Cara Lapor Driver Gojek Curang Dengan Jitu

By | 13 November 2018

Cara lapor driver Gojek curang tidak jauh berbeda dengan cara melaporkan keluhan-keluhan lain terkait service para driver ojek online ini. Mengetahui cara lapor driver Gojek curang merupakan hal yang cukup penting. Misalnya bagi driver yang tidak “nakal”, langkah cara lapor driver Gojek curang bisa menghindarkan mereka dari efek buruk atas ulah oknum driver lain yang “nakal”.

Cara Lapor Driver Gojek

Selain itu dengan melaporkan driver Gojek nakal, para driver yang tidak nakal secara tidak langsung juga telah membantu perusahaan. Ini tentunya akan berimbas juga pada aman, nyaman, serta langgengnya mereka bekerja sebagai driver Gojek.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir ini sedang marak kabar mengenai suspend massal. Pemutusan kemitraan yang dilakukan manajemen Gojek terhadap para mitra yang tidak lain adalah para driver itu sendiri. Bahkan selain suspend manajemen Gojek juga mengenakan sanksi denda yang tidak sedikit kepada setiap driver yang akunnya ter-suspend. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para driver jujur yang bekerja sesuai aturan Gojek.

Ulah Dan Trik Para Driver Gojek Curang

Para driver Gojek curang ini melancarkan aksinya menipu sistem Gojek dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya untuk meningkatkan jumlah poin ataupun bonus bulanan. Aksi curang mereka yang paling terkenal adalah membuat order fiktif dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu fake GPS. Bagaimana trik atau cara kerjanya?

Seorang driver Gojek, yang diwawancarai Tribunnews.com menceritakan bagaimana teman-temannya sesama driver Gojek membuat order fiktif. Menurut driver tersebut, munculnya trik-trik licik driver ini karena semakin sulitnya para driver dalam mencari penumpang. Ini merupakan imbas dari semakin banyaknya orang yang bergabung sebagai mitra Gojek.

Baca juga:

Dilanjutkan oleh driver yang diketahui bernama Ahmad tersebut, teman-temannya yang membuat order fiktif itu memanfaatkan fake GPS. Tujuannya agar sistem Gojek membaca seolah-olah mereka sedang mengantar penumpang, padahal sebenarnya mereka tidak kemana-mana.

Caranya adalah dengan membeli sim card atau nomor ponsel baru, kemudian digunakan untuk melakukan order. Order yang sebenarnya dibuat oleh mereka sendiri ini pun kemudian di-approved sendiri juga melalui ponsel lain. Kemudian fake GPS pun diaktifkan agar sistem Gojek yang ada di pusat mendata mereka seolah-olah berpindah dari satu titik ke titik lainnya seperti sedang mengantar penumpang.

Semakin banyak order fiktif yang berhasil dibuat, maka semakin banyak pula bonus yang bisa mereka dapatkan dari sistem bagi hasil di akhir bulan. Bahkan kabarnya ada driver curang yang melakukan cara ini, bisa meraup sekitar Rp10 juta setiap bulannya.

Order Complete Sebelum Diantar, Penumpang pun Terlantar

Selain order fiktif dengan cara meng-order dan menerima order-an yang dibuat sendiri, para driver nakal ini juga biasanya mengakali sistem saat melayani pelanggan sungguhan. Mereka tidak mengantar penumpang namun mereka melaporkan order-an telah complete sebelum benar-benar mengantar penumpang.

Trik nakal driver seperti ini sering dialami oleh penumpang. Misalnya kejadian yang diceritakan oleh salah seorang pelanggan Gojek bernama Putri (25) yang juga diwawancarai oleh tribunnews.com.

Baca juga:

Dalam keterangannya, Putri yang ketika itu akan bepergian, melakukan order dan diterima oleh salah seorang driver Gojek. Namun setelah berjam-jam ditunggu, sang driver tak kunjung datang. Anehnya di laporan order, sang driver telah melaporkan order-an putri sudah complete.

Trik-trik curang seperti ini tentunya tidak hanya membuat kesal pelanggan, tapi juga akan berimbas terhadap kerugian perusahaan Gojek. Selain harus membayar bonus pada para driver nakal, citra Gojek juga lambat laun akan semakin buruk di mata pelanggan.

Cara Lapor Driver Gojek Curang

Melaporkan kecurangan oknum driver Gojek dapat dilakukan dengan sangat mudah baik olah pelanggan ataupun driver. Cara lapor driver Gojek curang ini bisa dilakukan dengan menyampaikan keluhan melalui call center ataupun email Gojek.

Untuk para pelanggan, Gojek telah menyediakan call center khusus pelanggan dengan nomor 021-502-511-10. Bisa juga melalui email khusus pelanggan dengan alamat [email protected].

Selain menyediakan nomor call center dan email untuk pelanggan, Gojek juga menyediakan call center dan email untuk driver. Untuk para driver, cara lapor driver Gojek curang ataupun keperluan laporan lainnya bisa dilakukan dengan menghubungi call center di nomor 021-502-332-00. Bisa juga melalui email dengan alamat [email protected].

Demikian cara lapor driver Gojek curang yang bisa Anda terapkan. Baik itu kecurangan yang Anda alami, maupun kelakuan driver nakal yang Anda lihat. Meskipun tidak merugikan Anda, anggaplah membantu orang banyak.

One thought on “Cara Lapor Driver Gojek Curang Dengan Jitu

  1. Baim

    Saya ojek pangkalang, saya mau melaporkan prilaku driver gojek yg mengambil penumpang tanpa menggunakan aplikasi, ironisnya driver gojek tsb mengambil penumpang pas di depan pangkalan ojek saya, mhn ditindak lanjutin pengaduan saya ini.Trims

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *