2 Cara Ganti HP Gojek Driver yang Hilang, Rusak, Dicuri

By | 3 Mei 2019

Banyak dari para mitra yang menanyakan, bagaimana cara ganti HP gojek driver apabila hilang, rusak, ataupun dicuri? Memang hal-hal seperti itu bisa terjadi kapan saja dan oleh siapa saja. Sekuat apapun kita menjaga barang tersebut, jika sudah apes maka raib juga ponsel tersebut. Dan tentu siapa pun sedih ketika harus kehilangan ponsel yang selama ini menjadi salah satu barang penting yang sering digunakan.

Begitupun juga halnya dengan seorang driver gojek. Jika hp mereka hilang, rusak, ataupun dicuri maka secara otomatis hilanglah penghasilan mereka. Tak ada lagi orderan yang bisa didapatkan, walaupun sepeda motor masih ada tetapi tanpa smartphone dan aplikasi maka semua menjadi sia-sia. Selain itu banyak kerugian-kerugian lainnya jika seorang driver ojek online sampai kehilangan ponselnya.

Cara ganti hp gojek driver

Cara Ganti HP Gojek Driver yang Hilang, Rusak, atau Dicuri

Padahal setiap harinya mereka harus menghidupi anak dan istri. Terlebih lagi, jika tinggal di kota-kota besar dan metropolitan dengan tuntutan biaya hidup yang sangat tinggi membuat, kejadian hilang atau rusaknya ponsel untuk menarik orderan penumpang gojek jelas merupakan sesuatu hal yang sangat merugikan. Belum tentu, setelah mengalami kejadian tersebut bakal cepat menemukan pekerjaan yang baru lagi. Eits tapi, sebenarnya anda tidak harus cari pekerjaan baru kok.

Jangan lewatkan:

Ketika ponsel rusak, maka secara otomatis aplikasi gojek yang ada di dalamnya juga ikut terhapus. Apalagi jika hp tersebut sampai hilang, maka nomor ponsel pun juga ikutan hilang. Bila hal tersebut sampai terjadi, maka tak ada lagi orderan yang bisa diterima. Tapi anda tak perlu khawatir, saya akan menyampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara ganti HP gojek driver yang hilang, rusak, ataupun dicuri. Mari, simak penjelasannya di bawah ini :

2 Langkah Ganti HP Gojek Driver Ketika Ada Masalah

Sebelum anda melakukan tutorial yang akan saya jelaskan nantinya, silakan cari terlebih dahulu ponsel anda hingga benar-benar ketemu. Baru, setelah sekian lama mencari dan tidak ada tanda-tanda hp tersebut bakal ditemukan maka, anda bisa melakukan tutorialnya. Setelah itu, silakan anda membeli hp yang baru yang dapat disesuaikan dengan budget sendiri.

Tapi jangan lupa, pastikan anda tidak salah membeli. Belilah ponsel smartphone bukan Symbian. Karena dari smartphone itulah, anda bisa mengunduh aplikasi gojek yang nantinya bisa digunakan untuk mencari uang. Selain itu, untuk operator seluler ada baiknya anda memakai kartu dengan sinyal internet yang kuat dan juga stabil. Jika smartphone yang baru sudah didapatkan, anda bisa langsung mendownload aplikasi Gojek di google play store.

Cara ganti nomor hp gojek driver yang bisa dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama, langsung melalui aplikasi, dan yang kedua dengan mengirim email ke pihak gojek. Selengkapnya bisa kamu baca prosedurnya dibawah ini. :

1. Cara Ganti Nomor HP Gojek Driver I

Jika anda sudah menginstall aplikasinya, maka bisa lanjut mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Login ke aplikasi Gojek dengan menggunakan akun Gojek yang berada di Hp yang hilang tersebut.
  • Selanjutnya, anda mendapatkan kode verifikasi. Silakan dicek pada bagian email yang dahulu dipakai untuk mendaftar akun gojek, karena nomor hp anda sudah tidak aktif lagi.
  • Apabila anda sudah berhasil login, maka langsung saja mengubah nomor akun Gojek lama ke yang nomor yang baru. Sangat mudah bukan?

2. Cara Merubah Nomor HP Gojek Driver II

Untuk cara yang kedua ini memang sedikit lebih lama. Anda pun harus menyiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, SIM aktif dan STNK. Scan atau foto semua dokumen tersebut, pastikan di bagian nama terlihat dengan jelas serta jangan sampai terlihat buram. Bukan sekadar itu saja, pastikan anda juga telah menyiapkan nomor hp baru yang sudah aktif. Jika semuanya sudah siap, maka lakukanlah beberapa hal berikut ini :

  • Langkah pertama, silakan login ke alamat surel yang anda gunakan dulu sewaktu mendaftar driver Gojek pertama kali.
  • Selanjutnya pilih menu Kirim Email  dan masukkan alamat surel [email protected]
  • Di bagian  Subjeknya silakan diisikan  dengan “Mengganti Nomor Handphone Gojek Yang Baru + (Nama Lengkap Anda)”
  • Jika sudah semua dilakukan, maka anda tinggal mengupload foto STNK, SIM, dan juga KTP pada email yang akan dikirimkan. Selamat mencoba.

Selain itu, cara terakhir anda bisa langsung datang ke kantor gojek yang ada di kota anda. Silakan melapor bahwa ponsel anda telinga hilang agar mereka langsung mencabut nomor tersebut dari daftar driver gojek. Apabila anda sudah mendapatkan hp dan nomor baru, bisa langsung melakukan salah satu dari metode ganti nomor hp gojek driver diatas. Tetapi saya sarankan, anda lebih baik melakukan cara yang pertama saja.

Dan juga yang tak kalah penting, hal ini menjadi pembelajaran bagi semua yang berprofesi sebagai seorang pengemudi ojek daring. Jagalah barang-barang penting seperti smartphone yang menjadi ladang utama dalam mencari nafkah untuk anak istri. Sementara itu, teruntuk anda yang masih kuliah juga harus berhati-hati dan menjaga benda-benda yang berhubungan dengan pekerjaan ojek online supaya tidak rusak, apalagi sampai hilang. Karena penghasilan yang didapatkan dari orderan insyaallah cukup untuk membiayai kos ataupun biaya kuliah anda. Nah, jika sampai rusak tentu anda sendiri yang rugi bukan?

Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana cara ganti hp gojek driver atau mengganti akun gojek agar bisa digunakan lagi untuk menarik orderan lagi. Semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat bagi semua, terutama para pengemudi ojek daring. Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

One thought on “2 Cara Ganti HP Gojek Driver yang Hilang, Rusak, Dicuri

  1. Mulyanto

    Akun go car saya telah di ambil orang dan di ganti nomer hp nya..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *