Coba Bisnis Sampingan Untuk Driver Ojek Online!

By | 22 Juni 2018

Bisnis sampingan driver ojek online (Gojek dan Grab) – Jumlah driver ojek online semakin meningkat. Akan tetapi, peningkatan jumlah driver ojek online ini bukan serta merta karena penghasilan menjadi driver ojek online selalu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak driver yang kemudian mulai memutar otak untuk mencoba bisnis sampingan driver ojek online. Berikut contoh bisnis sampingan yang bisa dicoba para driver:

1. Berjualan Pulsa

bisnis sampingan driver ojek online

Coba jual pulsa

Berjualan pulsa adalah salah satu bisnis yang bisa dicoba. Sasaran pembelinya bisa sangat luas, dari sesame rekan driver ojek online, penumpang itu sendiri, sampai orang yang lewat di dekat tempat mangkal. Selain bisa dimulai dengan modal sedikit, driver ojol bisa menggunakan ponsel yang sedang digunakan saat ini untuk sekalian berjualan.

Baca:

2. Berdagang Online

bisnis sampingan driver ojek online

Online trade

Berdagang online juga merupakan alternatif sampingan yang bisa dimulai kapan saja. Cukup memiliki akun sosial media seperti Facebook dan Instagram, driver ojol bisa mulai berjualan apapun. Karena online, target pasarnya pun lebih luas dan iklannya cenderung murah bahkan gratis. Untuk modal terbatas, menjadi reseller adalah ide yang patut dicoba.

3. Kurir Paket

bisnis sampingan driver ojek online

Jadi pengantar barang

Karena sama-sama melakukan perjalanan, driver ojek online bisa mempertimbangkan untuk sekaligus menjadi kurir. Sambil mengantarkan barang, driver ojek online bisa sekalian mencari order atau penumpang online. Selain bisa dilakukan bersamaan, driver tidak perlu memikirkan tentang modal dan sarana untuk menjalankan sampingan ini lagi. Menjadi kurir menjadi pilihan yang pas untuk yang modalnya terbatas.

4. Berjualan Minuman dan Snack

Berjualan minuman dan snack memang bukan ide yang baru tapi masih tetap menjanjikan untuk dijadikan sampingan driver. Di luar bulan puasa, kebutuhan minuman dan snack cukup tinggi dan pembelinya pun bisa rekan driver hingga penumpang. Driver mungkin perlu memikirkan cara membawa agar aman dan penumpang tetap nyaman. Bawalah dagangan dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

5. Jasa Pijat Atau Perbaikan

bisnis sampingan driver ojek online

Pijat atau perbaikan?

Kalau memiliki keahlian yang bisa ditawarkan, ada baiknya driver membuat semacam selebaran kecil sebagai brosur dan nomor kontak lalu diberikan kepada penumpang dan customer. Keahlian seperti memijat hingga memperbaiki rumah, pompa air, atau elektronik bisa menjadi keahlian yang dibutuhkan. Driver hanya perlu menyebarkan informasi tentang keahliannya ini.

Baca tentang grab di sini

6. Tour Guide

bisnis sampingan driver ojek online

Temenin bule keliling

Karena sering menjelajah di beberapa lokasi, menjadi tour guide jelas menjadi peluang yang patut diambil oleh driver. Tour guide untuk turis lokal dan mancanegara bisa menjadi alternatif. Seperti di Yogyakarta, banyak turis yang akhirnya mengandalkan driver ojek online untuk menjadi tour guide mereka selagi menikmati kota di atas motor.

7. Bengkel Keliling

Membuka bengkel keliling sederhana juga bisa dijadikan pilihan kalau driver memiliki keahlian sebagai montir. Cukup bawa peralatan yang diperlukan saja. Lalu, buat brosur kecil dan sebarkan di pangkalan di antara rekan sesame driver dan orang sekitar, penumpang, dan customer lainnya. Cantumkan nomor kontak dengan jelas.

Baca juga:

8. Surveyor

Sampingan menjadi surveyor juga bisa dipertimbangkan mengingat driver ojol selalu bertemu banyak orang. Beberapa perusahaan besar selalu membutuhkan surveyor dan posisi ini bisa dilamar secara online. Restoran dan perusahaaan lokal juga bisa memanfaatkan jasa ini untuk kemajuan bisnis mereka.

Para driver ojek online kini tak perlu khawatir apabila nanti tidak bisa memenuhi target dan tidak bisa mendapatkan bonus. Mereka selalu memiliki banyak pilihan dalam bisnis sampingan driver ojek online. Mereka bisa berjualan pulsa, berdagang berbagai produk secara online, dan tentunya ide-ide bisnis lainnya.

9. Menjadi Penulis Artikel Freelance

Bisnis sampingan driver ojek online satu ini mungkin agak berbeda. Sebab menulis memerlukan konsentrasi lebih. Namun jika Anda punya kemampuan, bekerja sebagai penulis artikel freelance bisa jadi bisnis sampingan yang lumayan. Anda bisa mengerjakan tugas menulis ketika malam hari ataupun saat sambil menunggu orderan masuk. Dengan berbekal notebook yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana, Anda pun akan tampil beda dari driver lain. Banyak kok perusahaan penyedia jasa penulis artikel yang membuka lowongan bagi Anda. Asal punya bekal kemampuan dan lulus seleksi, Anda pun siap menambah pundi-pundi penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *