Cara Mudah Bayar Grab Dengan OVO, Sangat Recommended

By | 9 Juli 2018

Saat ini, Grab sebagai salah satu jasa transportasi online di Indonesia menjalin kerjasama dengan OVO, salah satu layanan e-money yang dilisensi secara resmi oleh Bank Indonesia di bawah PT Visionet Internasional. Salah satu keuntungan yang didapat dari kerjasama ini adalah sekarang sistem aplikasi pembayaran online, grabpay, dapat diisi ulang melalui aplikasi OVO. Bagaimana sih cara bayar grab dengan OVO?

GrabPay, powered by OVO

cara bayar grab dengan ovo

Adanya kerjasama antara OVO dan Grab membuat kemudahan dalam sistem pembayaran

Setelah lama tidak mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk membuka kembali fitur e-money miliknya, Grab akhirnya menjalin kerjasama dengan OVO untuk mengaktifkan kembali layanan GrabPay. Seperti diketahui bersama, layanan GrabPay ini telah lama dibekukan fitur isi ulangnya oleh Bank Indonesia sejak 16 Oktober 2017.

Baca juga:

Dengan adanya jalinan kerjasama antara Grab dan OVO, para konsumen Grab sudah dapat mengisi ulang kembali GrabPay Credit milik mereka dan menggunakan layanan pembayaran online ini melalui GrabPay, powered by OVO. Selain itu, para pengguna jasa transportasi online Grab juga akan diberikan kemudahan dalam mengisi ulang atau top-up saldo GrabPay dengan beberapa cara. Mereka bisa mengisi ulang lewat driver grab, bank lokal, toko serba ada, melalui kartu kredit, atau lewat galeri ATM.

Sekarang ini, pengguna kedua aplikasi, Grab dan OVO akan memiliki jumlah saldo yang sama dan saling terpadu dimana pengguna OVO bisa menggunakan salah satu cara bayar grab dengan OVO jika mereka memesan kendaraan dan melakukan pembayaran melalui OVO Cash yang ada di dalam aplikasi Grab. Selain itu, para pengguna aplikasi online Grab juga akan mendapatkan banyak keuntungan dari OVO. Diantaranya adalah akses pada beberapa titik top-up dan juga mampu melakukan pembayaran dengan lebih banyak.

Diskon Grab

cara bayar grab dengan ovo

Inilah diskon

Setelah menjalin kerjasama dengan OVO, Grab memang sedang gencar memberikan potongan harga dari setiap layanan yang ada di dalam aplikasi Grab melalui sistem pembayaran GrabPay. Potongan harga yang diberikan cukup besar sampai dengan Rp.10.000,- jika konsumen menggunakan layanan GrabBike. Kalau konsumen memesan GrabCar dan melakukan pembayaran dengan GrabPay, dia akan menerima potongan lebih dari Rp.10.000,

Seperti diketahu bersama, saat ini GrabPay tengah dijalankan oleh aplikasi OVO. Kalau Anda sebagai konsumen setia Grab dan ingin mendapatkan diskon, ada baiknya jika Anda mulai mengaktifkan layanan OVO di telepon seluler Anda dan menghubungkan aplikasi ini ke dalam aplikasi Grab Anda. Bagaimana caranya?

Jangan lupa baca:

Cara mengaktifkan OVO di Aplikasi Grab

Sebelum mampu mengaktifkan OVO di aplikasi Grab, pengguna layanan Grab harus memiliki kedua aplikasi ini di dalam telepon seluler mereka. Setelah itu, lalukan aktivasi OVO di aplikasi Grab sebagai metode pembayaran. Cara untuk mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

  • Klik tombol “aktivasi/activate” yang ada di layar sebelah pojok atas aplikasi utama grab.

    cara bayar grab dengan ovo

    Step 1

  • Kemudian, klik “aktifkan sekarang/activate now” pada layar utama OVO. Kalau tombol OVO ini tidak terlihat, sebaiknya perkecil ukuran tulisan melalui pengaturan/setting yang ada di dalam telepon selular Anda terlebih dulu.

    cara bayar grab dengan ovo

    Step 2

  • Setelah itu, Anda akan memperoleh sms yang berisikan kode OTP atau One Time Password. Isikan kode yang Anda terima ini pada aplikasi Grab

    cara bayar grab dengan ovo

    Step 3

  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi Grab Anda mengaktifkan OVO
  • Setelah aplikasi OVO aktif, Anda akan menerima pesan konfirmasi dan jumlah nominal saldo yang Anda miliki akan terlihat di dalam saldo OVO.

Itulah beberapa informasi tentang GrabPay dan cara bayar Grab dengan OVO yang bisa segera Anda lalukan setelah mengaktifkan OVO di aplikasi Grab Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *