Bolehkah HP Gojek di-Root Agar Ramai Order?

By | 26 November 2018

Di kalangan para pelaku ojek online alias ojol, kerap sekali timbul pertanyaan, bolehkah HP Gojek di-root agar rame order? Mungkin bagi para pelaku ojol akan ada banyak yang bilang boleh. Apalagi ada beberapa aplikasi yang wajib rooting HP dan bisa membuat performa ojol semakin baik. Karena ketika performa meningkat, penghasilan juga ikut bertambah sehingga bikin siapapun puas.

Bolehkah HP Gojek di-Root Agar Ramai Order

Namun sebelum Anda serta-merta melakukan root pada HP, harus melakukan pertimbangan matang-matang. Karena ketika sebuah HP dilakukan root dengan demikian keaslian pada HP akan hilang. HP yang sudah demikian akan kehilangan kemampuan untuk klaim garansi resmi dari vendor. Nah kalau sudah begitu, Anda akan kesulitan jika hal-hal buruk terjadi pada HP.

Dampak Baik dan Buruk Dari HP Yang di-Root

Meningkatnya keinginan untuk root HP Gojek rame order memang tak lepas dari keuntungan yang diperoleh. Supaya Anda bisa mempertimbangkannya dengan bijak, berikut ini ulasan baik dan buruk sebuah HP yang mengalami proses rooting:

  1. HP Bisa Makin Lega

Saat Anda memutuskan untuk melakukan rooting, maka keuntungan yang diperoleh adalah HP makin lega. Karena dengan begitu Anda akan bisa menambah ROM, menghemat performa RAM hingga menciptakan partisi dalam memori. Namun ketika semua ini terjadi, Anda harus legowo lantaran itu artinya HP sudah tidak asli. HP yang demikian jelas tak memiliki hak untuk klaim garansi resmi dari vendor.

  1. Performa HP Meningkat

Sekali lagi, bolehkah HP Gojek di-root? Tidak masalah jika Anda paham betul risikonya. Dan memang benar, rooting bikin performa HP yang makin meningkat. Kok bisa? Karena saat proses rooting terjadi, bloatware dan beberapa aplikasi bawaan dari vendor bisa dihapus. Ketika aplikasi bawaan ini hilang, performa jelas meningkat. Namun itu berarti Anda akan kesulitan untuk memperbarui sistem karena ada beberapa aplikasi lenyap.

Baca juga:

  1. Bisa Pasang Aplikasi Dengan Bebas

Tawaran lain yang diberikan lewat proses root adalah Anda akan memiliki kendali penuh untuk mengubah HP. Karena sistem keamanan dari pihak pabrikan hilang, Anda bisa memasang aplikasi ketiga yang cukup berbahaya seperti Fake GPS. Tetapi wajib diingat, keberadaan aplikasi-aplikasi bebas ini juga membuka peluang besar masuknya virus atau trojan yang bisa merusak sistem. Begitu pula dengan gampangnya peretas meraih akses.

  1. Tukang Rooting HP Mudah Ditemukan

Tingginya rasa penasaran akan bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order juga didukung oleh banyaknya tukang rooting. Anda tinggal berkunjung ke tukang servis HP terdekat karena ada banyak yang bisa melakukan rooting. Hanya saja meskipun bisa melakukan, bukan berarti sukses mengerjakan. Jika sebuah HP gagal di-root, malah akan membuatnya rusak. Fatalnya, garansi tak berlaku sehingga HP Anda jadi tidak berguna.

Nah, bagaimana? Sudah mengetahui bukan dampak positif dan negatif dari HP yang di-root? Memang tak ada yang akan melarang Anda untuk melakukan root HP Gojek ramai order. Hanya saja jika risiko yang ditimbulkan jauh lebih besar dan bisa berdampak buruk tak hanya ke HP tapi juga performa ojol, bukanlah lebih baik dihindari? Tenang saja tak perlu khawatir, ada kok cara-cara aman yang bisa ditempuh.

Daripada Bahaya, Pakai Saja Aplikasi Bebas Root

Salah satu aplikasi ketiga yang begitu menguntungkan untuk para ojol ketika HP sudah di-root adalah Fake GPS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memasang lokasi di tempat ramai orderan sekalipun sedang tidak ada di sana. Namun seperti yang sudah diketahui, Fake GPS dilarang oleh penyedia layanan ojol karena mereka yang ketahuan bisa saja diberi hukuman berat. Daripada ngotot malah rugi, lebih baik gunakan aplikasi berikut ini:

1. Ping Tool Pro

Termasuk salah satu aplikasi wajib para ojol, Ping Tool Pro benar-benar memberikan dampak positif ke kualitas sinyal internet. Ketika Anda memasang Ping Tool Pro, kemungkinan performa internet menurun akan berkurang, bahkan tidak ada sama sekali. Tinggal diunduh pada Playstore, Ping Tool Pro bisa langsung dipakai.

Bolehkah HP Gojek di-Root Agar Ramai Order

Agar jaringan 4G kuat, pilih menu di bagian kiri atas dan pilih PING lalu tulis IP/Host dengan www.google.com lalu tutup dengan klik tombol PING. Jika muncul angka-angka yang kecil, maka artinya jaringan internet Anda cukup stabil dan kuat. Dengan sinyal 4G yang sudah dikunci, orderan bakal muncul lancar tanpa root HP Gojek ramai order.

2. Surveyor

bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order

Daripada bingung dengan pertanyaan bolehkah HP Gojek di-root? Cara aman lain yang bisa ditempuh tanpa rooting adalah memasang aplikasi Surveyor. Seperti namanya, Surveyor akan melakukan ‘riset cuma-cuma’. Setelah Surveyor diunduh, Anda tinggal tentukan sebuah lokasi tertentu dan Surveyor akan memberikan data seberapa banyak orderan di tempat itu dalam kurun waktu tertentu sehingga Anda bisa lebih bijak.

3. GPS Locker

bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order

Agar orderan makin gacor tanpa harus menempuh proses rooting adalah dengan memasang GPS Locker. Seperti namanya, aplikasi ini akan mengunci titik GPS Anda agar tidak loncat-loncat. Jadi semakin akurat, tentu orderan yang masuk bisa makin cepat. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah tidak semua HP bisa menggunakan GPS Locker. Apalagi jika HP Anda keluaran lama, GPS Locker bisa tidak berfungsi.

Lewat tiga aplikasi yang sudah dibahas, membuktikan bahwa masih ada banyak cara untuk bikin orderan gacor tanpa harus melakukan rooting. Namun meskipun begitu, masih banyak sekali ojol yang kepo dan bertanya, bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order? Jika Anda termasuk yang begitu, jangan bingung dulu. Karena ternyata ada beberapa cara untuk membuat proses rooting tidak terdeteksi.

Bolehkah HP Gojek di-Root Agar Ramai Order? Ini Cara Agar Tidak Terdeteksi

Penyedia transportasi online baik Gojek, Grab atau Uber menganggap sebuah HP ojol yang mengalami rooting adalah indikasi dari kecurangan. Hal ini tak bisa dilepaskan karena ulah oknum tak bertanggung jawab yang memicu fenomena opik (orderan fiktif) dan tuyul (mendadak muncul di lokasi GPS yang berbeda). Baik opik dan tuyul memang sama-sama memanfaatkan layanan Fake GPS yang butuh root itu.

Namun kembali lagi akan kebutuhan root HP Gojek rame order, risiko rooting kadang tidak dipedulikan asalkan penghasilan meningkat. Apalagi ada banyak sekali keuntungan lain yang diperoleh ketika HP sudah di-root. Nah, supaya tidak bisa dideteksi, langkah-langkah rooting yang tepat berikut ini harus Anda perhatikan:

1. Tambahkan Aplikasi XPosed

Untuk menyembunyikan fakta bahwa HP sudah di-root, Anda bisa memanfaatkan aplikasi XPosed. Tapi ingat, XPosed hanya bisa digunakan setelah proses rooting sukses dilakukan. Jangan lupa juga untuk centang fitur perizinan pasang aplikasi di luar Play Store. Bagaimana caranya? Pergi ke menu PENGATURAN – KEAMANAN – aktifkan SUMBER TIDAK DIKETAHUI.

bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order

  1. Unduh dan pasang XPosed lalu buka menu FRAMEWORK. Tekan tombol PASANG (INSTALL) atau PERBARUI (UPDATE) dan kemudian restart aplikasi.

bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order

  1. Kembali jalankan XPosed lalu buka menu PENGATURAN untuk memastikan jika ENABLE DOWNLOADS aktif. Klik tombol VERSIONS TO BE SHOWN untuk pilih BETA dan KEMBALI.
  2. Masuk ke menu DOWNLOAD lalu klik SEARCH di bagian atas dan ketik RootCloak – VERSIONS – DOWNLOAD paling baru – RESTART. Kembali lagi ke XPosed – Modules – aktifkan centang di RootCloak dan restart HP.
  3. Jika sudah restart HP, langkah berikutnya adalah menjalankan XPosed – masuk ke Modules – pilih RootCloak – ADD/REMOVE APPS – klik tombol (+) di bagian atas untuk memasukkan aplikasi yang tak ingin root-nya diketahui dan restart kembali.

Jika semua berjalan dengan sukses, maka root HP Gojek ramai order akan sulit terdeteksi. Anda pun bisa memanfaatkan keunggulan rooting secara lebih bijak, meskipun tidak menutup mata atas risiko yang bakal ditimbulkan. Wajib diingat pula jika cara menutupi root ini kadang tidak berguna kalau Anda membawa HP untuk mengklaim garansi resmi. Karena pihak pabrikan akan tahu kalau HP sudah di-root sekalipun disembunyikan.

Jadi kembali ke pertanyaan semula bolehkah HP Gojek di-root agar ramai order? Jawabannya tentu sudah Anda miliki. Kalau memilih tidak root, maka gunakan aplikasi aman untuk meningkatkan performa HP dan ojol. Jika memang harus root, pastikan untuk menyembunyikannya dan siap dengan segala risiko. Lakukan semuanya sesuai dengan keinginan hati agar kegiatan ojol sehari-hari bisa berjalan nyaman dan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *