Cara Daftar GrabTaxi Dan Syaratnya, Daftar Online Lebih Mudah

By | 19 Juni 2019

Selain informasi mengenai grabcar, informasi tentang cara daftar grabtaxi juga menjadi sesuatu hal yang sering dicari tau oleh calon mitra grab. Grabtaxi ini memang berbeda dengan layanan grabcar, untuk grab taksi merupakan layanan antar jemput penumpang menggunakan mobil taksi. Sedangkan grabcar menggunakan mobil biasa.

Cara daftar grabtaxi

Berbeda dengan grabcar yang sudah hadir di hampir seluruh wilayah Indonesia, grabtaxi baru ada di beberapa kota besar di Indonesia. Yakni Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan Kota Bekasi, Bandung, Padang dan Surabaya. Grabtaxi beroperasi selama 24 jam 7 hari seminggu.

Mengapa Harus Bergabung Menjadi Mitra Grabtaxi?

Ada beberapa alasan mengapa anda harus bergabung menjadi mitra grabtaxi yakni sebagai berikut :

a. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

cara daftar grabtaxi

Walaupun anda sebelumnya sudah menjadi driver taksi untuk perusahaan tertentu, tetapi anda tetap dapat bergabung dengan grabtaxi. Dengan begitu anda akan mendapatkan penghasilan tambahan selain dari pendapatan dari perusahaan taksi tersebut.

b. Banyak Bonus dan Poin

Merasa kurang dengan penghasilan utama sebagai mitra grabtaxi? Tak perlu khawatir, karena anda bisa mendapatkan banyak bonus dan poin jika memenuhi persyaratan tertentu.

Secara otomatis jika poin dan bonus banyak, maka penghasilan juga akan bertambah. Bagaimana, sangat menarik bukan?

c. Waktu Kerja Fleksibel

Waktu pekerjaan menjadi driver grabtaxi lebih fleksibel. Anda tidak dibatasi waktu tertentu saat menjalani pekerjaan ini. Jadi tak perlu khawatir kegiatan lain bakalan terganggu, karena anda sendiri yang mengatur semuanya.

Persyaratan Menjadi Pengemudi Grabtaxi

Untuk menjadi mitra grabtaxi tentu terdapat beberapa syarat driver grabtaxi yang harus anda penuhi. Termasuk juga anda harus menyerahkan beberapa dokumen untuk diupload/diserahkan. Apa saja itu?

A. Merupakan Pengemudi Taksi dari Fleet Taksi yang Telah Terdaftar di Sistem

cara daftar grabtaxi

Syarat pertama yang harus anda penuhi adalah anda adalah seorang supir taksi dari Fleet Taksi yang terdaftar pada sistem. Caranya yaitu dengan melampirkan salinan Kartu Identitas Pengemudi yang masih berlaku saat pendaftaran.

B. Menyiapkan Surat Izin Mengemudi

cara daftar grabtaxi

SIM atau Surat Izin Mengemudi merupakan dokumen wajib yang harus dipersiapkan oleh anda jika ingin menjadi bagian dari grabtaxi. SIM menjadi penanda bahwa anda memang layak untuk mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Jika anda ingin bergabung ke grabtaxi, jenis SIM A yang perlu anda persiapkan. Lampirkan foto kopi SIM A saat pendaftaran.

C. Memiliki KTP yang Masih Berlaku

cara daftar grabtaxi

Selain SIM A, KTP juga merupakan berkas yang harus anda persiapkan bila ingin menjadi mitra grabtaxi. KTP menjadi bukti identitas seseorang yang penting untuk melamar pekerjaan apapun.

Termasuk ketika anda akan melamar kerja di grab. Pastikan KTP tersebut masih aktif dan lampirkan foto copynya pada saat pendaftaran.

D. Melampirkan Bukti / slip setoran pengemudi taksi

Grabtaxi tidak memiliki armada tersendiri, tetapi menggunakan armada Fleet Taksi yang sudah terdaftar pada sistem. Karena hal itulah, maka anda wajib melampirkan bukti atau slip setoran pada saat melakukan pendaftaran.

E. Memiliki Smartphone

cara daftar grabtaxi

Persyaratan ini juga tak kalah pentingnya. Karena layanan ini berbasis online, maka secara otomatis smartphone sangat dibutuhkan. Selain itu, pastikan juga Anda menggunakan ponsel dengan kuota RAM yang besar agar bisa menampung aplikasi. Syarat smartphone driver yang disarankan adalah android dengan RAM minimal 1 GB dan Memory 16 GB.

F. Untuk lebih lengkapnya, Anda sebaiknya membaca: Syarat Daftar Grab 2019 Terlengkap

Silahkan pahami artikel tentang cara daftar online atau offline (sesuai dengan cara daftar yang anda inginkan) dan syarat daftar Grabtaxi!! Karena pada artikel tersebut, terdapat syarat daftar layanan Grab lainnya.

Cara Daftar Grabtaxi dengan Mudah

cara daftar grabtaxi

Sumber gambar : liputan 6

Mendaftar untuk bergabung bersama grabtaxi tidaklah sulit untuk dilakukan. Asal semua persyaratan di atas telah anda persiapkan dengan baik, maka untuk langkah selanjutnya pasti akan semakin mudah.

Cara daftar grabtaxi tidak jauh berbeda seperti pendaftaran mitra grabcar. Yakni dengan 2 cara yakni online menggunakan ponsel android atau offline dengan mendatangi langsung ke kantor grab yang ada di sekitar anda.

Cara Daftar Grabtaxi Online

cara daftar grabtaxi online

Cara daftar grabtaxi online

Yang pertama, jika anda ingin bergabung menjadi mitra grabtaxi secara online, bisa langsung dilakukan dari smartphone yang anda miliki. Pastikan koneksi internet juga lancar agar prosesnya menjadi lebih mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Silakan buka browser anda (bisa google chrome atau yang lainnya).
  2. Kunjungi situs resmi grab untuk melakukan pendaftaran.
  3. Selanjutnya isi data-data yang diperlukan seperti nama, nomor hp, dan wilayah.
  4. Pada bagian jenis pengemudi, silakan pilih “pengemudi grabtaxi”
  5. Kode referensi tak perlu diisi bila memang anda tidak memilikinya.
  6. Jangan lupa centang pada bagian persetujuan syarat dan ketentuan. Lalu lewati captcha terlebih dahulu sebelum klik “daftar sekarang”.
  7. Tunggu konfirmasi dari Grab via SMS atau email dan ikuti tautan yang diberikan
  8. Registrasi seterusnya…

Apa cukup sampai disitu saja? Tentu saja tidak. Setelah itu anda masih harus mengupload dokumen dan berkas-berkas yang diperlukan (Sesuai apa yang sudah saya jelaskan di atas).

Sebaiknya anda mempersiapkan dokumen yang difoto pada saat penguploadan berkas, bukan discan. Tujuannya agar data bisa terbaca dengan jelas. Jika sudah anda bisa langsung mengirimkan dokumen tersebut. Biasanya, salah satu penyebab penolakan berkas adalah karena berkas tersebut hasil scan, meski hasil scanning lebih jelas, tapi semua harus DIFOTO.

Selanjutnya, anda tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak grab apakah Anda lolos verifikasi berkas ataukah tidak. Bilamana sudah memenuhi persyaratan, silakan ikuti langkah selanjutnya dari pihak Grab.

Cara Daftar Grabtaxi Offline

Sementara itu proses pendaftaran grabtaxi secara offline anda tidak perlu melakukan pendaftaran melalui smartphone seperti pada poin di atas. Tetapi, langsung mendatangi kantor grab yang ada di wilayah anda.

Jangan lupa membawa salinan berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk menjadi mitra grabtaxi. Serahkan dokumen tersebut ke petugas dan anda akan diwawancarai sebelum benar-benar siap bergabung menjadi salah satu pengemudi mitra grabtaxi.

Bila semua proses sudah anda jalankan, berikutnya tinggal menunggu pengumuman saja apakah anda layak diterima menjadi bagian dari mitra grabtaxi ataukah.

Penutup

Sebagai calon driver, ada baiknya juga anda memiliki alamat email tersendiri. Karena setiap pengumuman berkaitan dengan kelulusan pendaftar mitra grab disampaikan melalui alamat surel calon mitra.

Mari, bagi yang belum daftar dan ingin bergabung dan menjadi salah satu bagian dari grabtaxi langsung persiapkan persyaratannya dan langsung daftar mulai dari sekarang. Akhir kata, demikian informasi mengenai cara daftar grabtaxi, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *