Cara Daftar Aplikasi Gojek Penumpang Mudah dan Cepat

By | 1 Februari 2019

Cara daftar aplikasi gojek merupakan sesuatu hal yang harus anda ketahui sebelum memanfaatkan layanan ojek online pada aplikasi. Tak sama dengan ojek konvensional, ojek daring memang memiliki cara tersendiri terkait pemesanan. Anda tidak perlu datang jauh-jauh untuk mencari pangkalan ojek, namun cukup dari ponsel pintar saja.

Sekitar tahun 2010 perusahaan yang didirikan oleh Nadiem dengan nama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa ini masih belum menggunakan cara praktis . Ketika itu, bagi seseorang yang ingin memesan layanan ojek online harus menghubungi call center Gojek. Saat itu juga, jumlah driver masih sangat sedikit yaitu 20 orang.

Cara daftar aplikasi gojek

Cara Daftar Aplikasi Gojek Dengan Mudah dan Cepat

Namun seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan ini semakin berkembang pesat. Bahkan semakin banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya, salah satunya adalah Uber. Sampai pada puncaknya tanggal 7 Januari 2015, Gojek secara resmi meluncurkan aplikasi berbasis Android dan juga IOS untuk menggantikan pemesanan berbasis call center.

Fakta mengenai gojek

Saat ini, go jek sudah ada di 50 kota di Indonesia. Hingga bulan Januari 2019, aplikasi aplikasi gojek sudah didownload sebanyak hampir 50 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android. Selain ada untuk android, aplikasi buatan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa juga bisa didownload di IOS dan app store.

Semenjak gojek meluncurkan aplikasi untuk android dan IOS, semakin banyak modal yang didapatkan oleh perusahaan ini. Salah satunya dari NSI Ventures pada bulan Juni 2015. Namun saat itu nominalnya dirahasiakan oleh pihak gojek. Kemudian pada bukan Oktober 2015, gojek kembali mendapatkan kucuran dana dari Sequoia Capital dan DST Global dengan nominal yang lagi-lagi tidak disebutkan.

Baca juga:

Baru pada Agustus 2016, gojek secara resmi mengumumkan pendanaan senilai Rp7,2 triliun dari KKR, Capital, Capital Group Private Markets, Warburg Pincus, Farallon dan investor-investor yang sudah memberikan pendanaan sebelumnya. Dengan adanya hal tersebut, perusahaan milik Nadiem Makarim ini resmi berstatus sebagai unicorn pertama di Indonesia dengan valuasi lebih dari US$1 miliar. Keren bukan?

Tak hanya itu saja Lo, bahkan perusahaan sekelas google pun berani menanamkan modalnya di perusahaan ini. Hal tersebut terjadi pada bulan Januari 2018. Memang, google dan gojek tidak secara gamblang menyebutkan besarannya, tetapi suatu sumber
dari Reuters menyebutkan jumlahnya sekitar 100 juta dollar AS atau sekitar 1,3 triliun. Wah, tambah keren nih gojek.

Beragam Layanan Gojek untuk Masyarakat Indonesia

Bagi siapapun masyarakat Indonesia yang memiliki smartphone dan sudah mempunyai akun gojek, tidak hanya dapat memesan ojek saja anda juga dapat memesan layanan yang lainnya seperti antar makanan, antar barang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum saya menjelaskan tentang cara daftar aplikasi gojek, berikut ini saya sampaikan terlebih dahulu mengenai beberapa jasa yang bisa anda order dari aplikasi tersebut :

1. Go Ride

Go Ride merupakan layanan utama yang dimiliki oleh perusahaan ini. Dimana setelah melakukan pemesanan, anda akan dijemput dan diantar oleh driver menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor. Go Ride juga merupakan layanan pertama yang di ciptakan gojek sebelum ada servis-servis lainnya.

2. Go Car

Bilamana anda ingin dijemput dengan mobil, maka layanan go car bisa dipilih. Anda akan diantarkan kemanapun sesuai dengan permintaan. Soal, tarif jelas go car lebih mahal daripada go ride mengingat kendaraan yang digunakan adalah mobil.

3. Go Food

Di kala lapar sudah melanda, sedangkan di rumah tak ada satupun makanan anda bisa memesan makanan via go food pada aplikasi gojek. Total sudah ada 60 ribu lebih restoran yang bekerja sama dengan go food. Jadi, lebih banyak pilihan makanan yang bisa anda pesan.

4. Go Send

Layanan go send merupakan layanan kirim barang atau dokumen dengan cepat tanpa batas wilayah, asal masih dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pengiriman juga sangat cepat dan sudah banyak toko online yang memanfaatkan layanan gojek yang satu ini.

5. Go Mart

Dengan go mart, anda bisa berbelanja barang dan kebutuhan lainnya dari berbagai macam toko. Go mart menjadi perantara untuk memenuhi kebutuhan pembeli tanpa harus datang ke toko tersebut. Praktis bukan? Jadi barang tinggal menunggu di rumah dan barang akan diantar.

6. Go Box

Go box merupakan layanan akut barang yang bisa anda pesan jika ingin pindah rumah tanpa repot membawa barang itu sendiri. Nantinya barang akan diangkut menggunakan truk bak. Dengan hadirnya aplikasi ini, anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk menggunakan jasa angkut barang.

7. Go Tik

Eits, bukan Zaskia Gotik ya. Go tik merupakan layanan pembelian tiket di sebuah acara-acara tertentu. Cocok bagi anda yang malas mengantri dan membeli tiket secara langsung. Tetapi, pesan cukup dari aplikasi Smartphone dan tiket pun sampai ke tangan anda.

8. Go Med

Kini mencari obat-obatan atau kebutuhan medis lainnya tidak harus datang langsung ke apotek, apalagi jika lokasinya sangat jauh tentu sangat melelahkan. Dengan hadirnya go med, anda bisa memesan berbagai kebutuhan medis dengan cepat, mudah, dan aman.

9. Go Pulsa

Pulsa di masa kini menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Apabila anda ingin beli pulsa namun malas untuk pergi ke konter, langsung saja buka aplikasinya gojek dan order melalui fitur go pulsa.

10. Go Message

Saat badan lelah karena terlalu banyak mengerjakan pekerjaan berat maka anda bisa memesan layanan go message. Layanan ini merupakan jasa pijat kesehatan tradisional yang datang langsung ke rumah. Anda tinggal pesan dan pemijat profesional akan hadir ke rumah anda. Cocok bagi anda yang tinggal di daerah yang jarang sekali ada tukang pijat keliling.

11. Go Clean

Kebersihan adalah kebersihan dari iman. Maka dari itu jagalah rumah anda dari kotoran yang membandel. Apabila anda tidak mempunyai waktu membersihkan rumah sendiri bisa memesan layanan jasa kebersihan langsung dari aplikasi.

12. Go Auto

Jika terdapat sedikit masalah pada kendaraan anda dan membutuhkan montir untuk memperbaikinya, anda bisa memesan layanan go auto yang terdapat pada aplikasi gojek. Layanan auto care, auto service, dan towing & emergency kendaraan anda bisa dengan mudah di pesan langsung dari ponsel cerdas tanpa perlu datang ke bengkel.

Tak hanya itu saja, masih banyak sekali layanan lainnya yang bisa dicoba dari aplikasi gojek. Namun apapun itu, tetap saja anda harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Bagi anda yang belum paham mengenai bagaimana cara daftar aplikasi gojek, berikut admin berikan penjelasannya :

Cara Daftar Aplikasi Gojek

Cara daftar aplikasi gojek

Untuk bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, pastikan terlebih dahulu anda memiliki ponsel android dengan RAM paling tidak 1 GB. Selain itu, koneksi internet juga harus lancar baik berbasis kuota maupun WiFi. Jangan lupa juga, siapkan alamat email yang valid serta nomor hp yang masih aktif untuk proses pendaftaran. Berikut ini tutorial lengkap cara daftar aplikasi gojek yang bisa anda terapkan :

  1. Download aplikasi gojek di google play store. Setelah di download dan diinstall silakan buka aplikasi tersebut.
  2. Klik daftar untuk memulai proses pendaftaran.
  3. Masukkan nama lengkap anda, email, dan juga nomor hp yang masih aktif.
  4. Jika sudah silakan klik “lanjut”
  5. Langkah berikutnya, gojek akan mengirim kode-kode angka guna mengkonfirmasi nomor ponsel yang anda daftarkan. Masukkan angkanya dan klik lanjut.
  6. Jangan lupa juga konfirmasi alamat email yang telah di daftarkan. (Namun tidak harus dilakukan saat itu juga). Caranya dengan mengklik menu akun pada aplikasi, lalu tap “konfirmasi email sekarang”. Tunggu hingga email tersebut datang, baru anda bisa mengkonfirmasi email tersebut.
  7. Selamat, mulai saat ini anda bisa menggunakan semua layanan dari aplikasi gojek baik itu go ride, go car, go send, go message, go clean, ataupun yang lainnya.

Terkait Pembayaran layanan, pengguna tidak hanya dapat membayar menggunakan uang cash saja, tetapi pihak gojek juga menyediakan go pay untuk keperluan pembayaran. Tetapi sebelumnya kamu harus top up saldo terlebih dahulu.

Baca juga:

Untuk cara top up gopay, bisa anda baca artikelnya berikut ini.

Untuk menggunakan aplikasi Gojek Penumpang ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar nyaman saat akan melakukan beragam pesanan dari aplikasi Gojek. Tips ini bermanfaat untuk melindungi Anda dari segala hal yang mengatasnamakan dari aplikasi Gojek.

  1. Bagi Anda yang nyaman menggunakan sistem pembayaran GoPay, ada baiknya Anda melakukan top up sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Saldo GoPay yang terlalu banyak akan menyebabkan Anda terkena suspend yang akan membuat saldo GoPay Anda hilang.
  2. Ada baiknya Anda selalu meng-uprade aplikasi Gojek dengan versi terbaru agar perjalanan Anda semakin nyaman.
  3. Simpan bukti transaksi dan selalu berhati-hati terhadap segala penipuan yang mengatasnamakan Gojek.

Sangat mudah dan simple bukan? Asal anda benar-benar mengikuti panduan diatas insyaallah proses pembuatan akunnya tidak akan mengalami kendala. Akhir kata, demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi tentang cara daftar aplikasi gojek online ini bermanfaat  bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *