4 Cara Menggunakan Aplikasi GrabCar Driver, Khusus Driver Baru

By | 7 Mei 2019

Grab hadir memberi solusi kepada para konsumen yang ingin merasakan pengalaman transportasi umum yang mudah, nyaman, dan cepat. Tidak hanya memudahkan para konsumen, namun juga menyediakan lapangan pekerjaan untuk para mitra Grab. Para mitra Grab dapat bergabung menjadi driver Grab Bike, Car, Taxi, atau lainnya. Untuk Anda yang tertarik menjajal profesi driver GrabCar atau masih belum mengerti cara menggunakan aplikasi GrabCar Driver terbaru, berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi GrabCar Driver Terbaru

Panduan Menggunakan Aplikasi GrabCar Driver untuk Pemula

Cara menjalankan aplikasi Grabcar Driver terbaru 2019 tidak sulit meskipun untuk Anda yang baru akan mencoba peruntungan menjadi driver online. Cara menggunakan aplikasi GrabCar sama seperti GrabBike, dan layanan grab lainnya. Tutorial berikut ini dikhususkan untuk para mitra driver yang telah mendaftar ke kantor, namun masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasinya (khusus driver/ mitra baru). Jadi, pastikan Anda telah mendaftarkan diri di kantor Grab di kota Anda untuk dapat log in aplikasi Grab Driver. Berikut ini tutorial step-by-step cara menjalankan aplikasi GrabCar Driver 2019 untuk pemula.

1. Instal Aplikasi Grab Driver

Untuk yang belum memiliki aplikasi Grab Driver, unduh aplikasinya di Play Store. Selain download apk Grab Driver, Anda juga harus download aplikasi Ovo. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan kini komunikasi Grab telah tersambung dengan Ovo dan juga akan lebih memudahkan Anda.

Aplikasi Grab Driver

2. Setelah Terunduh, Buka Aplikasi

grabcar driver

Pertama kali membuka, Anda akan melihat beberapa tampilan pengaturan mengenai perijinan aplikasi. Perijinan tersebut seperti izinkan Grab Drive mengakses lokasi perangkat, mengelola dan melakukan panggilan telepon, mengakses media, kontak, video, serta audio. Anda klik ‘izinkan’ untuk semua hal yang diminta aplikasi Grab Driver tersebut.

Anda centang saja perijinan Grab Drive ditampilkan di atas aplikasi lain. Jika sudah, langsung buka aplikasi melalui email yang telah Anda daftarkan di kantor Grab.

3. Cara Mendapatkan Orderan

Setelah berhasil log in, Anda klik saja terus hingga ke halaman tutorial cara mendapatkan pekerjaan. Grab akan mencarikan Anda pekerjaan dengan posisi Anda yang paling dekat kepada calon penumpang. Segera terima pekerjaan tersebut sebelum waktu habis. Setelah Anda terima, segera menuju tempat penjemputan. Anda juga dapat menghubungi calon penumpang terlebih dahulu untuk memastikan lokasi penjemputan. Kemudian, Antar penumpang hingga ke lokasi tujuan.

Cara Mendapatkan Orderan Grab

Jika sudah sampai, Anda klik menurunkan tujuan saya. Selesai! Anda akan melihat berapa persen jumlah skor penerimaan Anda.

grabcar driver

Jika Anda tidak menerima orderan yang telah masuk di aplikasi, maka skor penerimaan Anda akan berkurang atau rendah seperti tampilan berikut.

grabcar driver

Oleh karena itu, jika ada orderan masuk langsung saja diterima supaya apk Grab Driver Anda gacor.

4. Menambahkan Kontak Darurat

Pada aplikasi GrabCar Driver terbaru, keamanan para mitra driver semakin ditingkatkan. Para driver dapat menambahkan kontak darurat maksimal 3 orang. Jika suatu saat terjadi hal tidak diinginkan, Anda dapat langsung klik ‘SMS Kontak Darurat’ untuk memberikan informasi lokasi terkini Anda melalui pesan otomatis.

cara menambah kontak darurat di aplikasi grab

Saat Anda mengalami keadaan darurat dan ingin mendapatkan bantuan secepatnya, hubungi langsung petugas Keamanan Grab ataupun polisi melalui aplikasi.

Jika Anda sudah mengerti, Anda dapat langsung mengaktifkan tombol hijau di bagian atas supaya dapat mengambil orderan secara otomatis. Sedangkan untuk cara mengganti bahasa di aplikasi Grab Driver tidak sulit karena disesuaikan dengan pengaturan bahasa pada ponsel Anda. Jadi, jika pengaturan bahasa pada ponsel adalah Bahasa Indonesia maka secara otomatis apk akan mengikuti. Sebaliknya, jika pengaturan bahasa pada ponsel adalah Bahasa Inggris maka aplikasi Grab Driver juga mengikuti bahasa inggris.

Manfaat Instal Ovo untuk Driver Grab

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ketika Anda mendaftar menjadi driver Grab baik car, bike, dan lainnya, Anda disarankan untuk instal aplikasi Ovo. Jika aplikasi Ovo telah ter-instal di ponsel Anda, maka secara otomatis akan keluar pada menu ‘Dompet GrabPay’.

 cara menggunakan aplikasi GrabCar Driver terbaru OVO

Apa manfaat aplikasi Ovo untuk para driver Grab? Aplikasi Ovo adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer uang hasil kerja sebagai driver Grab melalui Ovo. Fungsinya adalah mentransfer uang ke rekening Bank Anda tanpa dipotong.

Anda bisa saja mentransfer uang dari Dompet Tunai ke Rekening Bank yang telah didaftarkan. Namun, uang Anda akan dipotong oleh pihak Grab. Jika Anda melakukan transfer ke Ovo, tidak akan ada potongan sama sekali. Anda tidak perlu khawatir karena uang yang ada di aplikasi Ovo Anda juga dapat ditransfer ke rekening Bank Anda tanpa dipotong sepeser pun.

Bagaimana caranya mentransfer uang melalui aplikasi Ovo ke rekening Bank Anda? Caranya mudah sekali!

  1. Buka aplikasi Ovo
  2. Pilih menu transfer pada ‘Home’
  3. Tulis Nominalnya

Tuliskanlah besaran nominal uang yang hendak Anda transfer ke rekening Bank. Selanjutnya, Anda klik ‘Rekening Bank’ – ‘Pilih Bank’ – tuliskan nomor rekening Anda – klik TRANSFER. Anda akan mendapatkan pesan ‘Konfirmasi Transfer’, klik ‘Konfirmasi’.

 cara menggunakan aplikasi GrabCar Driver terbaru

Jika telah selesai dikonfirmasi maka Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil dari Ovo. Anda dapat memeriksa langsung ke rekening Bank pribadi Anda. Mudah sekali, bukan?

Tips Agar Akun Grab Driver Gacor

Setelah Anda mengerti cara menggunakan aplikasi GrabCar Driver di atas, berikut ini beberapa tips supaya apk Grab Anda lancar orderan atau gacor.

1. Menggunakan aplikasi pendukung

Ada beberapa aplikasi yang terbukti mampu membuat akun Grab Driver Anda lancar orderan diantaranya Ping Tool Pro, App Surveyor, dan GPS Locker. Ping Tool Pro merupakan sebuah aplikasi yang akan meningkatkan kualitas kecepatan koneksi internet pada ponsel andoid Anda. Aplikasi ini akan membantu koneksi internet ponsel Anda tetap stabil dan lebih kencang sehingga dapat terhindar dari namanya lost signal atau sinyal turun.

Surveyor merupakan sebuah aplikasi yang dapat menunjukkan lokasi keramaian orang dan lokasi yang berpotensi mendatangkan banyak orderan. Anda dapat mengetahui lokasi berpotensi banyak calon penumpang dengan membuka aplikasi Surveyor. Dengan demikian, orderan yang masuk ke aplikasi Anda akan lancar.

Aplikasi terakhir yang dapat mendukung aplikasi Grabcar, Grabbike, atau lainnya semakin gacor adalah GPS locker. Aplikasi ini bermanfaat untuk membuat posisi GPS Anda tidak kemana-mana atau terkunci. Selain itu, pastikan juga GPS pada ponsel Anda hidup dan telah diatur pada akurasi tertinggi. Ketiga aplikasi tersebut dapat Anda unduh melalui Play Store.

2. Jangan Terlalu Lama Mangkal

Semua orang tentu membutuhkan waktu istirahat saat sedang bekerja. Namun, Anda jangan terlalu banyak istirahat sehingga melewatkan orderan masuk. Semakin lama Anda bersantai maka target harian yang harus terpenuhi juga lama terpenuhi. Semakin cepat target Anda penuhi, maka Anda juga akan mendapatkan bonus lebih cepat serta dapat pulang lebih awal.

3. Jangan Cancel Orderan Masuk

Seperti yang dapat Anda lihat pada cara menjalankan aplikasi GrabCar Driver di atas ketika Anda cancel orderan maka skor Anda akan berkurang. Selain berdampak pada penilaian, cancel orderan juga dapat menghambat kelancaran orderan masuk. Jika Anda terpaksa harus cancel orderan karena satu dan lain hal, maka sebaiknya jangan terlalu sering.

4. Ponsel dengan Spesifikasi Terbaik

Sangat disarankan Anda menggunakan ponsel yang memiliki spesifikasi terbaik sehingga dapat mendukung kelancaran orderan masuk. Paling tidak ponsel Anda memiliki RAM 2 Gb atau lebih. Hal tersebut dikarenakan sejumlah pengaturan Grab Driver membutuhkan spek ponsel yang tinggi.

Selain itu, juga dapat mendukung tambahan aplikasi seperti yang disebutkan pada poin pertama tanpa membuat ponsel lemot. Jika ponsel Anda memiliki spesifikasi yang kurang dikhawatirkan akan ketinggalan karena order masuk telah tersangkut di akun driver lain.

5. Mengemudi dengan Aman

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah cara mengemudi yang baik. Jika Anda mengemudikan kendaraan baik mobil, sepeda motor, atau taxi dengan sembarangan, para penumpang akan memberikan penilaian yang kurang baik tentunya. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menggunakan kecepatan sedang dan mengemudi dengan aman.

Cara menggunakan aplikasi GrabCar Driver terbaru ternyata mudah sekali, bukan? Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan secara terperinci di atas. Meskipun Anda adalah driver pemula, jika Anda mengikuti 5 tips untuk membuat akun Grab gacor tersebut maka akun Anda tidak akan kalah dengan driver lain. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *