5 Cara Praktis Daftar Gojek Lewat SMS Terbaru 2019

By | 16 Januari 2019

Tak ada yang bisa membantah kalau profesi ojek online alias ojol saat ini memang cukup menjanjikan. Bahkan semakin banyak saja jumlah pegawai kantoran yang tergiur menjalani profesi sebagai driver ojol sepulang dari kantor demi memperoleh penghasilan tambahan. Tidak sulit untuk bergabung sebagai ojol di GO-JEK, salah satunya adalah memahami cara daftar Gojek lewat SMS.

Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Yap, keberadaan cara daftar Gojek lewat SMS memang menjadi salah satu jalur untuk bergabung di perusahaan transportasi online berstatus Unicorn asli Indonesia itu. Bahkan tak berlebihan rasanya kalau prosesnya lebih mudah dibandingkan cara pendaftaran lainnya. Nah, supaya Anda cukup paham, yuk simak pembahasannya secara lengkap beserta syarat-syarat yang diperlukan.

Tak Sulit Kok, Seperti Ini Tata Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Bisa dibilang kalau perkembangan transportasi online di Indonesia memang begitu luar biasa. Dalam waktu kurang dari lima tahun saja, jumlah mitra pengemudi yang terdaftar di GO-JEK bahkan sudah menyentuh angka jutaan orang dan tersebar di seluruh dunia. Kendati persaingan makin ketat, hal ini bukan jadi penghalang para calon ojol untuk mencoba peruntungan.

cara daftar gojek via SMS 2019

Cara daftar gojek via SMS 2019

Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak sekali cara untuk menjadi driver GO-JEK termasuk lewat SMS. Dan rupanya pendaftaran lewat SMS ini mulai diterapkan GO-JEK di pada akhir tahun 2016. Supaya Anda tidak bingung, berikut ini adalah tahapan cara daftar Gojek lewat SMS 2019:

  1. Ingat, Hanya Untuk Go-Ride

Sebelum melakukan proses cara daftar Gojek lewat SMS, Anda harus tahu kalau layanan ini hanya disediakan kepada calon mitra pengemudi GO-RIDE. Sekedar informasi, GO-RIDE adalah layanan antar-jemput penumpang menggunakan sepeda motor dari GO-JEK. Sehingga Anda yang ingin mendaftar sebagai driver GO-CAR (mobil), jelas tak bisa.

Baca juga:

  1. Ikuti Format SMS Ini

Supaya SMS bisa dibaca dengan tepat oleh sistem GO-JEK, Anda harus mengirimkan sesuai format. Format umum yang diterapkan oleh GO-JEK adalah:

GO-RIDE#KOTA#NAMA#NOMOR SIM. Sehingga jika dicontohkan jadi begini: GORIDE#Yogyakarta#Pambudi Setiawan#0123456789.

  1. Kirim ke Daftar Nomor Pendaftaran Gojek Lewat SMS

Kirimkan SMS itu ke nomor yang sesuai dengan domisili Anda. Kenapa begitu? Karena cara daftar Gojek lewat SMS tidak dikontrol oleh kantor pusat GO-JEK. Nah, supaya Anda tidak salah kirim, berikut ini adalah nomor tujuan untuk masing-masing kota. Namun daftar ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung GO-JEK sehingga Anda perlu mencari info lagi supaya tidak salah kirim:

Cara daftar Gojek lewat SMS Bandung

cara daftar Gojek lewat SMS Surabaya

daftar gojek lewat sms

Cara Daftar Gojek Lewat SMS Surabaya:

tar gog

Cara Daftar Gojek Lewat SMS Bandung

  1. Tunggu Balasan dan Arahan Prosedur

Jika sudah dikirim ke nomor yang sesuai dengan kota domisili Anda dan mengikuti format yang diatur, maka hal berikutnya yang bisa Anda lakukan ialah menunggu. Yap, GO-JEK akan mengirim SMS balasan jika prosedur pendaftaran Anda sudah masuk ke database mereka. SMS balasan itu akan berisi jadwal dan lokasi kedatangan Anda di kantor GO-JEK terdekat untuk melakukan interview.

daftar gojek lewat sms

Karena meskipun disebutkan bahwa cara daftar Gojek lewat SMS memang relatif mudah, tapi tetap menuntut Anda untuk datang ke kantor GO-JEK terdekat dan membawa berbagai berkas sebagai syarat pendaftaran. Berbeda dengan pendaftaran lewat jalur online, di mana Anda mengunggah seluruh foto berkas.

  1. Persiapkan Berkas Untuk Persyaratan

Jika Anda sudah memperoleh pesan balasan dari tahapan cara daftar Gojek lewat SMS, hal berikutnya adalah mempersiapkan berkas-berkas syarat pendaftaran. Berikut ini berkas-berkasnya:

– KTP yang masih aktif

– SIM yang masih aktif, setidaknya untuk enam bulan ke depan

– STNK kendaraan yang asli sesuai dengan informasi sepeda motor sebagai armada GO-RIDE Anda. STNK harus masih berlaku dan aktif pajak

– SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku

– Jika alamat Anda saat ini berbeda dengan KTP, maka wajib menyertakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat

– Smartphone berjaringan internet dengan kapasitas RAM minimal 1 GB. Semakin bagus jaringan internet dan kapasitas RAM besar, jelas akan membuat proses penerimaan orderan berlangsung lancar

– Akun Gmail yang aktif sebagai syarat untuk membuat akun driver GO-RIDE

Sebagai catatan, seluruh berkas dokumen harus dibawa dalam bentuk asli dan fotokopi. Kalau seluruh berkas yang diminta sudah Anda persiapkan sebelumnya, maka Anda bisa datang ke kantor GO-JEK terdekat dengan cukup percaya diri. Nanti setelah wawancara berlangsung lancar dan berkas syarat pendaftaran lengkap, Anda akan masuk sebagai mitra pengemudi GO-RIDE yang baru.

Ada Banyak Sekali Cara Untuk Menjadi Pengemudi GO-JEK

Meskipun cara daftar Gojek lewat SMS Surabaya atau kota-kota lain dianggap lebih praktis, masih ada saja beberapa pihak yang meragukannya. Salah satunya adalah karena khawatir nomor tujuan SMS di tiap kota mendadak diubah oleh GO-JEK. Belum lagi masalah server SMS yang penuh dan banyak saingan membuat pesan pendaftaran Anda terlewat hingga harus menunggu lama.

daftar gojek lewat sms

Beberapa calon driver bahkan sampai mengirimkan SMS berulang kali hanya supaya selalu masuk ke daftar antrian sepanjang waktu. Namun bagi Anda yang merasa cara daftar Gojek lewat SMS cukup menunggu lama sehingga kurang meyakinkan, maka bisa mencoba cara pendaftaran lain berikut ini:

  1. Lewat Pengumuman Terbuka

Ketahuilah bahwa GO-JEK memang membutuhkan mitra pengemudi sebanyak mungkin untuk bisa menggerakkan ekonomi perusahaan. Hal ini pula yang terlihat di awal kemunculan mereka, di mana GO-JEK membuka lowongan calon driver sebesar-besarnya.

Hanya saja dengan semakin banyak jumlah mitra pengemudi, GO-JEK mulai mengurangi kuantitas cara ini sehingga tak sesering dulu, dengan jumlah pelamar yang dibatasi pula. Salah satu contoh pendaftaran lewat cara ini adalah pada Juli 2017, di mana GO-JEK membuka pendaftaran massal di sembilan kota seluruh Indonesia.

  1. Lewat Komunitas Opang (Ojek Pangkalan)

Supaya tidak terjadi kecemburuan ekonomi, GO-JEK pun membuka kesempatan pada para Opang untuk mengubah profesi mereka jadi Ojol. Proses ini dilakukan di awal kemunculan GO-JEK, di mana mereka menghubungi komunitas Opang dan menawarkan mereka jadi Ojol dengan proses sangat cepat yakni cuma sehari.

  1. Lewat Sesama Driver

Jika Anda memiliki teman yang sudah menjadi driver GO-JEK, maka Anda bisa memintanya untuk merekomendasikan Anda menjadi calon mitra pengemudi GO-JEK. Teman Anda pun juga bisa untung karena bakal memperoleh reward khusus. Bahkan melalui langkah ini, beberapa orang bisa segera jadi driver GO-JEK karena dianggap meyakinkan.

  1. Lewat Online

Dan inilah opsi pendaftaran sebagai driver GO-JEK yang dianggap paling mudah, efektif dan efisien. Bahkan lebih memuaskan daripada cara daftar Gojek lewat SMS. Seperti namanya, Anda akan melakukan pendaftaran secara online di website resmi GO-JEK. Tinggal pilih sesuai dengan kemampuan apakah GO-RIDE atau GO-CAR, Anda hanya diminta mengisi formulir.

Setelah formulir terisi, langkah berikutnya ialah mengunggah beberapa berkas dokumen pendaftaran. Tak butuh waktu lama dan jauh lebih cepat daripada cara daftar Gojek lewat SMS 2019, Anda akan segera dihubungi lewat SMS jika memenuhi syarat. SMS itu akan berisi undangan di mana Anda sudah pasti diterima sebagai driver GO-JEK untuk berkunjung ke kantor cabang terdekat.

Baca: Berapa lama menunggu panggilan GOjek setelah mendaftar?

Bagaimana? Ada banyak sekali bukan cara untuk bergabung sebagai mitra pengemudi GO-JEK? Tak perlu bingung kalau Anda kesulitan melakukan tata cara daftar Gojek lewat SMS, Anda bisa mencoba peruntungan lewat opsi lainnya. Karena semakin sering mencoba, hasil yang diperoleh pun cepat didapat. Nanti jika sudah jadi ojol, jalani profesi secara penuh tanggung jawab supaya sukses.

3 thoughts on “5 Cara Praktis Daftar Gojek Lewat SMS Terbaru 2019

  1. djody

    saya sudah daftar melalui sms dan data online sampai saat ini blom ada balasan dari pihak gojek nya untuk verifikasi dan akrifkan account serta interview…mohon pencerahannya terima kasih atas kesediaannya

    Reply
  2. Kang soleh

    Inyong jg udah ndaptar tp blm ada SMS pula.
    Tahun depan kali ya?
    Hehe

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *