5 Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab! Mudah Tapi Penuh Risiko

By | 6 Maret 2019

Menjalankan orderan ojek online (ojol) menggunakan akun orang lain adalah hal yang sering ditemukan. Untuk bisa melakukan hal ini, driver tersebut wajib tahu cara bypass verifikasi wajah Grab. Kenapa wajib tahu? Karena ini adalah salah langkah penting membuktikan kalau akun driver tersebut adalah benar-benar memang punya Anda.

Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab

Kondisi ini terjadi karena memang ada banyak sekali akun-akun ojol yang bukan milik pribadi. Akun tersebut melewati proses jual-beli yang sebetulnya terdaftar milik orang lain. Untuk mengetahui keaslian akun driver, otomatis sistem server Grab akan meminta proses identifikasi wajah pemilik. Agar bisa menggunakan akun tersebut, mau tak mau driver bayangan harus menerapkan cara bypass verifikasi wajah Grab.

Alasan Grab Gunakan Proses Cek Keaslian Wajah Driver

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi online besar di Indonesia, Grab memang sudah memiliki jutaan pengguna. Beberapa di antaranya menggunakan akun milik orang lain. Untuk tahu keaslian akun, Grab menetapkan proses cek keaslian wajah. Sehingga hanya mereka yang benar-benar punya akun driver akan bisa melewati prosesnya dengan sukses.

Baca juga:

Namun tahapan ini merugikan ojol yang menjalankan orderan dengan beli akun orang lain. Lantaran menggunakan akun milik orang lain, jelas proses cek keaslian wajah driver tidak bisa dijalankan. Untuk itulah diperlukan informasi akan cara bypass verifikasi wajah Grab. Sepelum tahu caranya, Anda harus paham alasan kenapa proses cek keaslian wajah dilakukan oleh Grab.

1. Maraknya Jual Beli Akun

Seperti yang sudah diketahui, jual beli akun di kalangan driver ojek online bukanlah hal yang aneh lagi. Sekalipun cara bypass verifikasi wajah Grab fokus di satu perusahaan transportasi online, rupanya jual beli akun yang meresahkan perusahaan juga dialami GO-JEK. Demi menetapkan solusi terbaik, cek keaslian akun dengan wajah driver adalah hal yang dipilih Grab.

Saat ini hampir seluruh perusahaan transportasi daring, sepakat bahwa jual-beli akun merupakan tindakan kriminal. Sudah banyak sekali kasus oknum tak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dengan akun orang lain. Agar tidak dideteksi sebagai driver palsu, pengguna akun orang lain wajib mengerti cara melewati verifikasi wajah.

2. Seleksi Keaktifan Driver

Selain memberantas kasus jual-beli akun yang meresahkan perusahaan, verifikasi wajah driver juga dilakukan untuk menyeleksi akun. Disebutkan sebelumnya bahwa jumlah mitra pengemudi Grab baik yang menjalankan jasa antar dengan sepeda motor (GrabBike) atau mobil (GrabCar) menyentuh jutaan orang di seluruh dunia.

Agar tahu akun-akun yang bermasalah, sistem pun meminta driver melewati tahapan verifikasi wajah. Sehingga jika ada akun digunakan orang lain, akan gagal di langkah ini karena foto wajah yang terdaftar di sistem Grab berbeda dengan kenyataan saat dicek keasliannya lewat aplikasi GrabDriver. Supaya bisa mengatasinya, cara bypass verifikasi wajah Grab banyak dicari.

3. Adaptasi Sistem Uber

Pada dasarnya proses cek keaslian wajah driver ini bukanlah murni ditetapkan oleh Grab. Semua terjadi saat Grab resmi mengakuisisi Uber, perusahaan penyedia transportasi online lainnya pada tahun 2017 silam. Bagi Anda yang pernah tergabung di Uber tentu tahu mengenai kebijakan identifikasi wajah setiap kali akan menjalankan orderan.

Sehingga ketika Grab resmi memiliki Uber, beberapa teknologi dalam sistem Uber pun digunakan termasuk cek keaslian wajah. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak driver Grab yang menggunakan akun milik orang lain cukup terganggu sehingga butuh tahu cara mengatasi verifikasi wajah.

Bicara mengenai proses cek keaslian wajah driver, kebijakan ini memang cukup merepotkan terutama bagi pelaku jual-beli akun. Karena jika tak mempedulikan tahapan ini, bisa-bisa akun Grab dinonaktifkan karena salah verifikasi wajah. Grab menetapkan bahwa jika seorang driver maksimal tiga kali gagal melakukan cek keaslian wajah, akun driver tersebut bakal langsung di-suspend.

Pengalaman Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab [UPDATE]

Tidak ada cara untuk melewati verifikasi wajah grab, sekali lagi tidak ada, HARUS KIRIM FOTO pemilik aslinya.

Jadi saat anda meminjam akun orang lain untuk mencari nafkah, ataukah membeli akun grab orang lain, maka mau tidak mau anda harus bisa melewati verifikasi wajah ini….

Caranya???

  1. Anda harus terhubung dengan pemilik asli akun Grab, jaga hubungan apabila ia adalah orang yang baru anda kenal. Kalau sudah kenalan atau keluarga, maka anda hanya perlu berkomunikasi
  2. Beritahu saat yang penting untuk dia aktif, apakah itu pagi atau siang, waktu dimana sistem grab akan meminta verifikasi wajah
  3. Suruh dia/ pemilik asli akun Grab untuk melakukan verifikasi wajah saat sistem grab meminta

**Saran kami, saat beli akun/ meminjam akun, usahakan anda berdekatan dengan pemilik asli akun Grab

Tutorial Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab, Pernah Sukses

Sebelum Anda tahu seperti apa cara bypass verifikasi wajah Grab, Ada harus mengerti kalau tutorial ini sangatlah berbahaya. Karena dengan mengelabui sistem Grab, akan cukup membahayakan akun Anda lantaran jika ketahuan bisa memperoleh sanksi berat. Namun jika Anda siap menanggung risikonya, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

1. Pakai Aplikasi Terbaru

Sebelum tahu seperti apa cara melewati verifikasi wajah, Anda harus memastikan dulu jika aplikasi GrabDriver yang digunakan adalah versi terbaru. Jika masih versi lama, cek update yang dilakukan Grab di PlayStore dan lakukan pembaruan aplikasi. Kalau akses internet Anda cukup lancar, tahapan ini bisa berjalan dengan sangat singkat.

2. Pasang Aplikasi Rotation Control

Unduh dan pasang aplikasi pengubah rotasi layar di PlayStore seperti ROTATION CONTROL keluaran CrapeMyrtle. Namun jika Anda menggunakan ponsel Android merk Xiaomi, disarankan memakai aplikasi SCREEN ROTATION CONTROL keluaran Level 5

Cara mengatasimelewati verifikasi wajahJika aplikasi rotasi layar sudah terpasang, Anda harus membuka aplikasi tersebut dan mengaktifkannya agar bisa menjalankan cara bypass verifikasi wajah Grab. Saat aplikasi sudah aktif, Anda kini bisa mengubah tampilan layar ponsel dalam aplikasi apapun, sekalipun aplikasi itu tidak mengizinkan perubahan rotasi layar seperti GrabDriver

Cara mengatasi verifikasi wajah3. Masuk Akun GrabDriver

Masuklah ke aplikasi GrabDriver yang dimiliki menggunakan akun Google yang terdaftar resmi di sistem Grab. Saat hendak menerima orderan, sistem Grab akan meminta Anda untuk verifikasi identitas, terutama foto wajah. Jangan bingung, tekan saja tombol MULAI VERIFIKASI

4. Non Aktifkan Izin Aplikasi

Anda bisa menonaktifkan kamera pada izin aplikasi Grab sehingga Grab tidak akan mencoba untuk melakukan verifikasi wajah. Caranya:

  1. Masuk pengaturan
  2. masuk ke bagian aplikasi
  3. car aplikasi “Grab driver” anda
  4. Pada app Grab, cari “izin”
  5. Masuk ke bagian “izin aplikasi”, non aktifkan “kamera”Cara bypass verifikasi wajah Grab

5. Langkah Lewati Verifikasi

Anda akan diminta untuk melakukan selfie dan beberapa gerakan pendeteksi seperti memposisikan wajah di dalam lingkaran garis dan menggerakkan kepala ke atas/bawah. Saat gagal, akan muncul pop-up VERIFIKASI TIDAK BERHASIL Jangan bingung, langsung saja ubah tampilan layar ke mode landscape dan secara ajaib sistem Grab akan menerima selfie wajah Anda

Cara melewati verifikasi wajah

Maaf! Sudah Tidak Ada Jaminan Work di 2019!

Bagaimana, cukup mudah bukan rupanya cara bypass verifikasi wajah Grab? Meskipun begitu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, metode ini cukup berisiko tinggi. Apalagi dalam kenyataannya, cara ini rupanya sudah tidak berlaku lagi pada 2019. Hal ini disebabkan oleh Grab yang terus meningkatkan keamanan sistem server sehingga tidak mudah diperdaya aplikasi rotasi layar.

Risiko Yang Dialami Saat Pakai Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab

cara bypass verifikasi wajah Grab

Manfaat utama dari mengetahui cara melewati verifikasi wajah adalah agar Anda tetap bisa menjalankan orderan meski memakai aplikasi orang lain. Sebagai sebuah langkah rekayasa, jelas risiko yang ditanggung si ojol begitu berat. Berikut ini adalah beberapa risiko yang akan terjadi sehingga membuat Anda harus mempertimbangkan betul secara matang:

1. Ancaman Suspend

Ketika Anda mengelabui sistem server perusahaan, jelas harus tahu kalau hukuman yang bisa diterima adalah suspend. Ketika sebuah akun Grab dinonaktifkan karena salah verifikasi wajah, Anda bisa membuka suspend itu dengan berkunjung ke kantor Grab terdekat. Hanya saja hal ini tentu tak akan bisa dilakukan saat Anda menggunakan akun driver orang lain.

Kalaupun Anda ngotot ingin membuka kembali suspend saat tak sadar akun itu milik orang lain, Anda akan terdeteksi melakukan pelanggaran. Dugaan bahwa Anda melakukan jual-beli akun bisa ditetapkan oleh Grab yang berujung pada hukuman berat seperti pemecatan mitra pengemudi. Sangat merugikan, bukan?

2. Tidak Dipercaya Konsumen

Saat cara mengatasi verifikasi wajah sukses Anda jalankan, risiko lain yang tak bisa diremehkan adalah peluang memperoleh rating rendah dari konsumen. Kenapa begitu? Karena setiap konsumen yang memperoleh driver, mereka akan tahu data informasi si driver termasuk foto selfie wajahnya. Namun ketika foto di aplikasi berbeda dengan kenyatannya, konsumen akan kecewa.

Bisa-bisa konsumen yang kecewa ini memberikan rating performa yang rendah hingga melaporkan secara resmi ke pihak Grab. Kalau sudah begini, Anda harus siap-siap dengan surel pengaduan atau SMS peringatan langsung dari Grab.

3. HP Bisa Error

Seperti yang sudah diketahui, cara bypass verifikasi wajah Grab adalah langkah merekayasa cek keaslian wajah driver dengan aplikasi khusus pengubah rotasi layar HP. Meskipun aplikasi rotasi layar ini memiliki kapasitas yang mungil di ponsel, tetap saja mempunyai risiko membuat HP error.

Sebetulnya cara kerja aplikasi pengubah rotasi layar ini adalah dengan ‘memaksa’ layar berubah di aplikasi manapun. Jika ‘pemaksaan’ itu terjadi terus-menerus, akan cukup membahayakan performa ponsel, apalagi kalau Anda memakai HP dengan spesifikasi rendah.

Untuk itulah karena risiko yang dimiliki cukup besar, Anda harus menentukan dengan matang-matang sebelum mempelajari cara bypass verifikasi wajah Grab. Jangan sembrono bertindak karena bisa-bisa malah Anda yang bakal berisiko.

One thought on “5 Cara Bypass Verifikasi Wajah Grab! Mudah Tapi Penuh Risiko

  1. Fik

    Sama bang saya juga begitu, emang kalo saya posisi udah lama ga dibuka baru mau mulai lagi tp error mulu pas verifikasi nya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *