Hubungi Call Center Gojek? No Telepon & Email Customer Service 2019

By | 9 September 2019

Pengaduan gojek – Sebagai perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, GO-JEK memiliki jutaan mitra pengemudi sekaligus konsumen. Banyaknya orang yang menggunakan aplikasi GOJEK jelas menimbulkan berbagai masalah baru. Tak heran kalau akhirnya ada banyak orang yang ingin menghubungi call center gojek serta customer service Gojek (CS). Termasuk yang demikian? Tak perlu khawatir karena Anda tidak sendiri.

Hubungi CS Gojek

Beberapa masalah yang biasanya muncul dan membuat konsumen atau mitra pengemudi hubungi CS Gojek, biasanya berkaitan dengan aplikasi GOJEK itu sendir. Misalkan saja mendapat orderan yang tidak memuaskan hingga pengisian GO-PAY bermasalah. Agar bisa menyelesaikan seluruh permasalahan itu, GOJEK pun menyediakan layanan yang mumpuni.

Selain itu, customer service juga diperuntukkan untuk driver bilamana terjadi masalah. Anda bisa hubungi call center selama jam kerja untuk mengatasi problematika anda.

Prosedur Menghubungi Pihak Gojek

Email CS Gojek

Nah, bagaimana cara komplain ke pihak gojek? Siapapun itu bisa menyampaikan pertanyaan, keluhan, kritik, saran, ataupun masukkan kepada perusahaan Gojek. Tentunya hal seperti ini pada dasarnya memiliki tujuan yang baik agar pelayanan yang diberikan menjadi jauh lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Sebelum benar-benar bertanya anda bisa melihat fitur bantuan terlebih dahulu  untuk mencari sendiri jawaban dari pertanyaan, keluhan, komplain, dan pengaduan layanan yang kamu alami. Nah, jika masih belum puas atas jawaban itu maka kamu bisa menyampaikannya kepada customer service gojek.

  1. Pilih Menu Bantuan yang Ada di Bagian Bawahcall center gojek
  2. Berikutnya pilih salah satu dari layanan gojek.call center gojek
  3. Selanjutnya, anda bisa memilih salah satu pernyataan atau permasalahan yang ada pada daftar tersebut untuk mengetahui Jawabannya.call center gojek
  4. Bila jawaban tersebut sudah membuat anda puas, silakan tekan jempol pada bagian “apa artikel ini membantu?”. Jika anda belum merasa puas, silakan tekan pada bagian “email kami di sini” (lihat gambar di bawah).call center gojek
  5. Isi form yang sudah disediakan, terakhir tekan kirim untuk mengirimkan email kepada customer gojek.call center gojek

Tunggu hingga ada tanggapan dari customer service gojek ke email anda yang sudah terdaftar pada aplikasi. Jawaban yang anda terima bisa sebentar atau lama. Saya tidak bisa memastikan mengenai hal tersebut.

Bagaimana jika saya belum mendapatkan Jawaban dalam waktu lama?

Tak perlu khawatir, masih banyak cara lain untuk bisa menghubungi customer service. Bisa langsung menghubungi ke no telp Gojek, atau via email, bisa juga via sosmed (chat) ata langsung datang ke kantor cabang GOjek.

Sampaikan segala pertanyaan dan keluhan anda dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti. Tujuannya supaya CS lebih bisa memahami dan dengan cepat membalas pesan anda. Serta, jangan lupa juga untuk menghubungi customer service gojek, gunakan email yang telah terdaftar pada aplikasi gojek dan sudah terverifikasi.

Berbagai masukan, pertanyaan, kritik, maupun masukan dari para pengguna seharusnya dapat menjadi evaluasi bagi perusahaan transportasi online Gojek untuk memperbaiki layanannya menjadi lebih baik lagi. Jangan sampai hanya stagnan di titik itu-itu saja, mengingat kompetitor pasti saling berlomba-lomba menarik minat banyak orang dengan berbagi inovasi-inovasi dan fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Dikenal sebagai startup yang sukses dan mampu melebarkan bisnis hingga Asia Tenggara, GOJEK memang betul betul mengutamakan kepuasan konsumen mereka. Tak heran kalau layanan pelanggan yang disediakan sangat banyak mulai dari telepon resmi, email hingga akun media sosial. Nah, supaya Anda bisa hubungi call center / CS Gojek dengan tepat, ulasan berikut ini jelas akan membantu.

Artikel menarik lainnya:

Ingin hubungi Customer Service Gojek? Ini Cara Terhubung ke Call center

Layanan customer service gojek 24 jam, apakah betul?

Berangkat dari branding mereka yang sangat kuat, perkara layanan pelanggan juga diperhitungkan maksimal untuk GO-JEK. Dan berikut ini adalah jenis layanan buat mitra dan pelanggan yang bisa dicatat jika suatu waktu hendak hubungi CS Gojek dan menyampaikan berbagai keluhan:

1. Email GOJEK Support

email gojek support

GOJEK memiliki alamat email resmi sebagai tempat di mana konsumen dan driver berkeluh kesah. Hanya saja Anda wajib memperhatikan alamat emailnya karena untuk komplain driver, berbeda dengan pengaduan konsumen. Bahkan para pemilik mitra restoran yang bergabung sebagai mitra GO-FOOD pun punya email keluhan khusus jika ingin hubungi CS Gojek.

  • Jika anda adalah seorang driver atau mitra dari perusahaan Gojek, bisa menyampaikan pertanyaan, saran, kritik atau masukan melalui email alamat [email protected]
  • Sementara itu, apabila anda merupakan konsumen atau pelanggan Gojek, dan ingin melakukan komplain, menyampaikan pertanyaan, saran, kritik, masukan, keluhan, atau hendak melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dialami bisa mengirimkan pesan ke email CS gojek [email protected]
  • Khusus layanan go food, jika anda ingin menyampaikan pertanyaan ataupun masukan tentang salah satu service dari perusahaan gojek ini dapat mengirimkan email ke alamat [email protected]
  • Untuk layanan gopay, anda bisa menyampaikan keluhan ke email [email protected] Adapun beberapa keluhan yang bisa anda laporkan yaitu seputar : top up gopay yang tidak masuk, pembayaran di toko atau restoran tentang gopay, fitur-fitur gopay (baik itu upgrade akun, transfer saldo antar pengguna, ataupun penarikan uang ke bank).

Beberapa masalah yang kerap dialami konsumen seperti pengisian saldo GO-PAY yang salah, layanan GO-SEND yang tidak bertanggung jawab hingga keluhan terhadap driver tertentu. Sementara untuk layanan GO-FOOD biasanya berkaitan dengan perubahan tampilan restoran di aplikasi. Dan untuk driver, masalah mereka seperti mengenai perhitungan poin yang tidak sesuai.

Email CS Gojek merupakan salah satu kontak yang sering dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak hal yang bisa dilakukan jika ketika sudah mengetahui email tersebut. Baik itu menyampaikan keluhan, memberikan kritik, menyampaikan saran, atau menyampaikan masukan mengenai layanan yang sudah diberikan oleh perusahaan Gojek.

Sementara itu dari sisi pengguna, total sudah ada sekitar 50 juta orang menggunakan aplikasi gojek dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari memesan ojek, memesan mobil, pesan makanan, beli pulsa, beli paket internet, dan masih banyak lagi. Dan gojek juga memiliki sistem pembayaran yang mudah dan efisien yakni gopay. Secara rating di google play store aplikasi gojek juga sudah bagus.

Namun, seperti apa yang telah saya katakan, tidak ada service paling sempurna termasuk gojek. Walaupun perusahaan sudah melakukan yang terbaik. Sudah sering kali kita merasakan, masih ada orang-orang yang tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak gojek. Bisa dilihat dari sebagian orang yang memberikan bintang 1 pada aplikasi gojek.

Selain itu Kesalahpahaman bisa saja terjadi antara penumpang dengan driver atau penumpang dengan perusahaan. Untuk itu, perlu adanya layanan komunikasi bagi para driver maupun pengguna aplikasi. Dan itu sudah ada pada aplikasi gojek. Bukan hanya menyampaikan pertanyaan saja, pengguna layanan aplikasi gojek juga bisa melakukan komplain mengenai layanan atau aplikasi yang telah digunakan apabila di rasa mengecewakan.

2. Call Center Resmi GO-JEK

Call center gojek

Selain email, nomor telepon sebagai call center resmi GOJEK juga merupakan hal penting. Karena memang tak semua orang bisa menggunakan email secara tepat sehingga keberadaan nomor telepon yang bisa dihubungi adalah solusi bagi para konsumen/driver.

  • Call center GO-JEK khusus keluhan konsumen: (021) 502 511 10
  • Call center GO-JEK khusus untuk driver: (021) 502 332 00
  • Call center GO-JEK khusus untuk GO-BOX: (021) 502 555 50

Jika ada email khusus untuk layanan GO-FOOD, maka untuk call center resmi GO-JEK, GO-JEK memberikan nomor khusus pada GO-BOX. Sekadar tahu, GO-BOX adalah layanan GO-JEK yang fokus mengurusi hal-hal pindahan barang dengan transportasi kendaraan besar seperti pickup. Konsumen pengguna GO-BOX biasanya butuh saat pindahan rumah atau kantor.

3. Akun Media Sosial Resmi GO-JEK

customer service gojek media sosial

Dan ini adalah layanan pelanggan jenis ketiga bagi Anda yang malas kirim email atau menelepon. Biasanya para konsumen milenial langsung menghubungi akun media sosial resmi GO-JEK karena merasa mendapat tanggapan jauh lebih cepat dan tepat.

  • Facebook GO-JEK: facebook.com/gojekindonesia
  • Twitter GO-JEK Indonesia: @gojekindonesia
  • Instagram GO-JEK Indonesia: instagram.com/gojekindonesia

Di ketiga akun media sosialnya itu, GO-JEK memiliki admin alias pengelola khusus yang siap sedia selama 24 jam dalam waktu tujuh hari mengalami keluhan konsumen. Jadi bagi Anda yang ingin bisa hubungi CS Gojek dengan lebih cepat dan efektif, langsung saja mengirim pesan atau me-mention akun media sosial resmi yang dikelola oleh GO-JEK.

4. Lewat Aplikasi

Bagi Anda yang ingin hubungi CS Gojek tapi ogah ribet, maka bisa memanfaatkan fitur BANTUAN yang ada pada aplikasi. Anda yang seorang konsumen, langsung bisa mengeluhkan masalah di aplikasi GO-JEK. Sementara jika Anda adalah mitra pengemudi, maka gunakan fitur bantuan di aplikasi driver. Untuk mitra GO-FOOD bisa pakai opsi BANTUAN di aplikasi GO-RESTO.

Biasanya fitur BANTUAN memiliki kolom tersendiri pada aplikasi atau dilambangkan dengan tanda tanya (?) di sisi bagian bawah aplikasi. Nanti tinggal pilih layanan yang bermasalah dan beberapa daftar pertanyaan yang mungkin serupa dengan keluhan Anda. Kalau ada keluhan yang sama, tinggal pilih pertanyaannya karena solusinya sudah dijelaskan oleh GO-JEK.

call center gojek

Namun jika memang benar-benar tak ada masalah yang sama, satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan hubungi CS Gojek secara langsung. Bisa memilih antara email, nomor telepon pengaduan atau akun media sosial resmi. Tapi bagaimana jadinya kalau keluhan lama ditanggapi? Anda bisa langsung datang ke kantor cabang GO-JEK terdekat dan memperoleh solusinya.

Beberapa Keluhan Yang Sering Dirasakan Pengemudi GO-JEK

Keberadaan akun media sosial sebagai layanan pelanggan seperti Instagram GO-JEK Indonesia atau Twitter hingga Facebook memang sangat membantu mitra pengemudi terutama kalangan milenial. Namun lepas dari berbagai layanan pengaduan, berikut ini beberapa keluhan yang sering dialami para mitra pengemudi:

1. Pembekuan Akun Sepihak

Sebagai perusahaan yang menaungi para ojol, GO-JEK memang memiliki hak untuk membekukan alias suspend akun. Seorang ojol yang akunnya dibekukan, jelas akan merugi karena tidak bisa mencari orderan. Ada banyak hal yang membuat akun ojol dibekukan oleh GO-JEK seperti melakukan pelanggaran hingga aksi curang seperti order fiktif dengan aplikasi Tuyul atau Fake GPS.

Call center resmi GO-JEKHanya saja pembekuan akun dianggap merugikan jika GO-JEK melakukannya sepihak. Hal inilah yang akhirnya memicu demo ojol besar-besaran di Jakarta Selatan pada Mei 2017. Para driver mengeluh karena mereka sudah bekerja dengan jujur, tapi tetap dibekukan akunnya. Nah bagi Anda yang mengalami suspend, penyelesaian yang tepat adalah ke kantor cabang GO-JEK terdekat.

2. Tarif Dasar Terlalu Rendah

Tingginya persaingan di bisnis transportasi online membuat GO-JEK menerapkan tarif dasar rendah agar memuaskan konsumen. Hanya saja kebijakan ini dianggap merugikan mitra pengemudi. Tingginya keluhan yang dilontarkan driver dengan cara hubungi CS Gojek akhirnya membuat GO-JEK merevisi aturan tarif dasar.

Instagram GO-JEK Indonesia

Misalnya saja untuk tarif dasar layanan GO-RIDE (sepeda motor) di Jabodetabek, untuk jam-jam yang tidak sibuk akan dikenakan tarif Rp 1.500/km (0-12 km) dan kemudian naik jadi Rp 2.500/km. Konsumen minimal membayar adalah Rp 8.000 yang merupakan jarak tiga kilometer sekalipun mereka cuma meminta diantarkan sejauh 1,5 km saja.

Untuk jam sibuk seperti pada pukul 06.00-09.00, tarif 0-12 km menjadi Rp 2.500/km dan naik jadi Rp 3.000/km. Pembayaran minimal di jam sibuk alias rush hour adalah Rp 12.000. Kendati sudah memiliki skema tarif perjalanan, tetap saja para driver merasa besarannya masih cukup rendah dan tidak sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan untuk beli bensin serta pulsa.

3. Penurunan Bonus

Bonus adalah faktor yang mempengaruhi penghasilan pengemudi GO-JEK. Di awal kemunculannya, bonus yang diberikan oleh GO-JEK sangat menggiurkan sehingga ada banyak driver yang mampu meraup hingga belasan juta rupiah per bulan. Namun semakin banyaknya jumlah ojol membuat GO-JEK terus merevisi perhitungan bonus dengan berbagai syarat yang membuat Anda harus rajin.

4. Sistem Poin Berubah

Selain besaran bonus yang makin ketat perhitungannya, sistem poin juga menjadi salah satu penyebab banyak driver hendak hubungi CS Gojek dan melakukan komplain. Jika dulu untuk GO-RIDE, poin yang diberikan begitu mudah hingga +3, saat ini memperoleh poin +1 pun butuh usaha keras. Belum lagi jika rating performa tak sesuai target, bonus pun gagal dicairkan.

Meskipun berbagai keluhan itu tetap ada, sebagai seorang pengemudi GO-JEK yang penuh semangat, Anda jangan jadikan itu semua sebagai beban. Tetaplah bekerja secara jujur dan efektif. Segera hubungi CS Gojek jika memperoleh masalah dalam hal pelayanan dan temukan solusi secara cepat supaya Anda bisa menerima orderan lagi. Tetap semangat dan salam satu aspal!

7 thoughts on “Hubungi Call Center Gojek? No Telepon & Email Customer Service 2019

  1. suwarn

    Saya sering menggunakan go ride dan go car. Saya tergangu karena tiap hari ada masuk ke HP saya berpuluh-puluh bahkan ratusan sms yang isinya kira-kira begini: Transaksi GO PAY Rp 1 diterima Transaksi ID berakhiran cef8512 dan sejenisnya. Saya bukan driver. kenapa masuk sms seperti ini ke HP saya. Setiap saya delete ratusan sms itu hari berkikutnya muncul kiriman baru.

    Reply
      1. Dian

        Selamat malam maaf mengganggu saya mau tanya tadi saya top up gopay 100000 udah masuk ke akun gojek saya tapi kok tiba tiba saldo gopay di akun gojek saya kok tinggal 0 / kosong ini gimana pak/bu

        Reply
        1. Info Kerja Post author

          jalo pak, sebaiknya bapak langsung telpon CS gojek nya buat konfirmasi

          Reply
  2. Maizul fendri

    Mau nanya..pendaftaran driver go ride bisa off line gak..soal nya udah on line tp blm d konfirmasi jg ampe sekarang..udah sebulan.
    Terima kasih

    Reply
  3. Candra

    Selamat malam,saya kan pernah daftar gojeg online dan dapat pangilan trus berhubung berkas saya kurang lengkap jdi tidak saya datangi ke kntor gojeg ya.nah skrng berkas saya sudah lengkap.apa kah masih bisah sya dtengi kntor gojeg dan saya ksih tunjuk sms ya

    Reply
  4. Horas sahattua simanjuntak

    Selamat malam,saya dari driver gojek Batam,,mohon buat CS Gojek,,untuk orderan saya sepertinya selalu Gosend,,maaf bukan saya menolak atau tidak mau ambil orderan tersebut,,kl bisa untuk orderan’tolong dibagi orderan yang lain..terkadang Gosend buat kita jenuh,dikarenakan terkadang titik penjemputan dan pengantaran tidak sesuai.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *