Panduan Cara Hapus Akun Grab Penumpang 2019, No Ribet!

By | 21 Februari 2019

Bagaimana cara hapus akun grab penumpang? Mungkin tidak banyak yang tau jika akun grab yang sudah pernah anda buat sebelumnya bisa dihapus. Padahal hal tersebut bisa dilakukan hanya melalui ponsel cerdas saja. Tidak perlu repot-repot datang ke kantor grab yang ada di kota anda. Memang melakukan hal tersebut bisa membuat perusahaan grab menjadi kecewa, dimana perusahaan tersebut telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Tetapi, itu sudah menjadi pilihan dan hak anda. Anda bisa mendaftar akun grab, dan anda pun juga memiliki hak untuk menghapusnya kapan saja. Sekali lagi, tidak ada sama sekali melarang hal tersebut. Sudah menjadi hak setiap konsumen. Mungkin, anda merasa kecewa dengan service yang diberikan oleh grab atau ingin mengganti dengan akun yang baru.

Cara hapus akun grab

Jika anda menghapus atau menonaktifkan akun grab, maka saat itu juga secara otomatis saldo dan grabrewards termasuk poin, ovo, dan beragam hadiah lainnya akan dihapus oleh pihak grab. Dan bilamana suatu saat anda mendaftar grab memakai akun baru maka saldo tersebut tidak dapat dikembalikan lagi. Setelah menghapus akun, maka akun grab anda tidak lagi bisa diakses, tidak dapat dipulihkan, dan ditutup secara permanen.

Cara Hapus Akun Grab Penumpang Melalui Aplikasi pada Smartphone

Cara hapus akun grab

Untuk menonaktifkan akun grab anda, yang pertama harus dilakukan adalah dengan log out terlebih dahulu sebelum menerapkan cara hapus akun grab yang akan saya jelaskan. Adapun langkah-langkah yang dapat anda lakukan yakni sebagai berikut :

  • Masuk ke menu profil dengan cara menekan foto atau nama profil Anda.
  • Setelah itu, profil akun grab anda akan terlihat. Untuk langkah berikutnya, Anda harus¬†membatalkan tautan dari Google, Facebook atau media sosial lain nya. Caranya cukup tap saja maka secara otomatis aplikasi Grab tidak terhubung dengan Google atau aplikasi yang lain. Kecuali bila anda tidak menghubungkan akun grab ke media sosial maka hal ini tidak perlu untuk dilakukan.
  • Tekan tombol “hapus akun” yang ada di bagian bawah. (Lihat gambar di bawah)

cara hapus akun grab

Apa cara hapus akun grab tersebut sudah cukup? Belum. Anda masih harus mengisi sebuah formulir yang berisikan:

  • Nama : pada bagian ini isi sesuai dengan nama lengkap yang ada pada aplikasi grab anda. Contoh : Firdaus Deni Febriansyah
  • Nomor Ponsel : untuk bagian ini silakan isikan dengan nomor ponsel yang terdaftar pada akun grab anda. Contoh : 081366665434
  • Email : isi sesuai dengan email yang terdaftar pada aplikasi grab.
  • Lokasi : Maksudnya, isi bagian yang satu ini dengan lokasi penjemputan dan tujuan terakhir. (isi saja dengan alamat jalan yang lengkap)
  • Jumlah saldo : silakan isi dengan jumlah saldo terakhir anda. Misal, 125000
  • Poin : untuk yang satu ini, silakan isi sesuai total poin reward yang selama ini anda dapatkan.
  • Alasan : nah, di bagian tidak kalah pentingnya dan harus anda isi. Sampaikan alasan anda mengapa ingin menonaktifkan akun. Dengan jumlah minimal karakter 35 dan maksimal 1500 karakter.
  • Terakhir tekan kirim untuk mengajukan permohonan penonaktifan akun grab anda.

Tunggu hingga pihak grab menyetujui permohonan anda. Bisa memakan waktu sebentar, bahkan bisa juga sangat lama. Jadi, anda diharapkan untuk bersabar untuk menunggu hal tersebut.

Baca juga:

Saya Sudah Melakukan Cara Hapus Akun Grab, Tetapi Mengapa Mengalami Kegagalan?

Meski sangat jarang terjadi, tetapi hal seperti ini pernah dialami oleh beberapa orang. Loh, kok bisa sih? Terus bagaimana cara mengatasinya? Jika hal tersebut suatu saat terjadi pada diri anda, maka perhatikan dan lakukan hal-hal berikut ini :

  • Pertama, pastikan dan cek n ricek lagi apakah prosedur penonaktifan akun grab anda sudah dilakukan secara benar. Jangan sampai ada satu langkah pun yang terlewati.
  • Yang kedua, pastikan data-data yang anda isi di pada formulir terisi dengan benar. Mulai dari nama hingga isian “jumlah saldo rewards”.
  • Dan yang ketiga menyangkut alasan. Penting bagi anda untuk menuliskan alasan yang “masuk akal” sehingga pihak grab bisa segera menyetujui permohonan anda. Alasan yang tidak masuk akal bisa memperlambat persetujuan penghapusan akun grab anda.

Nah, setelah beberapa hal di atas sudah dilakukan, coba anda menghubungi call center grab untuk memperoleh kejelasan. Sekali lagi, sebelum melakukan penonaktifan akun pertimbangkan semuanya terlebih dahulu. Hal ini mengingat apa yang sudah anda hapus tidak dapat dikembalikan lagi.

Jadi, ketika akun sudah anda hapus maka jika anda ingin memesan layanan grab lagi maka harus membuat akun baru menggunakan email dan nomor hp yang baru juga.

Penutup

Jika semakin banyak orang  yang memutuskan untuk menghapus akun grab mereka, apalagi jika sampai berpindah ke layanan kompetitor maka hal tersebut sudah seharusnya menjadi bahan evaluasi oleh pihak grab. Apa kira-kira yang membuat pelanggan kecewa? Apa yang membuat mereka berpindah ke lain hati?

Untuk itu, perbaikan-perbaikan harus terus dilakukan bagi startup manapun jika tidak ingin kehilangan banyak konsumen. Perbaikan-perbaikan tersebut bermacam-macam, bisa dengan memperbaiki kualitas aplikasinya, drivernya, atau pelayanan yang lainnya. Semakin baik service yang diberikan maka semakin membuat pengguna grab merasa puas.

Tak sekadar itu saja, inovasi-inovasi juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Ditengah persaingan startup yang begitu ketat di era digital seperti saat ini, sulit rasanya bagi suatu perusahaan untuk bisa bertahan dan berkembang pesat. Hal tersebut berlaku untuk semua startup, tidak hanya grab saja.

Akhir kata, demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghapus akun grab melalui smartphone anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

2 thoughts on “Panduan Cara Hapus Akun Grab Penumpang 2019, No Ribet!

  1. Timbul w

    Maaf min di aplikasi grab saya tidak muncul hapus akun, yang ada log keluar, bagaimana ini, tolong penjelasannya, karana setahuku log keluar hanya menonaktifkan saja tidak bisa menghapus. tarimakasih.

    Reply
  2. cucu sugiarti

    saya sudah melakukan daptar grab penumpang,namun hp saya ilang dan no telpon berikut email sudah lupa.sekarang saya mau daptar lagi melakukan pendaptran baru tapi harus masuk ke email yg sudah lupa.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *