Cara Daftar Grabbike 2019 Dan Syarat Agar Cepat Diterima!

By | 2 April 2019

Cara Daftar Grab bike Online – Saat anda mendaftar menjadi Grabbike driver, maka otomatis anda juga sudah menjadi driver Grabfood (yang mengantar makanan ke konsumen) dan Grabexpress (mengantar paket). Masalahnya, banyak orang yang tidak tahu pasti cara daftar jadi anggota grabbike 2019, padahal itu MUDAH, apalagi kalau anda daftar online. Kami juga sudah mempersiapkan video tutorial cara daftar grabbike online agar lebih mudah dipahami.

Sehingga cara daftar grabbike baik itu online (tanpa harus datang ke kantor) maupun offline (daftar langsung di kantor Grab) menjadi informasi yang sangat penting bagi mereka. Semua tak lepas dari fakta bahwa dalam kurun waktu kurang dari sewindu, Grab sudah menjelma sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi online pilihan banyak orang di Tanah Air.

Cara daftar Grabbike 2019

Sebetulnya cara daftar akun grab bike tidaklah sulit karena Grab membuka lebar-lebar lowongan grabbike terbaru untuk jadi calon pengemudi. Ini berlaku untuk semua lokasi daerah di Indonesia, mulai dari bali, balikpapan, bandar lampung, bandung, banjarmasin, banjarnegara, banjarpatroman, batam, bekasi, bengkulu, blitar, bogor, bojonegoro, brebes, ciamis, cianjur, cibubur, cikarang, cilacap, cimahi, cirebon, cirebon, denpasar, depok, garut, gorontalo, gresik, indramayu, jabodetabek, jakarta, jakarta, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jambi, jember, jepara, jogja, jogjakarta, jombang, karawang, kebumen, kediri, kendal, kendari, klaten, kota malang, kudus, kuningan, kupang, lamongan, lampung, madiun, magelang, magetan, majalengka, makassar, malang, manado, medan, metro lampung, mojokerto, nganjuk, padang, palembang, pangkal pinang, pasuruan, pati, pekalongan, pekanbaru, pemalang, pontianak, purbalingga, purwakarta, purwokerto, purworejo, salatiga, samarinda, semarang, serang, sidoarjo, solo, srengseng, subang, sukabumi, sumedang, surabaya, tangerang, tasikmalaya, tegal, temanggung, yogyakarta dan kota besar lainnya (cek kotamu di atas!!!)

Selain itu, daftar grab bike ini Gratis. Anda tidak perlu bayar apa apa untuk administrasi pendaftaran grabbike terbaru. Catat itu, kalau ada yang suruh bayar hati – hati!!

Namanya daftar gratis tapi anda belum bisa aktif “narik” kalau belum top up saldo grab minimal Rp. 100.000, dan jika saldo kredit anda kurang dari ketentuan maka anda tidak akan bisa menerima pesanan.

Nah, di antara ketiga layanan Grab itu (grabbike, grabfood dan grabexpress), kira – kira yang mana paling bagus dengan pendapatan paling besar? Jawabannya relatif…

Khusus untuk layanan grabfood, ada layanan yang spesial yakni Grabfood eksklusif  dengan insentif lebih besar. Ini termasuk program khusus buat driver yang sudah banyak menyelesaikan orderan grabfood dan hanya fokus pada jasa pengantaran makanan saja. Meski begitu, penghasilannya lumayan besar.

Halo, Mau tahu pengalaman driver pas daftar Grabbike???? Baca di sini!

Tata Cara Proses Pendaftaran Grabbike

Syarat daftar grabbike 2019

Proses cara daftar Grabbike

Untuk mempermudah masyarakat, Grab memberikan dua jalur pendaftaran bagi para calon pengemudi yang belum pernah menjadi ojek online (ojol) sebelumnya.

Yang pertama adalah melalui website resmi Grab atau biasa kita sebut daftar online Grabbike. Dan yang kedua adalah datang langsung ke kantor cabang Grab yang kini sudah tersebar di 49 kota besar seluruh Indonesia. Total penyediaan layanan grab sebesar 224 kota/kabupaten

Bagusan daftar online atau offline?

Jawabannya daftar online….

Kenapa?

Karena semua persyaratan administrasi bisa selesai kapan dan dimana pun. Anda bisa daftar lewat PC, laptop, warnet , bahkan lewat hp anda sendiri. Kalau drivernya gaptek, , yah bisa minta bantuan agen grab, dan agen pendaftaran grab ada banyak termasuk driver grab aktif, tentu driver grab/ agen tempat anda daftar akan mendapatkan bonus referal.

Mau tidak mau, anda juga pasti akan berurusan dengan yang istilahnya ONLINE. Grab sendiri sudah sistem 100% ONLINE…

Mendaftar sebagai driver Grabbike butuh proses, tidak bisa daftar langsung aktif. Anda harus menunggu untuk proses verifikasi oleh Tim Grab.

Berikut langkah-langkah cara dan proses pendaftaran Grabbike:

1. Pastikan Memenuhi Syarat Daftar Grabbike 2019

syarat daftar Grabbike

Semua syarat, baik syarat pribadi driver, dokumen dan motor, semuanya harus masuk syarat. Itu maksudnya. Hanya saja persyaratan untuk daftar offline dan online agak berbeda, dari segi jenis dokumennya. Kalau online, anda harus persiapkan foto/ gambar ASLI. Dan jika offline, anda harus mempersiapkan dokumen asli beserta fotocopy nya.

Tapi pada dasarnya, dokumen persyaratan daftar grab itu sama saja…

Syarat Daftar Driver Grabbike 2019:

  1. WNI usia 21 – 55 tahun
  2. KTP asli
  3. SIM C asli
  4. KK (Kartu Keluarga)
  5. STNK sepeda motor asli dengan pajak yang masih berlaku
  6. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  7. Hp Android yang bisa install Grab Driver
  8. Punya Rekening bank

Siapkan seluruh berkas asli dokumen yang dibutuhkan…

…Agar memiliki rekam digital dan mempermudah proses pendaftaran Grabbike secara online, foto dokumen-dokumen asli tersebut. Anda juga bisa membuat salinan dengan memfotocopy bila anda ingin daftar langsung di Kantor Grab.

**Jangan lupa juga, seluruh dokumen yang disetor haruslah milik Anda pribadi dan masih dalam kondisi masa berlaku

**Daftar grab tanpa SKCK? Tidak bisa, anda harus buat SKCK dulu. Demi keamanan Grab membuat kebijakan harus punya SKCK, untuk meyakinkan para konsumen bahwa driver grab adalah orang yang aman.

**Daftar grabbike tanpa SIM C? Juga tidak boleh, SIM itu bukti kalau anda layak

**Bisa buka rekening baru yang disediakan pihak grab jika belum punya rekening

Syarat Kendaraan Driver Grabbike 2019:

Sejak 4 Januari 2018, Grab mengubah ketentuan batas minimal usia kendaraan bermotor dalam proses pendaftaran Grabbike sesuai dengan kota domisili driver:

  • Jika Anda tinggal di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Palembang dan Bali, maka sepeda motor yang didaftarkan harus minimal produksi tahun 2009
  • Bagi Anda yang berada di kota selain sembilan kota besar sebelumnya, sepeda motor yang didaftarkan sebagai GrabBike harus minimal produksi tahun 2009
  • Kendaraan harus dalam kondisi layak jalan dan nyaman untuk penumpang serta proses antar barang, baik GrabExpress/GrabFood
  • Jangan pakai motor trekking dan balap, seperti motor cross dan lain lain

2. Perhatikan Hal Ini Sebelum Daftar!!!

cara daftar grabbike

Ada beberapa hal yang musti anda perhatikan:

  1. Mampu membaca dan menulis demi kelangsungan orderan
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Siapkan juga nomor HP aktif milik pribadi
  4. Punya gmail untuk memperoleh informasi dan login ke akun Grab Driver
  5. Surat keterangan sehat jika usia lebih dari 50 tahun
  6. Uang top up awal Rp 150.000 jika ingin cicil HP. Dan Rp 100.000 bila sudah punya HP. 100ribu ini akan masuk ke saldo grab anda dan langsung dipotong biaya cicilan atribut (jaket & helm). Kalau biaya atribut yang nyicil itu dibayar perhari 2.500 selama 3 bulan. Anda bisa juga bayar cash senilai 280.000 dan saldo grab anda tidak dipotong.
  7. Paham sistem kerja Grabbike
  8. Jujur, disiplin, bertanggung jawab
  9. Foto profil calon mitra pengemudi. Jika anda daftar online anda tidak wajib foto bertulisan grab. Yang penting wajah anda jelas terlihat karena akan disesuaikan dengan data asli anda seperti KTP/SIM. Lepaskan seluruh aksesoris yang dipakai dan potret diri dengan wajah terlihat jelas

3. Lakukan Pendaftaran

Jika seluruh syarat dan berkas telah Anda penuhi, maka proses berikutnya adalah mendaftar. Kalau lokasi Anda memang cukup dekat dengan kantor cabang Grab, maka langsung saja datang ke kantor. Namun jika tidak ingin ribet, lakukan proses pendaftaran Grabbike secara online di website resmi Grab. Atau daftar melalui driver Grab/ Agen juga bisa.

Baik pendaftaran ke kantor atau secara daring, syarat dan dokumen yang diperlukan sama. Hanya saja jika online, Anda harus mengambil foto dokumen persyaratan dan mengunggah nya ke website Grab. Jika seluruh syarat dan dokumen Anda dinyatakan lolos, akan ada SMS pemberitahuan untuk melakukan training online. Barulah langkah selanjutnya setelah training online Grabbike itulah, Anda berhak menjadi GrabDriver. Untuk lebih detailnya, silahkan simak penjelasan berikut:

#a. Panduan Daftar Grabbike Offline

cara daftar grabbike 2019 offline

Jika anda daftar langsung melalui kantor grab, akan ada SMS undangan untuk anda untuk mengikuti pelatihan langsung di kantor grab. Jika daftar online anda cuma pelatihan melalui handpone anda dimanapun.

Pendaftaran offline sebenarnya adalah opsi lebih baik dari daftar online, apabila:

  • Anda gaptek dalam bidang teknologi
  • Anda ingin menanyakan sesuatu kepada CS Grab
  • Anda ingin memastikan semua dokumen berhasil diberikan ke pihak Grab
  • Kantor Grab di lokasi anda sepi
  • Anda ingin proses jelas, terang dan tidak ada tanda tanya lagi
  • Anda siap untuk antri kalau kantor Grab ramai

Cara Daftar Grabbike Offline 2019:

  1. Persiapkan berkas syarat daftar Grabbike dan lengkapi dokumen pendaftarannya, seperti yang tertera di atas. Kalau masih kurang jelas, anda bisa membaca ini!
  2. Langsung datang ke GDC (Grab Driver Centre) alias kantor pusat Grab driver di wilayah anda dengan membawa syarat dan dokumen tadi
  3. Di kantor, anda akan menyelesaikan pendaftaran Grabbike, dimulai dengan mengisi formulir daftar. Setelah semua selesai, saatnya menunggu selesainya proses verifikasi
  4. Namun proses review dan verifikasi dokumen memakan waktu dan anda harus bersabar sedikit lagi untuk menunggu pengumuman apakah anda diterima atau tidak
  5. Saat diterima, anda akan menerima pemberitahuan, baik melalui SMS atau email

**Baca: Berapa lama menunggu panggilan Grab setelah daftar?

#b. Syarat Daftar Grabbike Online 2019

cara daftar grabbike

Saatnya daftar kalau berkas sudah lengkap

Daftar online Grabbike jauh lebih mudah dan nyaman, KALAU anda tahu caranya. Caranya bagaimana? Seperti yang sudah dikatakan, anda harus mengambil semua foto berkas anda dan menguploadnya ke situs Grab. Pasalnya, foto / gambar berkas tersebut harus sesuai dengan ketentuan Grabbike agar bisa diverifikasi.

Satu catatan penting, berkas JANGAN DISCAN, tapi diFOTO. Jika terjadi kesalahan, maka anda akan disuruh datang ke kantor untuk memperbaikinya. Di situ letak sedikit rumitnya.

Panduan gambar sistem daftar online Grabbike (Syarat Daftar Grabbike Online 2019):

1. Foto Setengah Badan

cara daftar grabbike

Foto ini akan menjadi foto anda seama menjadi driver Grabbike. Olehnya itu, fotonya harus perfect, dalam artian tidak boleh buram, muka jelas, tanpa aksesoris, dan berlatar polos putih atau lambang grab. Foto bukan hasil scanning alias murni hasil kamera foto. Maksimal ukuran foto adalah 5 MB untuk diungah ke sistem.

2. Foto SIM C

cara daftar grabbike

Gambar tersebut hanya contoh. Sebagai pendaftar Grabbike, anda wajib punya SIM C sebagai bukti kalau Anda benar-benar mampu mengendarai motor. SIM tersebut harus masih berlaku minimal sebulan sebelum habis dan sesuai dengan nama pendaftar. SIM C tersebut difoto, jangan discan, dan yang difoto adalah berkas aslinya. Jangan lupa kalau fotonya haus jelas yah.

3. Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)

syarat daftar GrabCar

Wajib melampirkan foto KTP asli bukan hasil editan dan juga bukan hasil fotokopi/scan. KTP yang disetorkan harus merupakan informasi data diri Anda pribadi dan masih berlaku minimal sebulan sebelum habis. Bukti identitas lainnya adalah Kartu Keluarga (KK).

4. Foto STNK

syarat daftar GrabCar

Foto STNK sebagai bukti kepemilikan motor sangat wajib, karena ini betul betul membuktikan bahwa anda punya kendaraan/ motor. Foto haruslah jelas dan asli, bukannya fotokopi yang pajaknya masih berlaku. Dalam file foto STNK, harus terdiri dari dua lembar yakni dokumen STNK dan pajak STNK.

5. Foto SKCK

cara daftar grabbike

SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) asli yang masih berlaku minimal dua minggu sebelum habis. Karena memang Grab menetapkan kriteria mitra pengemudi mereka adalah sosok yang tidak memiliki catatan kriminal agar bisa bertanggung jawab terhadap profesi dan membuat konsumen nyaman dalam berkendara.

6. Foto Buku Tabungan

Penting untuk sistem pembayaran anda, karena Grab akan mentransfer hasil dari penumpang yang membayar jasa dengan Grabpay.  Karenanya, Anda sebaiknya memberikan foto halaman pertama buku tabungan rekening bank pribadi agar mudah melakukan top up saldo dan penarikan bonus lainnya. Pastikan file foto berukuran maksimal 5 MB dan nama nasabah, nomor rekening serta bank bisa terbaca jelas.

Sekarang Grab bekerjasama dengan dompet digital OVO.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sistem gaji Grab, anda bisa membaca: Pahami Sistem Gaji Grab 2019, Jadilah Driver Cerdas!

7. Foto Sendiri Memegang KTP

Dokumen tambahan terakhir sebagai syarat daftar Grabbike 2019 yang biasanya diminta adalah foto Anda sendiri sambil memegang KTP serta memegang STNK/dengan kendaraan. KTP dan STNK yang ikut difoto haruslah sesuai dengan yang Anda setorkan sebelumnya dan bukannya hasil editan.

8. Email Aktif

Jika seluruh kelengkapan file dokumen sudah dipenuhi, maka syarat daftar Grab motor terakhir yakni Anda wajib punya akun Gmail. Akun Gmail ini akan menjadi akses Anda untuk login ke aplikasi Grab Driver dan menjalankan orderan. Selain akun Gmail, Anda juga wajib menyertakan nomor HP yang masih aktif.

#c. Cara Daftar Grabbike Online 2019

  1. Silahkan kunjungi www.grab.com/id/driver/
  2. Di laman tersebut, anda harus mengisi formulir sesuai dengan identitas anda. Identitas yang dimaksud yakni: Nama, Nomor handphone, wilayah, jenis pengemudi (pilih Grabbike)
  3. Klik tanda centang di bagian “Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku” setelah selesai mengisi data
  4. Setelah data yang Anda isi lengkap, klik tombol ‘Daftar Sekarang’
  5. Selanjutnya, anda akan memperoleh SMS berisi link untuk melengkapi persyaratan daftar grabbike anda, maka silahkan klik link tersebut dan anda akan dialihkan ke formulir baru
  6. Lengkapi data dengan mengupload semua berkas gambar dokumen hasil foto
  7. Silahkan tunggu karena pihak Grabbike sedang melakukan verifikasi dan memproses permohonan pendaftaran mitra Grabbike dalam waktu 2 x 24 jam
  8. Jika disetujui, akan ada SMS berisi link untuk Online Training ke Grab Academy dengan berisi ID dan Password log in anda
  9. Jika tidak menerima SMS atau link, anda diharuskan datang ke kantor Grab untuk memperbaiki kesalahan
  10. Silahkan mengikuti online training hingga lulus dengan menyelesaikan topik dan menjawab quiz. Kalau gagal, masih bisa mengulang lagi hingga anda lulus
  11. Setelah lulus dan sukses menyelesaikan online training, akun Grabbike anda akan diaktifkan dalam waktu 2 x 24 jam dan siap untuk meluncur
  12. Setelah akun anda aktif, anda akan menerima SMS lagi dalam beberapa haru untuk mengambil atribut (jaket & helm) di kantor grab. Jadi anda tetap harus hadir di kantor grab
  13. Selamat, anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran Grabbike online

**Setelah diterima menjadi mitra baru Grabbike, sebagai pemula, anda direkomendasikan untuk memahami cara menggunakan aplikasi Grabbike driver.

#d. Daftar melalui agen/ Driver Grab (whatsapp)

daftar grab melalui whatsapp

Selain daftar offline dan online, anda juga bisa daftar melalui driver Grab aktif. Driver pengemudi?? Iyya, pengemudi…

  1. Cari agen/ driver grab, bagusnya kenalan anda sendiri
  2. Utarakan rencana anda untuk daftar Grab dan minta bantuan mereka untuk membantu
  3. Isi  formulir yang dikirimkan oleh agen tersebut, biasanya melalui whatsapp.
  4. Begitupun dengan foto berkas persyaratan anda, anda akan diminta untuk mengirim foto berkas melalui whatsapp.
  5. Tinggal tunggu SMS verifiksi dan tes online

Intinya agen disini akan membantu proses pendaftaran anda mulai dari isi formulir sampai verifikasi berkas (menuntun), tanpa dipungut biaya.

Kenapa agen/driver dengan sukarela membantu anda?

Karena dia akan mendapat bonus dari grab jika berhasil mendaftarkan calon driver baru…

Bahkan setelah anda sudah aktif jadi driver, anda juga bisa mendaftarkan calon mitra baru dan akan mendapatkan bonus dari grab.

Tes -Tes Yang Bakal Diikuti Calon Pengemudi Grab

cara daftar grabbike

Test yang harus dilalui oleh calon Driver

Kalau ada pertanyaan, seperti apa sih cara cepat daftar Grabbike? Maka sebetulnya tidak ada yang singkat karena semua butuh proses. Jika memang ingin memangkas waktu, pastikan diri Anda dan kendaraan memenuhi syarat serta dokumen. Karena tahapan itu wajib dilewati oleh seluruh calon pengemudi.

Biasanya proses verifikasi memakan waktu 2 x 24 jam dan akan ada tahap selanjutnya

Sebagai perusahaan yang memang ingin memberikan pelayanan maksimal untuk para konsumennya, Grab memang memiliki proses daftar aplikasi Grabbike yang cukup kompleks. Bahkan setelah syarat dan dokumen data diri dinyatakan lolos, Anda tidak serta-merta pasti langsung jadi GrabDriver. Berikut ini adalah sederet tahapan tes dan pelatihan yang harus diikuti terlebih dulu:

1. Training Online

Demi menerapkan standar mutu pengemudi, Grab akan memberikan fasilitas training alias pelatihan online untuk calon pengemudi yang sudah dinyatakan lolos tahapan berkas. Akan ada SMS resmi dari Grab yang memberikan informasi tautan training online tersebut. Materi training online sendiri memang seputar tata cara menjadi pengemudi yang baik di jalan raya.

Anda juga akan diajarkan mengenai seluk-beluk aplikasi Grab supaya tidak sulit untuk mengoperasikannya. Perhatikan betul materi pelatihan ini karena langkah selanjutnya setelah training online GrabBike adalah dengan menjalani tes teori. Nantinya materi tes teori calon pengemudi GrabBike seputar materi training online yang sudah dijelaskan sebelumnya.

2. Tes Teori

Sebelum adanya kebijakan training online, calon pengemudi biasanya melewati dua tahapan proses pendaftaran Grabbike ini di kantor cabang Grab terdekat. Namun saat ini baik pelatihan mengenai materi dan tes sudah bisa diakses online melalui smartphone Anda masing-masing asalkan memiliki akses internet yang mumpuni.

Tak perlu bingung mengenai tes karena Anda bisa menjawab seluruh pertanyaan yang biasanya berjumlah 10 itu asalkan menguasai materi training online. Beberapa contoh tes teori Grabbike yang muncul seperti:

  • Barang berikut ini yang tidak boleh diantar menggunakan jasa GrabExpress adalah: B. Hewan peliharaan dan hewan ternak
  • Transfer dana ke rekening CIMB Niaga dapat dilakukan melalui? D. Saldo tunai
  • GrabPay adalah: C. Pembayaran Non-Tunai dari penumpang yang akan masuk ke Saldo Tunai pada Dompet GrabPay dimana Mitra Grab tidak diperbolehkan meminta pembayaran tunai

langkah selanjutnya setelah training online Grabbike

Bagaimana? Melihat contoh tes teori Grabbike di atas, terbuki bukan kalau memang seluruh pertanyaan yang akan muncul memang seputar materi training online. Sehingga Anda memang harus memperhatikan dengan saksama.

3. Tes Safety Riding

Dan ini adalah langkah selanjutnya setelah training online Grabbike dan menyelesaikan tes teori. Tes Safety Riding ini bertujuan supaya seluruh driver yang terdaftar di Grab memiliki pemahaman atas aturan lalu lintas dan berkendara secara disiplin juga bertanggung jawab. Biasanya tes Safety Riding digelar di kantor cabang Grab.

Pastikan kondisi sepeda motor dan seluruh kelengkapannya Anda bawa termasuk SKCK. Jika Anda pernah mengikuti tes berkendara saat membuat SIM C, tentu tak akan masalah dengan tes Safety Riding karena sama. Anda juga akan diminta membonceng penumpang untuk melihat kecakapan berkendara. Setiap calon pengemudi hanya punya dua kali kesempatan tes.

Barulah jika Anda menyelesaikan seluruh tahapan tes proses pendaftaran Grabbike secara baik dan lolos, maka Anda sudah resmi bergabung sebagai GrabDriver. Jangan lupa untuk mengambil atribut Grab seperti helm dan jaket sebagai perlengkapan menerima orderan. Siap-siap aktifkan aplikasi GrabDriver dan segera kumpulkan penghasilan secara jujur sebagai ojek online. Pahami juga cara mengambil orderan Grabbike pertama anda.

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan:

1. Apakah bisa daftar Grabbike lewat aplikasi?

Jawab: : Bisa saja, tapi anda yang belum tau apa apa akan kesulitan. Ada baiknya anda meminta kepada agen atau driver grab untuk mendaftarkan anda jika anda tidak mau repot repot datang  ke kantor grab dan antri lagi

2. Kalau daftar Grab lewat email, wa (whatsapp) dan SMS bagaimana?

Jawab: Daftar langsung jelas tidak bisa… Lebih simpel jika anda menemukan agen yang bisa mendaftarkan anda. Ada banyak agen-agen yang memposting kontaknya di sosial media biar bisa daftar kepada mereka. Bisa whats

3. Apa bisa lulus grabbike tanpa tes?

Jawab: Tidak bisa, anda harus ikut tes, baik daftar online maupun offline. Lebih mudah daftar online karena score/nilainya akan langsung terlihat apakah anda lulus atau tidak. Jika tidak lulus, anda bisa tes ulang sampai anda benar benar lulus.

Tetapi jika daftar offline, anda akan tes langsung di kantor grab dan anda akan menunggu panggilan untuk tes karena banyaknya antrian perkelompok

4. Ke kantor nanti harus bawa kendaraan yah?

Jawab: Harus, karena di kantor nanti kendaraan anda akan dicek kelayakannya.

5. Bagaimana jika tidak lulus/ ditolak? Apa boleh daftar ulang?

Jawab: anda tidak perlu daftar ulang karena data anda sudah masuk.

Jika ada tidak lulus di bagian offline, anda hanya akan menerima SMS  dari grab untuk memperbaikinya

Jika anda tidak lulus di bagian tes online, anda bisa mengulang langsung, sampai benar benar lulus. Tetapi jika anda tidak lulus di bagian berkas maka anda harus ke kantor grab untuk memperbaikinya dan akan rumit jadinya

6. PEMBERITAHUAN: TELPON CS GRAB DAHULU. SOALNYA PEDNAFTARAN BIASA BUKA/ TUTUP TANPA PEMBERITAHUAN. untuk hubungi CS nya, langsung ke sini https://infokerjakuu.com/call-center-grab/

Jadi  kesimpulannya mending daftar online karena mudah dan tidak perlu pulang balik kantor grab. Apalagi daftar melalui agen, anda sisa kirim foto berkas ke agen dan isi formulir. Setelah itu, tinggal tunggu SMS dari pihak grab untuk tes online.

Setelah tes online, tunggu sms verifikasi lagi dan aktifasi akun grab driver. Sekali aktif, anda sudah bisa narik dan dalam beberapa hari anda akan menerima sms lagi untuk datang ke kantor grab untuk mengambil atribut jaket & helm.

Sebab driver yang kedapatan narik tidak memakai atribut, akunnya akan disuspend permanen.

Pertanyaan? kenapa bisa ketahuan tidak pakai atribut?

Jawaban: Yah karena ada buanyak satgas grab yang berserakan dan mengintai di sekeliling anda…

8 thoughts on “Cara Daftar Grabbike 2019 Dan Syarat Agar Cepat Diterima!

    1. Info Kerja Post author

      kenapa tdak? daftar online / lewat agen aja, atau kalau mau bisa hubungi saya di WA 085256234872. TAPI SEBELUM CHAT, TELPON CS GRAB DAHULU. SOALNYA PEDNAFTARAN BIASA BUKA/ TUTUP TANPA PEMBERITAHUAN. untuk hubungi CS nya, langsung ke sini https://infokerjakuu.com/call-center-grab/

      Reply
  1. Edy

    Apakah bisa mendaftar lewat agen, bila sudah mendaftar lwt website grab? Soalnya sy ingin banget menjdi mitra

    Reply
  2. Kurniawan

    Sudah melamar via agen grab..dari bulan Agustus sudah hampir sebulan belum ada SMS balasan…disuruh dtng ke kantor grab dicibubur ternyata untuk wilayah Jakarta tutup..

    Reply
  3. Ahmad fauzi

    Apakah bisa jadi mitra grab kalau motornya plat F tapi ktp nya jakarta? Karena mtr saya plat F tapi ktp dan kk saya jakarta

    Reply
  4. fatur

    untuk rekeningnya bisa pakai rekening apa saja ya.?

    terima kasih
    fatur

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *