4 Aplikasi Pencari Titik Koordinat Gojek Terbaik 2019

By | 24 Februari 2019

Ada banyak sekali aplikasi pencari titik koordinat gojek yang bisa anda manfaatkan. Aplikasi ini begitu penting bagi seseorang yang sedang mencari atau menunggu driver gojek untuk menjemput. Jadi dengan aplikasi yang akan saya jelaskan berikut ini, anda bisa mengetahui dimana lokasi terdekat dari driver gojek itu sendiri. Anda bisa langsung menuju ke titik atau lokasi tersebut supaya tidak menunggu terlalu lama saat dilakukan penjemputan.

Pastinya anda sangat kesal dan enggan menunggu dalam waktu yang sangat lama. Apalagi ketika itu anda sedang terburu-buru seperti pada saat pergi ke sekolah, berangkat kerja, ataupun keperluan penting lainnya. Menunggu gojek terlalu lama hanya akan menghabiskan waktu anda. Maka dari itu, anda perlu mengetahui spot atau titik terdekat tempat ojek online biasa mangkal.

Aplikasi pencari titik koordinat gojek

Peta gojek, gambar via Go-Jek.com

Selain itu, aplikasi berikut ini juga sangat berguna bagi driver gojek sendiri yang ingin mendapatkan banyak orderan. Sebagian dari mereka menganggap bahwa tidak cukup jika hanya menunggu orderan dengan hanya mengandalkan aplikasi gojek saja. Maka dari itu, para driver melakukan usaha lain yakni dengan menggunakan aplikasi pencari titik koordinat gojek.

Baca juga:

Bagi driver, penumpang adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu dan sangat menentukan banyak tidaknya penghasilan dari pengemudi itu sendiri. Dengan sistem penghasilan yang notabene tidak dibayarkan secara bulanan, maka driver harus pandai-pandai dalam mencari orderan supaya bisa mendapatkan setidaknya beberapa penumpang dalam satu hari. Syukur-syukur jika semakin banyak.

Aplikasi Pencari Titik Koordinat Gojek

Aplikasi pencari titik koordinat dapat anda cari dan unduh lewat mesin pencari ataupun google play store. Tetapi saya sarankan anda untuk mengunduh dari google play store saja. Mengapa begitu? Pasalnya bila anda mendowload sebuah aplikasi dalam format .apk maka ada kemungkinan ponsel terserang malware.

Berbeda halnya jika anda mengunduh langsung dari google play store dimana aplikasi disana telah memenuhi persyaratan baik dalam segi keamanan maupun yang lainnya. Apakah saya perlu mengeluarkan sejumlah uang? Tenang, anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk menginstallnya. Jangan lupa pastikan sebelum memakainya koneksi internet harus baik terlebih dahulu. Karena pada penerapannya, membutuhkan koneksi data yang kuat sehingga bisa berjalan efektif. Adapun Aplikasi-aplikasi yang dimaksud adalah sebagi berikut :

1. Advance GPS

Aplikasi pencari titik koordinat gojek

Advance GPS merupakan aplikasi pelacak titik koordinat gojek yang cukup populer untuk saat ini. Untuk mendownload aplikasi yang satu ini, si pengemudi tidak bisa mengandalkan Google Play. Mereka harus masuk ke mesin pencari dan mencari aplikasi tersebut secara manual. Maksudnya pengguna harus mendownload aplikasinya dalam bentuk apk.

Adapun cara menggunakannya, terlebih dahulu anda dengan mengatur Koordinat terlebih dahulu. Setelah itu, koordinat bisa ditambah pilih settings atau pengaturan lalu add location. Bagi para pemula, biasanya titik yang dimasukkan adalah pusat perbelanjaan atau pusat wisata di kota tersebut.

Seusai memasukkan koordinat tersebut, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan yakni mengawasi pergerakan titik koordinat. Tap setting dan kemudian start mock. Pilih “looping” untuk menyegarkan pergerakan titik koordinat setiap waktu-waktu tertentu. Nah, jika anda sudah melakukan hal tersebut, maka penglihatan titik-titik koordinat tidak perlu dilakukan lagi pada aplikasi tersebut, tetapi langsung dari aplikasi google maps yang ada pada ponsel anda.

2. Driver GPS

Aplikasi pencari titik koordinat gojek

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, driver GPS bisa anda unduh melalui google play store. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer orivudiwa. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya 2 MB saja. Jadi tidak akan terlalu memenuhi memori internal ponsel Android anda. Dengan adanya aplikasi pencari titik koordinat ini, anda bisa menemukan pengemudi ojek daring gojek dengan lebih cepat.

3. Driver XGPS

Aplikasi pencari titik koordinat gojek

Sama seperti aplikasi sebeksebel, Driver XGPS juga dapat anda unduh dan install melalui google play store. Fungsi dan kegunaannya pun sama, yakni mencari titik-titik yang menjadi lokasi mangkal dari pengemudi ojek online seperti gojek. Aplikasi yang berukuran 2,2 MB ini juga dikembangkan oleh orivudiwa dan telah digunakan oleh sebanyak lebih dari 10 ribu orang.

Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul beberapa pilihan untuk memasukkan titik koordinat tertentu. Ketikkan satu titik yang menurut anda sangat potensial memiliki banyak pelanggan sehingga banyak driver gojek berkumpul di sana. Jika para driver Gojek berkumpul di daerah tersebut, maka si pengemudi bisa ikut mencari pelanggan di tempat tersebut. Jika tak ada satupun pengemudi yang terdeteksi, maka cobalah memasukkan titik koordinat lain. Siapa tau ada di tempat yang lain

4. Google Maps Go

Aplikasi pencari titik koordinat gojek

Aplikasi ini memang sekilas mirip aplikasi google maps yang ada pada ponsel cerdas kita. Dan memang benar, ini adalah aplikasi google maps versi ringan yang bisa anda gunakan. Dengan Aplikasi yang satu ini, anda bisa mengetahui lokasi-lokasi dari para driver gojek sehingga tak perlu menunggu lama. Jadi aplikasi yang satu ini bisa langsung dihubungkan dengan aplikasi gojek.

Tak sekadar itu saja, ukurannya juga sangat ringan sekali bahkan tidak sampai 1 GB, tidak membuat memori ponsel anda menjadi penuh. Hingga kini total  sudah lebih dari 10 juta orang mengunduh dan memakai “aplikasi GPS ringan” dengan berbagai ulasan yang cukup positif. Aplikasi yang dikembangkan oleh google LLC ini bisa jadi alternatif terbaik pengganti google maps karena tidak memerlukan banyak kuota internet.

Loh, Bukankah dari Aplikasi Gojek Sudah Bisa Terlihat ya?

Yap, itu memang benar sejatinya dari aplikasi gojek kita bisa melihat langsung spot-spot atau tempat yang bisa ditempati oleh para driver gojek. Namun dengan adanya aplikasi pencari titik koordinat gojek, para driver bisa anda temukan dengan lebih cepat. Selain itu, aplikasi tersebut bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan enable permission gojek yang sudah pernah diterangkan pada artikel sebelumnya.

Sementara itu teruntuk driver menggunakan aplikasi seperti itu sejatinya tidak disarankan dan merupakan pelanggaran yang seharusnya anda hindari. Menggunakan fake GPS ataupun sejenisnya sama saja memanipulasi penghasilan karena tidak sesuai dengan data yang masuk ke perusahaan. Mungkin sekali dua kali driver tidak bakal ketahuan, namun jika sudah berkali-kali maka hukuman berat bisa saja menimpa anda yaitu berupa pemecatan.

Jadi, anda tidak perlu untuk menginstall ulang ponsel. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang telah saya sebutkan di atas, insyaallah problem bisa diatasi dengan baik. Berhati-hati juga untuk anda para driver, dalam penggunaan aplikasi pencari titik koordinat gojek dan resiko ditanggung sendiri ya hehe.

Sekali lagi, ini hanya optional dan tidak wajib untuk anda lakukan. Jika ingin memakainya, monggo silakan dengan resiko ditanggung pembaca dan bila tidak ingin menggunakannya tidak apa-apa. Namun saya sarankan bila aplikasi gojek anda tidak mengalami masalah berarti sebaiknya gunakan saja aplikasi tersebut.

Akhir kata, demikian penjelasan mengenai aplikasi pencari titik koordinat gojek, ayo manfaatkan aplikasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Oke?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *