adalah beberapa aturan alias syarat supaya bisa menggunakan kode promo dari GRAB:

1. Berlaku Sekali Pakai/ Perjalanan

Ada banyak sekali kode promo digital yang dikeluarkan GRAB setiap bulannya. Hanya saja wajib diingat bahwa kode promo dari GRAB ini hanya bisa dipakai untuk sekali perjalanan atau orderan dalam durasi promo. Misalkan saja kode promo Grab Food, biasanya hanya berlaku untuk satu merchant saja untuk sekali orderan dalam seminggu waktu promo.

2. Untuk Akun Tertentu

Dari banyaknya kode promo yang dikeluarkan GRAB, Anda harus tahu apakah kode itu berlaku pada akun Anda. Karena rupanya beberapa kode cuma bisa dipakai akun tertentu untuk ketentuan terbatas. Misalkan saja kode promo Grab Car bagi konsumen Jabodetabek pada akhir pekan, jelas tak bisa dipakai konsumen di Surabaya atau konsumen Jabodetabek saat weekday.

3. Meski Cancel, Masih Berlaku

Sudah memasukkan kode promo tapi mendadak orderan harus Anda batalkan katau di-cancel sepihak oleh mitra pengemudi? Tenang saja, kode promo itu masih bisa dipakai.

4. Tidak Dapat Digunakan Saat Masa Berlaku Telah Kadaluarsa

Pastikan membaca masa berlaku kode promo sebelum mempelajari cara memasukkan kode promo Grab. Seperti yang sudah disinggung di atas, biasanya masa berlaku kode promo hanyalah dua hingga empat minggu saja. Bahkan ada juga kode promo yang cuma terjadi satu hari sesuai event khusus seperti masa pemilu.

Jika sudah mengetahui beberapa syarat dan aturan pakai kode promo, maka Anda tentu tak akan kesulitan dalam mempelajari cara menggunakan promo Grab. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh keuntungan yang diperoleh sehingga budget bisa efektif.

Cara Mengetahui Kode Promo Grab

Setelah tahu apa saja persayaratan dan aturan tentang kode promo Grab, Anda tentu ingin tahu bagaimana cara mendapat informasi tentang kode promo dari Grab, bukan? Berikut informasi selengkapnya.

1. Rutin Cek Kotak Masuk Grab

Sebagai salah satu cara untuk memanjakan para pelanggan setianya, Grab lumayan rajin memberikan kode promo yang dapat Anda gunakan. Akan tetapi, sejumlah pengguna aplikasi kurang memperhatikan adanya pemberitahuan pada kotak masuk karena dianggap tidak begitu penting. Padahal Grab sering memberi penawaran kode promo atau voucher yang dikirimkan pada kotak masuk.

Inbox atau kotak masuk adalah fitur dalam aplikasi Grab yang berisi pemberitahuan tentang info terkini, layanan, dan tentu promo menarik. Meski menurut beberapa orang pemberitahuan ini cukup mengganggu terutama jika info yang masuk tidak terlalu dibutuhkan. Sebagian orang memilih untuk mengabaikannya.

Akan tetapi, Untuk Anda yang sering menggunakan aplikasi Grab dan ingin mendapat promo menariknya, harus periksa kotak masuk secara rutin. Jangan sampai saat Anda lupa cek kotak masuk, ada promo yang terlewatkan.

2. Lihat di Situs Diskon

Untuk yang ingin menghemat waktu daripada membaca kotak masuk satu persatu, langsung saja cari di situs-situs yang menyediakan informasi tentang diskon. Di sana akan ada informasi lengkap promo-promo menarik dari Grab. Anda dapat melihat informasi tentang promo Grab bulan ini di situs Saleduck, Cuponation, iprice, dan lain sebagainya.

3. Pakai OVO

Seperti yang telah disebutkan di atas jika Grab melakukan kerja sama dengan OVO sebagai metode pembayaran. Layaknya GoPay pada Gojek, OVO juga demikian fungsinya. Salah satu kelebihan memakai OVO untuk metode pembayaran layanan-layanan Grab adalah Anda akan sering memperoleh kode promo. Kode tersebut dapat berupa potongan harga untuk GrabExpress, GrabFood, hingga perjalanan gratis menggunakan GraCar, dan lain sebagainya.

4. Melihat Halaman Utama GrabFood

Salah satu layanan pada Grab yang sering menyediakan beragam promo menarik adalah GrabFood. Untuk yang gemar memesan makanan atau minuman lewat aplikasi ini akan sangat diuntungkan karena Anda bisa menggunakan kode voucher tersebut agar lebih hemat.

Promo biasanya dapat langsung dilihat pada halaman utama layanan GrabFood. Di sana akan ada beragam pilihan kode promo pada sejumlah tempat makan pilihan. Anda pilih saja merchant-merchat yang menyediakan promo sehingga perut kenyang namun kantong tetap aman.

Seperti Ini Cara Memasukkan Promo Grab

Sebetulnya, cara memasukkan kode promo Grab sangatlah mudah. Selayaknya Anda melakukan orderan biasa, yang berbeda mungkin di bagian pembayaran di mana Anda wajib menuliskan kode promo. Namun supaya tidak bingung, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka dulu aplikasi GRAB pada smartphone. Tidak punya aplikasi? Langsung saja unduh di Play Store dan lakukan pendaftaran singkat menggunakan nomor HP/akun Facebook/akun Google.
  2. Jika proses pendaftaran sudah dilakukan, maka Anda bisa memilih layanan GRAB sesuai kebutuhan. Misalkan saja antar-jemput penumpang (GrabBike-sepeda motor, GrabCar-mobil), pesan antar makanan (GrabFood), kirim dokumen/barang (GrabExpress). Setelah dipilih layanannya, Anda tinggal memasukkan lokasi penjemputan dan pengantaran yang tepat.
  3. Kalau lokasi jemput dan antar sudah ditetapkan, aplikasi akan memberi perkiraan tarif layanan. Jangan klik PESAN, tapi klik kolom PROMO terlebih dulu. Anda akan diarahkan ke halaman promo Grab dan tinggal memasukkan kode promo. Ketika promo masih berlaku, pihak Grab akan melakukan verifikasi dan Anda tinggal klik ‘Gunakan Sekarang’.

promo Grab

  1. Akan ada banyak sekali jenis promo yang diperlihatkan di bagian KATALOG. Jika masih ingat kode promonya, maka tinggal Anda tulis saja. Misalkan kode PALUGADA untuk promo Grab Food yang sedang berlangsung. Jika promo PALUGADA belum Anda pakai dan masih berlaku, maka akan tersedia. Pihak GRAB bakal melakukan verifikasi dan Anda tinggal tap tombol GUNAKAN SEKARANG.

promo Grab Food

  1. Secara otomatis, promo PALUGADA akan langsung masuk ke orderan Anda. Jika Anda memenuhi syarat yang diminta maka orderan GrabFood bakal berkurang tarifnya berkat PALUGADA.

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara menggunakan promo Grab? Kembali lagi ke aturan dan syarat pakai promo dari Grab, maka Anda tidak akan kecewa. Karena jika memenuhi syarat, maka semua kode promo digital itu bisa Anda gunakan.

Alasan Kenapa Kode Promo Tidak Dapat Digunakan

Ketika sudah memasukkan kode dan memenuhi persyaratan promo namun masih tidak bisa, di bawah ini beberapa kemungkinan tidak dapat dipakainya kode promo dari Grab.

1. Masa Berlaku

Anda harus periksa terlebih dahulu apakah tanggal penggunaan promo masih bisa atau sudah lewat. Jika telah melewati batas waktu masa berlaku, otomatis promo yang yang ada sudah tidak dapat digunakan.

2. Area Kode Promo

Sebagian promo yang diberikan Grab hanya berlaku untuk area tertentu, tidak seluruh wilayah dapat menggunakan promo yang disediakan. Misalkan Anda mendapat pemberitahuan promo Grab, namun Anda berada di luar kota atau tujuan lokasi bukan termasuk area kode promo maka tidak akan bisa digunakan.

3. Jenis kendaraan

Alasan selanjutnya yang menjadi penyebab tidak dapat digunakannya promo Grab adalah jenis kendaraan yang tidak sesuai dengan kode promo Grab.

4. Metode Pembayaran

Umumnya promo yang diberikan Grab hanya menggunakan metode pembayaran tertentu. Jika metode pembayaran yang digunakan dengan ketentuan promo tidak sama, maka promo tersebut tidak bisa Anda gunakan.

5. Kuota Penuh

Ini adalah salah satu alasan dibalik tidak dapat dipakainya kode promo Grab yaitu kuota yang tersedia telah terpenuhi. Terkadang promo yang ada memiliki batas kuota pengguna. Jadi, ketika kuota telah mencapai batas maka pengguna yang ingin menggunakan kode tersebut tidak bisa meski masa berlakunya belum lewat.

Namun, ketika Anda telah sesuai persyaratan, tidak termasuk beberapa alasan di atas, dan masih tidak dapat menggunakan promo Grab, Anda dapat menghubungi Customer Service Grab. Anda bisa menghubungi CS Grab via telepon, email, atau sosial media.

Beberapa Promo Grab yang Wajib Diketahui

Setelah mempelajari cara memasukkan kode promo Grab, maka Anda harus tahu beberapa promo yang kini tengah dilakukan oleh GRAB. Berikut ulasannya:

1. Kode Promo Grab Food

Sebagai salah satu layanan unggulan dari GRAB, GrabFood memang memiliki banyak sekali promo yang begitu memanjakan konsumen. Hanya saja kebanyakan promo layanan GrabFood bisa dipakai saat Anda menggunakan OVO untuk metode pembayaran. Berikut promo Grab OVO untuk layanan GrabFood yang masih berlaku dan wajib diketahui:

     
KODE PROMO GRABFOODBESARAN DISKONKADALUARSAMETODE PEMBAYARANKeterangan
BAKULJKTOVO0.517 Juli 2019OVOKhusus Jakarta
(minimal order Rp 30.000)(maksimal Rp 25.000)
PALUGADA0.528 Juli 2019OVO/TunaiMerchant tertentu
(minimal order Rp 20.000)(maksimal Rp 30.000 untuk 5x pesanan)
GRABFOOD50.421 Juli 2019OVOPenggunaan harian terbatas (08.00-23.59)
(minimal order Rp 50.000)(maksimal Rp 50.000)

2. Kode Promo Grab Mobil/GrabCar dan GrabBike

promo Grab

Karena merupakan perusahaan transportasi online, maka GrabCar alias GrabMobil dan GrabBike adalah layanan utama dari GRAB. Dan berikut ini adalah beberapa promo Grab Car dan GrabBike yang bisa Anda manfaatkan:

KODE PROMOBESARAN DISKONKADALUARSAMETODE PEMBAYARANKeterangan
OVOSUBGC0.716 Juli 2019OVOKhusus Surabaya
(GrabCar)(maksimal Rp 4.000)(06.00-23.00)
JKTGC0.99 Juli 2019OVOKhusus Jakarta bisa dipakai 5x
(GrabCar)(maksimal Rp 4.000)
GRABAMANOVO0.914 Juli 2019OVO(08.00-09.59)
(GrabBike)(maksimal Rp 10.000)dan
(17.00-18.59)
KRLOVOTarif flat Rp 3.00010 Juli 2019OVOKhusus dari dan ke stasiun KRL di Manggarai, Pasar Minggu, Pasar Senen, Jatinegara, Duren Kalibata, Jakarta Kota
(GrabBike)(maksimal diskon Rp 12.000)

3. Kode Promo Grab OVO untuk GrabExpress

Jasa pengiriman dan antar barang/dokumen juga menjadi perhatian Grab Indonesia. Menggunakan mitra pengemudi sepeda motor, layanan GrabExpress paling banyak dibutuhkan oleh konsumen area Jabodetabek. Untuk itulah kedua promo GrabExpress berikut hanya bisa digunakan konsumen di Jakarta:

KODE PROMOBESARAN DISKONKADALUARSAMETODE PEMBAYARANKeterangan
ANTARJKT0.47 Juli 2019OVO/TunaiKhusus Jakarta bisa dipakai 10x
(maksimal Rp 30.000)
KIRIMBESAR0.47 Juli 2019OVO/TunaiKhusus Jakarta bisa dipakai 5x
(GrabCar)(maksimal Rp 50.000)(hanya untuk barang besar)

Sejauh ini GRAB bekerjasama dengan beberapa e-commerce seperti Lazada, Bukalapak dan Tokopedia. Sehingga baik Anda adalah pemilik online shop atau pembeli, bisa memanfaatkan beberapa promo Grab yang disediakan sehingga membuat ongkos kirim lebih ringan.

Tips Rahasia Dapatkan Promo dari GRAB

Bagaimana? Ada banyak sekali bukan pilihan promo yang disediakan GRAB? Setelah memahami seperti apa cara menggunakan promo Grab, Anda juga wajib tahu bagaimana tips rahasia memperoleh promo. Tidak sulit, yang perlu Anda lakukan hanyalah rajin-rajin mengecek bagian notifikasi pada aplikasi GRAB. Bahkan ada baiknya kalau Anda selalu melakukan update aplikasi secara berkala supaya tahu informasi promo terbaru.

Beberapa pengguna GRAB menyebutkan kalau saldo OVO di bawah Rp 50 ribu lebih sering memperoleh notifikasi promo, sehingga ada baiknya tidak menyisakan terlalu banyak saldo OVO. Dan tips terakhir adalah mengikuti perkembangan GRAB di media sosial resmi Grab Indonesia supaya bisa langsung mengetahui apa saja promo yang tengah berlangsung dan sudah usai.

Dengan memperhatikan tips-tips sekaligus cara memasukkan kode promo Grab yang tepat, maka Anda tidak akan bingung lagi saat melakukan orderan layanan GRAB. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh hasil maksimal dan tidak merasa merugi karena sudah memanfaatkan berbagai promo yang ada. Nah, terbukti kan kalau layanan transportasi online itu tidak bikin bangkrut?

Demikian informasi tentang panduan menggunakan kode promo Grab, persyaratan, dan bagaimana cara mengetahui informasi tentang promo yang ada. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *