Informasi Lengkap Nomor Telepon Call Center Grab Jakarta

By | 7 Mei 2019

Sebagai perusahaan transportasi online nomor satu di Asia Tenggara, Grab jelas wajib memiliki informasi call center Grab Jakarta. Kenapa begitu? Karena tak dipungkiri kalau layanan yang berasal dari Singapura ini memang memiliki jumlah permintaan tertinggi di ibukota Indonesia tersebut. Sekalipun sudah tersedia di puluhan kota Indonesia, konsumen Grab di Jakarta punya peningkatan yang stabil.

Call Center Grab Jakarta

Bukan cuma konsumen, jumlah mitra pengemudi Grab di Jakarta pun terus meningkat seiring dengan berbagai layanan yang dikenalkan Grab. Seperti yang sudah Anda tahu, Grab sejauh ini memiliki layanan antar-jemput penumpang yakni GrabCar (mobil), GrabBike (sepeda motor) dan GrabTaxi. Tak hanya antar-jemput penumpang, layanan tambahan seperti GrabFood (pesan-antar makanan) dan GrabExpress (antar-kirim barang) makin dibutuhkan.

Di Jakarta sendiri, kebutuhan lima layanan utama Grab itu sangatlah tinggi. Untuk itu demi menunjang operasional dan memuaskan seluruh pihak baik konsumen dan mitra pengemudi, keberadaan call center Grab Jakarta sangat membantu. Karena ada kalanya, permasalahan yang berkaitan dengan orderan muncul sehingga satu-satunya yang bisa dilakukan driver atau konsumen adalah menghubungi pihak Grab.

Wajib Dicatat Inilah Nomor Call Center Grab Jakarta

Call center Grab Jakarta Selatan

Sebagai kota pertama di mana Grab beroperasi di Indonesia, sudah pasti Grab menempatkan kantor pusat cabang Indonesia di Jakarta. Kantor pusat Grab Indonesia sendiri terletak di GDC Melawai, Jalan Melawai VI no 21, seberang Filosofi Kopi, Jakarta Selatan. Namun kendati kantor pusat operasionalnya di Jakarta Selatan, nomor call center Grab Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta lain justru jadi satu.

Dan untuk call center Grab Jakarta adalah pada nomor telepon 021 – 8064 8777.

Bagi Anda mitra pengemudi Grab di wilayah Jakarta entah yang melayani GrabBike atau GrabCar, bisa menghubungi call center Grab Driver Jakarta di atas kalau menemukan masalah yang berkaitan dengan orderan. Namun jika ada masalah dalam layanan-layanan lain entah GrabFood atau GrabExpress, Anda pun bisa menghubunginya sewaktu-waktu. Bahkan para konsumen di area Jakarta pun bisa menghubungi nomor yang sama di atas.

Lantas bagaimana jika masalah orderan terjadi saat dini hari atau akhir pekan? Tenang saja, call center Grab buka 24 jam. Sehingga entah mitra pengemudi atau konsumen yang mendadak memperoleh masalah di luar jam dan hari kerja, bisa langsung menghubungi nomor telepon 021 – 8064 8777 yang bisa dihubungi kapan saja. Keberadaan layanan 24 jam ini merupakan komitmen Grab untuk menjadi perusahaan transportasi terbaik di Indonesia.

Sekedar informasi pula, call center GrabBike Jakarta ini sekaligus juga menjadi nomor telepon pusat segala keluhan layanan Grab di Indonesia, kecuali GrabCar. Anda yang ada di beroperasi di luar pulau bisa menghubungi nomor telepon di atas, tapi wajib diingat untuk membayar biaya telepon interlokal. Sementara itu untuk masalah GrabCar, nomor telepon di beberapa daerah dibedakan oleh Grab demi memaksimalkan pelayanan.

Sekedar Informasi, Ini Daftar Call Center Grab Luar Jakarta

call center Grab Jakarta 24 jam

Jika nomor telepon untuk keluhan GrabCar di beberapa daerah ada yang berbeda, tidak dengan call center GrabCar Jakarta. Untuk area Jakarta, para mitra pengemudi GrabCar dan konsumen ibukota tetap bisa menghubungi ke nomor 021 – 8064 8777 yang beroperasi selama 24 jam. Namun untuk Anda baik mitra pengemudi atau konsumen GrabCar di daerah lain, bisa menghubungi telepon call center GrabCar pada daftar berikut ini:

NOKOTANomor Telepon Call Center GrabCar
1Bandung021 - 8064 8777
2Cirebon021 - 8064 8777
3Bali021 - 8064 8799
4Surabaya021 - 8064 8777
5Makassar021 - 8064 8777
6Medan021 - 8064 8777
7Yogyakarta021 - 8064 8777
8Semarang021 - 8064 8799
9Palembang021 - 8064 8777
10Balikpapan021 - 8064 8777
11Pekanbaru021 - 8064 8777
12Manado021 - 8064 8777
13Jambi021 - 8064 8777
14Bengkulu021 - 8064 8777
15Mataram021 - 8064 8777
16Pangkal Pinang021 - 8064 8777
17Lampung021 - 8064 8777
18Aceh021 - 8064 8777
19Palu021 - 8064 8777
20Jayapura021 - 8064 8777
21Padang021 - 8064 8777
22Pontianak021 - 8064 8777
23Samarinda021 - 8064 8777
24Banjarmasin021 - 8064 8777

Jika melihat daftar di atas, hampir sebagian besar nomor telepon call center di berbagai daerah sama dengan call center Grab Jakarta, kecuali pada dua wilayah yakni Bali dan Semarang. Lantas bagaimana dengan kota-kota operasional yang tidak ada pada daftar di atas? Tenang saja, Anda bisa menghubungi nomor call center 021 – 8064 8777 yang beroperasi selama 24 jam. Daftar di atas juga menerima keluhan layanan GrabBike, GrabFood dan GrabExpress. 

Meskipun menerima keluhan seluruh layanan, bukan tak mungkin kalau Anda akan dianjurkan untuk mendatangi kantor Grab cabang terdekat jika mendapati masalah yang tak bisa diselesaikan melalui telepon. Beberapa masalah yang mengharuskan Anda datang ke kantor Grab terdekat seperti kasus mitra pengemudi yang di-suspend.

Masalah Yang Bisa Dilaporkan Melalui Call Center Grab Jakarta

call center GrabCar Jakarta

Sebagai perusahaan transportasi online yang beroperasi di Asia Tenggara, Grab jelas memilih jumlah konsumen jutaan orang. Banyaknya konsumen dan mitra pengemudi yang bergabung membuat Grab akan selalu dihadapkan pada beberapa masalah. Untuk itulah call center Grab Jakarta dan daerah lain selalu siap sedia mengatasi keluhan. Memang seperti apa sih keluhan yang kerap disampaikan lewat call center Grab? Berikut beberapa di antaranya:

1. Pelayanan Mitra Pengemudi

Mitra pengemudi adalah ujung tombak operasional Grab. Tak heran kalau akhirnya Grab benar-benar menetapkan syarat yang cukup ketat seperti wajib terbebas dari aksi kriminal yang dibuktikan lewat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Namun meskipun begitu, ada kalanya mitra pengemudi bertindak di luar aturan Grab yang ujung-ujungnya mengecewakan konsumen.

Misalkan saja bersikap buruk di jalan raya, tidak menggunakan atribut Grab hingga bersikap kasar dan orderan makanan/barang tak sesuai. Jika Anda seorang konsumen dan mengalami hal-hal demikian, Anda berhak untuk menghubungi nomor call center Grab Jakarta atau daerah lainnya. Sebutkan nama driver sekaligus nomor orderan agar keluhan bisa diproses, dan Grab memberikan sanksi terkait kepada driver tersebut.

2. Masalah Transaksi Orderan

Dalam perkembangannya, Grab memiliki pembiayan digital untuk seluruh orderan mereka yakni GrabPay. Bahkan kini Grab sudah bekerjasama dengan OVO dalam mengenalkan uang digital. Hanya saja dalam pembayaran GrabPay atau penggunaan OVO, kerap mengalami masalah. Salah satunya seperti top-up yang gagal hingga saldo OVO berkurang jauh, tidak sama dengan transaksi.

Bahkan beberapa mitra pengemudi sering mengalami saldo GrabPay terpotong tanpa pemberitahuan sebelumya. Kalau sudah begini, Anda bisa menghubungi call center Grab Driver Jakarta atau lainnya bagi mitra pengemudi, atau call center Grab pusat bagi konsumen. Jangan lupa sertakan screenshoot transaksi yang bermasalah sekaligus nomor orderan supaya mudah diproses.

3. Masalah Aplikasi

Semakin banyak pengguna Grab, jelas sistem server aplikasi harus diperbarui. Namun tetap saja, masalah akan selalu muncul sehingga keberadaan call center Grab Jakarta 24 jam begitu membantu. Ada banyak masalah yang berkaitan dengan aplikasi Grab sering meresahkan konsumen atau mitra pengemudi. Yang paling sering mungkin adalah seorang driver susah login atau menerima orderan padahal perangkat dan internet baik-baik saja.

Kalau begini, Anda bisa menghubungi call center Grab supaya memperoleh solusi. Sementara itu untuk konsumen, masalah aplikasi juga pernah dialami seperti tidak bisa melakukan chatting dengan driver, atau kesulitan memilih lokasi penjemputan, padahal perangkat GPS di smartphone tak bermasalah.

Nah, ternyata ada beberapa masalah yang bisa langsung dilaporkan melalui call center Grab, bukan? Untuk itulah bagi Anda para pengguna aplikasi Grab baik konsumen atau mitra pengemudi dan mitra bisnis, ada baiknya untuk menyimpan nomor telepon call center Grab Jakarta atau kota lainnya. Dengan pelayanan prima yang bisa dihubungi selama 24 jam termasuk akhir pekan dan hari libur, tentu masalah tak akan berlarut dan aktivitas tetap lancar.

6 thoughts on “Informasi Lengkap Nomor Telepon Call Center Grab Jakarta

  1. Yuni wahyuni

    Knp akun saya di non aktifkan padahal saya baru saja mulai mendaftar diaplikasi grab nya. Baru kali ini saya mendaftarkan akun saya tapi tidak bisa masuk

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      alasan dinonaktifkannya di cek dulu yah

      Reply
  2. Yohanes MukinTadi

    Tadi jam 23.30 (kurang kebh)sy batal kan sopir grab dari karawang krna sorpirnya dgn alasan TDK enak badan order di lempar ke temannya dan minta tambahan biaya…

    Reply
  3. Sudarman siswoyo

    Saya sudah daftar grab via online tapi kok belum ada jawaban ya sampai sekarang.cara biar cepat diterima jadi driver grab bagaimana ya?

    Reply
  4. Deasy Carolina

    Kmrn saya order grabfood, titik lokasi di gps agak melenceng sejauh 500m dr lokasi saya sebenarnya, tp msh di jln yg sama.. Saya sudah berikan ancer2(patokan, petunjuk arah) tp driver tidak mau anter ke tempat saya, kt ny hrs sesuai titik klo ga nnt dia kena suspend, pdhl sblm nya gpp, malah saya pernah pesan grabfood 3x dr resto yg sm driver yg ngambil org yg sm spt 2x sblm nya, dia nyatanya ga di suspend.. Saya bilang sm driver nakal tsb klo sy ga pny motor maka ny order grabfood, klo pny ud pasti jln sendiri ke resto, dan sy sendirian di rmh anak kuliah suami krj, ga ada org yg mau ambil, sy malah disuruh order grabbike tp sy ga mau, krn klo gt rugi ongkos lg, trs itu driver nakal kt nya mau melaporkan sy ke grab dgn alasan pelanggan tidak mau byr, trs sy bilang “YA SILAHKAN, SY GA TAKUT” , tp spt ny dia hny gertak saja, krn sampai saat ini sy ga di hubungi pihak grab, dan akun sy pun tidak di suspend

    Reply
  5. Angela

    Mau tanya mengenai pemberian bintang , pdhl tadi saya merasa tidak mengkilik bintang tapi tbtb sudah terkirim , bagaimana caranya untuk memperbaiki pemberian bintang untuk driver

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *