Cara Hapus Akun Gojek Driver, Berikut 4 Langkah yang Harus Dilakukan!

By | 6 Mei 2019

Bagaimana cara hapus akun gojek itu? Menghapus akun gojek sangat mungkin dilakukan oleh mitra apapun alasannya. Baik itu menghapus sementara, ataupun menghapus untuk selamanya. Dan prosedur cara penghapusan akun gojek sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui tata caranya. Tetapi tenang, anda tak perlu khawatir. Melalui artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara hapus akun gojek secara permanen.

Cara hapus akun gojek

 

Penyebab Akun Gojek Harus Dihapus

Mitra terpaksa harus menghapus akun gojek mereka disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah karena telah melakukan kesalahan ketika memberikan kode verifikasi kepada orang lain. Baik kepada orang yang, maupun orang yang tidak dikenal. Jelas sekali, hal ini sangat dilarang oleh pihak gojek.

Selain karena alasan teknis tersebut, penghapusan akun gojek juga disebabkan karena memang ingin mengundurkan diri sebagai mitra gojek. Atau dalam bahasa lain, ingin berhenti bekerja sebagai pengemudi ojek online untuk selamanya. Selain itu penonaktifan akun gojek juga bisa dilakukan oleh pengguna aplikasi dengan alasan yang berbagai macam jua.

Adayang memang ingin menghapusnya dan beralih ke mode transportasi lainnya, dan ada juga yang berencana pindah ke daerah lainnya sedangkan wilayah yang baru tidak terdapat ojek online. Terkadang juga, menghapus aplikasi sekaligus akun juga dilakukan guna melegakan memori yang ada di dalam smartphone.

Baca juga:

Tetapi penghapusan akun gojek tidak semudah yang dibayangkan. Terutama, jika anda ingin melakukannya secara permanen. Berbeda halnya dengan sekadar menghapus aplikasinya saja, cara menghapus akun gojek permanen, prosesnya sedikit lebih lama. Bagaimana itu? Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Hapus Akun Gojek dengan Mudah

Perlu untuk anda ketahui, menghapus akun gojek bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang pertama, langsung melalui aplikasi yang sebelumnya sudah di download (ini menjadi cara yang paling mudah). Yang kedua adalah dengan menghapusnya melalui Twitter. Yang ketiga melalui call center Gojek. Berikut ini adalah masing-masing penjelasannya.

1. Cara Hapus aplikasi Gojek saja

Cara hapus akun gojek

Sama seperti layanan ojek online lainnya, gojek juga memiliki aplikasi tersendiri yang tersedia di google play store atau app store. Aplikasi gojek dikembangkan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa. Sudah banyak yang menginstall aplikasi yang satu ini. Akan tetapi, tentunya ada dari pengguna yang ingin menghapus aplikasi tersebut dengan berbagai alasan.

Untuk metode yang satu ini sangat mudah dilakukan. Bahkan, bisa dilakukan langsung dari hp android. Sebelum menghapusnya, silakan log out terlebih dahulu lalu hapus aplikasinya seperti kalian menghapus aplikasi yang lainnya. Dan ini bersifat sementara, jika suatu saat anda menginstall gojek lagi maka anda masih tetap bisa login ke akun tersebut. Oh ya, sebelum menghapus aplikasinya pastikan cache, histori, dan data telah dihapus terlebih dahulu dengan cara seperti ini :

  • Masuk ke pengaturan
  • Pilih aplikasi > gojek
  • Klik hapus data guna menghapus seluruh histori dan cache yang ada pada aplikasi tersebut.

2. Cara Hapus Akun Gojek Melalui Twitter

Cara hapus akun gojek

Alternatif kedua, anda bisa melakukan penghapusan akun Gojek dengan menghubungi langsung pihak gojek melalui Twitter resminya. Sertakan alamat email, nama lengkap dan juga nomor telepon yang anda gunakan saat mendaftar akun Gojek pertama kali. Silakan kirimkan permohonan anda melalui direct message ke twiter @gojekindonesia yang terdapat tanda verifikasi centang biru.

Tunggu hingga permohonan anda ditanggapi oleh pihak gojek. Mohon maaf, admin tidak bisa memberikan informasi mengenai jangka waktunya, karena hal tersebut hanya diketahui oleh perusahaan Gojek saja. Bagaimana jika dalam waktu berbulan-bulan tidak ada jawaban atau tidak ada kepastian? Tak perlu khawatir, masih ada cara ketiga yakni sebagai berikut :

3. Cara Menghapus Akun Gojek Via Call Center Gojek

Dan cara yang terakhir ini juga bisa anda lakukan untuk mengajukan permohonan penghapusan akun gojek. Nomor call center Gojek yakni (02150233200), sementara itu call center untuk pelanggan Gojek yaitu (02150251110). Anda bisa menanyakan bagaimana prosedur menghapus akun gojek yang anda miliki. Nantinya pihak sana akan memberikan informasi mengenai apa yang harus anda lakukan. Bila belum puas dengan cara ini, anda masih bisa melakukan cara keempat.

4. Cara Menonaktifkan Akun Gojek dengan Datang Langsung Ke Kantor

Cara hapus akun gojek

Sumber gambar : kaskus

Nah, jika anda sudah menelpon pihak gojek dan merasa belum puas atau mengerti penjelasan dari customer service, anda bisa langsung datang ke kantor gojek. Datang ke sana dan silakan tanyakan perihal penghapusan gojek.

Apabila anda sudah menanyakan tentang bagaimana cara menghapus akun ke pihak gojek, biasanya mereka akan menanyakan terlebih dahulu apa saja hal-hal yang membuat anda ingin menghapus akun gojek. Nah, dititik ini anda harus bisa memberikan jawaban yang logis dan masuk akal. Hal ini dilakukan guna mempermudah proses-proses selanjutnya.

Sementara itu, jika anda tidak mampu memberikan jawaban yang masuk akal dan logis, maka sangat kecil kemungkinan akun gojek bisa terhapus. Memang setiap orang punya hak masing – masing untuk melakukan hal tersebut. Sebelum menghapusnya, pertimbangkan dengan matang terlebih dahulu dampak positif dan negatifnya.

Jika akun sudah dihapus secara permanen maka secara otomatis anda tidak bisa lagi narik orderan atau tak bisa lagi menggunakan layanan ojek online seperti biasanya. Semua harus kembali dari 0 mulai dari penginstalan aplikasi hingga pembuatan akun baru.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara hapus akun gojek, semoga bermanfaat bagi semua dan terima kasih. Silakan bagikan postingan ini agar yang belum tau menjadi tau setelah mengetahui tentang hal ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *