Cara Lapor Penumpang Gojek Yang Kurang Ajar! Biar Jera

By | 14 November 2018

Tidak dapat dimungkiri lagi jika keberadaan jasa transportasi online seperti Gojek memudahkan aktivitas para customer terutama yang memiliki mobilitas tinggi. Akan tetapi, segala sesuatu tentu memiliki sisi positif dan negatif seperti dari sekian banyak driver atau pun penumpangnya pasti ada yang memiliki perangai kurang baik. Bagaimana cara lapor penumpang Gojek ketika menghadapi hal demikian? Cukup mudah kok cara lapor penumpang Gojek karena bisa via sosial media. Untuk mengetahui lebih lanjut cara lapor penumpang Gojek secara terperinci, berikut informasinya.

Cara Lapor Penumpang Gojek

Persyaratan Pelaporan yang Disetujui Oleh Gojek Indonesia

Berbagai macam karakter orang dapat kita temui dalam kegiatan sehari-hari termasuk dunia jasa transportasi online. Beberapa kasus telah terjadi dari perilaku driver yang tidak sopan atau kurang ajar hingga aksi penipuan. Namun, hal tersebut tidak hanya dialami oleh para penumpang namun juga driver. Beberapa driver mengungkapkan jika mereka pernah mengalami hal yang tidak sopan dari penumpang.

Sebelum memasuki cara lapor penumpang Gojek yang berperilaku kurang baik dan sebagainya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu sejumlah prosedur laporan yang sesuai dengan kebijakan PT Gojek Indonesia.

Baca juga:

Ketika mengalami hal tidak menyenangkan dari penumpang, Anda dapat menghubungi pihak Gojek via [email protected]. Dalam menyampaikan keluhan terdapat sejumlah rincian prosedur yang harus Anda ketahui dan persiapkan, informasinya adalah sebagai berikut.

Cara Lapor Penumpang Gojek Yang Tidak Sopan

Para pengguna aplikasi Gojek termasuk mitra driver yang menemukan kejadian tidak enak seperti bertemu penumpang kurang ajar dapat melihat beberapa prosedur dibawah ini.

  1. Sampaikanlah informasi kejadian yang Anda alami dengan jelas. Selain itu, siapkan bukti bisa berupa foto atau video guna memperlancar proses penelusuran.
  2. Siapkan Email, Nama serta ID pengguna Anda pada Bugcrowd /Go pay atau no telepon yang digunakan untuk registrasi Go pay.
  3. Sabar. Anda harus memberikan waktu kepada manajemen Gojek untuk menangani masalah Anda.
  4. Pastikan siapkan segala hal yang diperintahkan dan jangan di posting ke akun sosial media mana pun.
  5. Anda jangan mengubah data ID atau penumpang serta jangan mengakses nya dahulu sebelum masalah selesai ditangani
  6. Persyaratan selanjutnya meliputi larangan memperburuk keadaan dnegan merusak sistem, mengirim malware, dan sebagainya.
  7. Memakai bahasa yang jelas, sopan, dan santun.

Jika sejumlah persyaratan tersebut sudah Anda penuhi, pihak Gojek akan menelusuri kejadian yang sebenarnya sesuai dengan bukti yang ada. Untuk para mitra Gojek yang berhasil mengungkap temuan-temuan yang mengganggu keamanan dan memenuhi persyaratan yang diberikan akan ada hadiah penghargaan berupa saldo Go-pay.

Tips Agar Terhindar dari Penumpang Nakal

Setiap profesi pekerjaan tidak selamanya berjalan baik-baik saja. Terkadang ada hal-hal diluar kendali yang menjadikan pekerjaan menjadi terganggu. Untuk para driver Gojek hal tersebut tentu menjadi makanan sehari-hari. Banyak pelanggan yang semena-mena kepada para driver sehingga banyak yang kehilangan pekerjaan karena terkena suspend dan beberapa kasus lainnya.

Sifat pelanggan pun tidak bisa dipilih, untuk para driver Gojek yang memiliki nasib kurang baik bisa bertemu para pelanggan dengan karakter nakal. Jika Anda bertemu dengan tipe pelanggan yang tidak sopan seperti itu, tips berikut ini coba Anda terapkan.

Tips pertama adalah jangan lewat kawasan sepi. Usahakan cari jalan-jalan yang banyak orang jadi para pelanggan dengan keinginan tidak baik tersebut merasa enggan meneruskan aksinya karena ada banyak orang.

Hal kedua yang wajib diperhatikan adalah keselamatan Anda karena keselamatan adalah terpenting. Tetap tenang dalam mengemudikan motor. Anda jangan memperkeruh keadaan dengan mengajak bertengkar. Anda tahan emosi sebisanya karena hal tersebut bisa saja malah merugikan Anda. Kemudian jangan lupa untuk melakukan pengumpulan bukti jika Anda merasa perilaku penumpang tersebut tidak sopan atau kurang ajar.

Setelah menurunkan penumpang tersebut, Anda segera hubungi pihak Gojek via Twitter: @gojekindonesia atau telepon ke customer care mereka 021-50251110.

Anda akan dibantu oleh customer service representative dalam menangani keluhan Anda. Perlu diingat bahwa keluhan Anda harus sesuai prosedur karena jika tidak sesuai bisa saja sia-sia termasuk bukti yang tidak kuat. Semoga informasi mengenai cara lapor penumpang Gojek tersebut berguna untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *