Begini Cara Komplain Gojek Buat Pengguna

By | 13 Desember 2018

Ada kalanya pelayanan Gojek tidak memuaskan bagi para konsumen dengan berbagai macam alasan dan faktor penyebabnya. Jika Anda pernah atau sedang mengalami hal tersebut ada cara komplain Gojek terbaru secara mudah dan cepat mendapatkan solusinya.

Cara Komplain Gojek Terbaru

Cara komplain Gojek terbaru ini memang diperuntukkan untuk kepentingan konsumen. Tujuannya adalahagar konsumen mendapatkan pelayanan yang baik dan sopan dari para mitra Gojek. Apalagi di era digital ini kemudahan dalam mendapatkan solusi komplain Gojek mudah  bukanlah hal yang sulit.

Pentingnya Menyimpan Nomor Call Center Gojek

Sebagai konsumen, memiliki dan menyimpang nomor Call Center Gojek adalah hal yang penting. Tak kadang ada beberapa kejadian yang tidak mengenakkan terjadi. Salah satu gangguan yang tak jarang dialami oleh konsumen ataupun driver adalah pada aplikasi yang mendadak error, konsumen tidak dapat melakukan order, tidak dapat masuk/ login ke akun Gojek, susah untuk melakukan proses pembatalan order, atau driver tidak bisa melakukan pick up karena faktor tertentu.

Baca juga:

Untuk memudahkan proses penyampaian keluhan, aduan, komplain, serta kritik, Gojek menghadirkan layanan Call Center untuk membantu mencarikan solusi bagian kedua belah pihak.

Namun, meskipun Gojek menyediakan Call Center yang berfungsi untuk menampung segala kritik, saran, serta keluhan. Ada baiknya jika Anda menggunakan opsi BANTUAN yang ada pada aplikasi Gojek.

Cara Komplain Gojek Terbaru Melalui Fitur Bantuan

Menggunakan menu BANTUAN juga merupakan salah satu cara komplain Gojek terbaru yang dihadirkan oleh penyedia transportasi online ini. Dengan kehadiran menu ini, Anda dapat langsung mencari sendiri jawaban dari pertanyaan, keluhan, pengaduan, atau bahkan komplain terhadap perlakuan driver yang dianggap kurang baik.

Berikut cara menggunakan menu BANTUAN:

  • Pilih menu BANTUAN dengan lambang tanda tanya (?) yang berada pada sisi bagian bawah aplikasi.
  • Pilih layanan yang Anda gunakan, GoRide atau GoCar (pilih salah satu)
  • Setelah memilih layanan akan muncul beberapa list pertanyaan yang mungkin saja serupa dengan masalah yang dihadapi. Sebagai contoh jika Anda mengalami kesulitan untuk melihat total pembayaran pada aplikasi Gojek.

Anda cukup menekan bagian pertanyaan itu, lalu secara otomatis sistem akan menampilkan beberapa jawaban yang relevan dengan pertanyaan tersebut.

  • Terakhir tekan YA jika jawaban atau solusi yang diberi sesuai dengan harapan. Pilih TIDAK jika Anda ingin mencoba solusi yang lain.

Cukup mudah, bukan?

Pilihan Lain Cara Komplain Gojek Terbaru Paling Mudah Dan Jitu

Selain menggunakan opsi BANTUAN, ada beberapa cara lainnya yang dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan dan komplain kepada pihak Gojek. Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba:

Menggunakan Email Utama

Menyampaikan kritik, keluhan, atau komplain juga dapat menggunakan email utama yang Anda pakai saat pertama kali membuat akun Gojek. Keuntungan memakai email utama yang telah didaftarkan pada sistem akan memudahkan pihak Gojek menindaklanjuti segala keluhan, komplain, dan laporan yang berkaitan dengan servis para mitra Gojek.

Dengan adanya alamat email utama segala bukti transaksi selama memakai jasa driver Gojek akan dikirimkan ke alamat email dan dapat digunakan sebagai dokumentasi jika sewaktu-waktu diperlukan.

Kiriman keluhan, komplain, kritik, atau laporan di bawah ini:

  • Jika Anda adalah pelanggan atau konsumen Gojek, dan ingin melakukan komplain, menyampaikan keluhan, atau hendak melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dialami dapat mengirimkan email ke [email protected]
  • Sementara jika Anda adalah driver/ mitra Gojek yang hendak menyampaikan keluhan terhadap sistem dan lain sebagainya, dapat mengirimkan email ke alamat [email protected]
  • Dan untuk layanan aduan terhadap pelayanan Go Food, kirimkan ke alamat [email protected]

Untuk menggunakan layanan komplain menggunakan email, Anda harus memastikan bahwa email yang digunakan telah terdaftar pada sistem. Jika belum, berikut cara mendaftarkan email:

  • Buka aplikasi Gojek kemudian pilih menu AKUN SAYA
  • Setelah memasuki halaman pengaturan akun, kemudian pilih opsi UBAH
  • Pilih kolom email, kemudian masukkan alamat email utama Anda
  • Setelah itu pihak Gojek akan mengirimkan konfirmasi ke email yang telah dituliskan sebelumnya.
  • Buka email dan cari pesan masuk dari Gojek dengan tajuk GOJEK EMAIL VERIFICATION
  • Kemudian klik tombol VERIFY YOUR EMAIL
  • Email Anda telah terdaftar ke sistem Gojek

Menggunakan Nomor Ponsel Utama

Jika Anda hendak menyampaikan keluhan, cara  komplain Gojek terbaru berikutnya adalah dengan menggunakan layanan Call Center yang disediakan oleh Gojek. Di bawah ini nomor layanan Call Center Gojek:

  • Jika Anda adalah penumpang yang hendak membuat pengaduan akan buruknya layanan yang diterima dari driver, silakan untuk menghubungi nomor 021-502 211 10
  • Jika Anda adalah seorang driver yang hendak melakukan pengaduan atau membuat laporan tentang hal yang berhubungan dengan hak mitra Gojek. Silakan untuk menghubungi Call Center di nomor 021-502 332 00
  • Kemudian jika hendak melaporkan layanan Go Box yang tidak sesuai dengan harapan dapat langsung menghubungi nomor Call Center 021-502 555 50

Keuntungan yang didapatkan dari memanfaatkan layanan Call Center adalah selalu tersedia selama 24 jam, sehingga memudahkan untuk membuat aduan kapan pun ketika terjadi permasalahan di perjalanan.

Menggunakan Media Sosial

Kemajuan teknologi membuat Gojek juga melakukan inovasi di setiap lini pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Salah satunya pada cara komplain Gojek terbaru melalui media sosial.

Media sosial memiliki jumlah pengguna yang cukup tinggi, itu sebabnya Gojek meluncurkan pelayanan penerimaan aduan, komplain, dan kritik dengan model ini. Seperti diketahui laju penerimaan berita di media sosial cukup cepat. Maka Gojek juga membuka pelayanan aduan, kritik, keluhan, dan komplain di setiap media sosial yang dapat dimiliki Gojek.

Anda dapat melakukan komplain melalui:

  • Facebook

Jika hendak mengajukan komplain kunjungi Facebook resmi Gojek di www.facebook.com/gojekindonesia

  • Twitter

Lakukan pengaduan dan komplain di www.twitter.com/gojekindonesia

  • Instagram

Untuk komplain via Instagram, silakan kunjungi www.instagram.com/gojekindonesia

Demikian beberapa cara komplain Gojek terbaru yang akan memudahkan konsumen maupun driver untuk menyampaikan laporan atau aduan. Pastikan untuk mencatat nomor Call Center dan alamat email untuk berjaga-jaga jika diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *