Cara Melihat Komentar Penumpang GrabBike dan GrabCar

By | 8 April 2018

Cara Melihat Komentar Penumpang – Dalam dunia Grab, baik itu GrabBike maupun GrabCar. Penumpang dapat memberikan feedback kepada pihak Grab mengenai pelayanan yang diberikan oleh driver GrabBike dan GrabCar. Sehingga hal ini sering kali membuat sejumlah driver GrabBike dan GrabCar merasa penasaran dengan feedback atau komentar yang diberikan oleh penumpangnya. Lalu bagaimana cara melihat komentar penumpang mengenai layanan yang kita berikan?

cara melihat komentar penumpang

Cara melihat komentar pada grab, grabbike dan grabcar!

Seperti yang dikatakan oleh pepatah, “pembeli adalah raja”. Sama halnya dengan dunia Grab, “penumpang adalah raja”. Oleh karena itu, penumpang patut kita berikan layanan yang sebaik mungkin. Jangan malah sebaliknya, seperti bersifat cuek dan acuh terhadap semua penumpang.

Cara Melihat Komentar Penumpang GrabBike dan GrabCar, Adakah? Simak!!

Karena kepuasan penumpang dalam layanan yang kita berikan merupakan sebuah nyawa dari driver GrabBike dan GrabCar. Sebab dengan layanan yang kurang memuaskan, para penumpang bisa memberikan feedback atau komentar kepada pihak Grab secara langsung. Dimana komentar yang negatif tentang kita bisa membuat pekerjaan kita sebagai driver Grab menjadi terancam.

Mau tahu ??

Bahkan tidak sedikit akun para driver yang terkena suspend akibat komentar negatif yang diberikan sejumlah penumpang kepada pihak Grab. Maka dari itu, salah satu hal yang perlu diperhatikan para driver Grab adalah kesungguhan dalam memberikan layanan yang terbaik kepada semua penumpang tanpa terkecuali.

Mengingat hal tersebut, tentu banyak driver Grab yang ingin melihat komentar penumpang. Namun apakah hal itu bisa dilakukan?

Saat ini sudah tersedia sebuah fitur bagi para pengguna layanan Grab yang bisa digunakan untuk memberikan feedback atau komentar terhadap layanan yang diberikan oleh driver Grab. Akan tetapi, masih sangat di sayangkan, karena sampai saat ini juga masih belum ada fitur untuk melihat komentar penumpang.

SO, INTINYA TIDAK ADA CARA MELIHAT KOMENTAR PENUMPANG!!!!

Intinya, hanya pihak Grab yang dapat melihat komentar penumpang. Sedangkan para driver GrabBike maupun GrabCar masih belum dapat melihat komentar penumpang.

Meskipun anda tidak dapat melihat komentar penumpang lantaran belum terdapat fitur tersebut. Akan tetapi anda bisa meningkatkan layanan anda demi menghindari feedback yang negatif dari beberapa penumpang.

Cara Melihat Komentar Penumpang Grab

Meskipun para driver Grab tidak bisa melihat keseluruhan komentar yang telah diberikan. Driver Grab tetap bisa melihat komentar penumpang yang memberikan rating bintang 5 saja. Nah, untuk melihat komentar penumpang Grab, berikut cara yang bisa dilakukan:

  1. Buka aplikasi Grab Driver dan pilih menu ‘Lainnya’
  2. Akan ada beberapa menu yang tampil, kemudian pilih ‘Pojok Mitra’
  3. Di sini akan tertera riwayat pesanan dengan rating bintang 5 beserta jumlahnya. Anda bisa melihat beberapa komentar dari penumpang yang memberikan rating bintang 5 melalui menu ini.

Tips Menghindari Feedback atau Komentar Negatif dari Penumpang GrabBike dan GrabCar

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, walaupun anda tidak bisa melihat komentar penumpang. Akan tetapi anda bisa menghindari komentar negatif dari penumpang.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin saja dapat anda terapkan untuk menghindari komentar negatif dari penumpang GrabBike dan GrabCar.

1. Berperilaku Baik

cara melihat komentar penumpang

Berkelakuan baik dengan membantu penumpang

Ketika berada di depan penumpang, anda harus berperilaku baik. Sebab penumpang akan memberikan komentar yang negatif apabila anda berperilaku kurang baik.

Perilaku kurang baik yang sering menjadi permasalahan antara lain, berkata kasar atau kotor, mengemudi dengan cara ugal-ugalan, dan lain sebagainya.

Baca:

2. Berikan Pelayanan Dengan Baik Kepada Penumpang

Memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua penumpang merupakan salah satu tips yang ampuh dalam menghindari komentar negatif dari penumpang. Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, mungkin saja anda akan mendapatkan komentar yang positif. Karena tidak semua penumpang memberikan feedback negatif, akan tetapi juga ada beberapa penumpang yang mau memberikan komentar positif.

3. Perhatikan Bau Badan Anda

cara melihat komentar penumpang

Pake parfum lah!

Meskipun anda sudah berperilaku baik dan sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Tentu hal tersebut masih kurang apabila anda memiliki bau badan yang tak sedap. Dimana bau badan tersebut bisa mengganggu kenyamanan penumpang. Maka dari itu, sebelum menjemput penumpang anda perlu memastikan apakah badan anda memiliki bau yang tak sedap atau tidak.

4. Berpenampilan Rapi

cara melihat komentar penumpang

Driver sebaiknya berpenampilan rapi

Mungkin sejumlah penumpang merasa cuek dan tidak peduli dengan penampilan driver Grab. Akan tetapi ada beberapa orang yang merasa terganggu dengan penampilan si driver. Untuk menghindari komentar negatif, dalam hal ini anda perlu menjaga penampilan anda agar tetap rapi.

5. Beri Pertolongan Kepada Penumpang

Para dirver Grab tentu sudah sering mendapatkan sejumlah penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak, bukan? Nah, situasi ini para penumpang banyak yang mencoba untuk meminta bantuan para driver dalam membawakan barang bawaannya. Akan tetapi banyak para driver yang menganggap bahwa dirinya sibuk dan tidak mau membantu.

Sebenarnya perilaku tersebut bisa menimbulkan komentar negatif dari para penumpang. Oleh karena itu, apabila penumpang merasa membutuhkan bantuan, maka jangan sungkan untuk membantunya.

Bahkan di saat penumpang tidak membutuhkan bantuan, akan jadi lebih baik lagi apabila anda menawarkan sebuah bantuan untuk para penumpang. Dengan begitu para penumpang juga tidak akan sungkan-sungkan lagi dalam memberikan komentar yang positif mengenai layanan yang anda berikan.

Jangan lupa:

Sebenarnya masih banyak tips lain yang bisa anda terapkan untuk menghindari komentar negatif. Bahkan banyak juga tips yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan komentar yang positif dari para penumpang.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum tersedia fitur untuk melihat seluruh komentar penumpang. Sehingga para driver Grab tidak dapat melihat komentar penumpang tersebut semuanya, dan hanya pihak Grab saja yang dapat melihat komentar penumpang.