5 Cara Menggunakan Aplikasi Grabbike Driver Buat Mitra Baru

By | 1 Desember 2018

Kehadiran penyedia transportasi online di Indonesia memang benar-benar menguntungkan. Selain mengubah kebiasaan transportasi masyarakat jadi lebih efektif, perusahaan seperti Grab juga memberikan sumbangsih besar pada penurunan jumlah pengangguran. Ada banyak sekali orang yang menjadi ojek online alias ojol membuat informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Grabbike Driver dibutuhkan.

cara menggunakan aplikasi grabbike driver

Cara menggunakan aplikasi grabbike driver

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, para penyedia jasa transportasi online ini juga membuka cakrawala baru bahwa HP yang memiliki akses internet bisa menjadi media untuk bekerja. HP bukan cuma sekedar alat komunikasi atau mencari informasi. HP bagi seorang ojol adalah ‘senjata tempur’ di jalanan. Mereka yang dulu awam soal HP, tentu harus belajar agar orderan lancar.

Namun karena latar belakang ojol yang beragam, membuat beberapa orang kadang kesulitan menggunakan aplikasi Grabbike Driver ini. Anda termasuk ojol pemula yang juga alami kesusahan? Maka panduan aplikasi Grabbike Driver berikut ini layak untuk dipahami sebaik mungkin.

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Grabbike Driver Yang Tepat

cara daftar grabbike online

Di awal kemunculannya, Grab pernah membuat kejutan banyak orang mengenai pemberitaan seorang ojol dengan penghasilan bulanan fantastis. Hal ini turut membuat orang lain tergiur menjadi ojol Grab. Supaya bisa membuat aplikasi Grab Driver gacor terus alias ramai orderan, tutorial singkat berikut ini akan sangat berguna bagi mereka para ojol pemula:

1. Unduh dan Instal Aplikasi grab Driver

grabbike driver

Langkah awal agar Anda sah disebut sebagai seorang ojol Grab adalah memiliki aplikasi akun Grab Driver. Untuk mendapatkannya pun bisa disebut sangat mudah yakni tinggal mengunduhnya saja di Play Store. Kalau file mentah sudah diunduh, Anda tinggal memasang Grab Driver di HP.

2. Login/Daftar

Setelah aplikasi Grab Driver terpasang, Anda harus login ke dalam aplikasi itu menggunakan akun Google. Tidak sembarang akun bisa masuk karena akun Google alias Grab ID yang bisa masuk haruslah sudah terdaftar dulu di pihak Grab. Untuk itulah Anda wajib memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan Grab. Misalkan saja memiliki SIM, STINK dan SKCK aktif agar bisa resmi menjadi seorang ojol.

cara menggunakan aplikasi Grabbike Driver

3. Aktifkan Aplikasi

Setelah Anda sudah login dan masuk ke aplikasi Grab Driver, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan aplikasi supaya memperoleh orderan. Pertama-tama, Anda tinggal tekan tombol POWER bagian tengah atas aplikasi Grab Driver hingga berwarna hijau. Begitu pula wajib tekan tombol di pojok kanan atas aplikasi sampai berwarna hijau pula. Kalau sudah, maka kini tinggal waktunya menunggu orderan.

4. Mulai Bekerja

Panduan aplikasi Grabbike Driver selanjutnya adalah saat Anda sudah aktif dan kemudian orderan masuk. Ketika notifikasi telah berbunyi dan memperlihatkan layar utama aplikasi Grabbike, tekan tombol TERIMA PEKERJAAN. Segera berangkat ke lokasi penjemputan sesuai dengan rute pada peta. Jika sudah tiba di lokasi dan penumpang telah naik ke sepeda motor, segera tekan tombol MULAI.

cara menggunakan aplikasi Grabbike Driver

Jalankan sepeda motor dengan kecepatan normal supaya konsumen tidak kaget dan Anda melakukan pekerjaan secara aman. Kalau sudah tiba dengan selamat di lokasi, segera pencet tombol SELESAI. Selamat! Anda menyudahi orderan Grabbike dengan tepat.

Tahu tidak, menerima pembayaran penumpang itu lebih mudah dengan OVO. Cari tahu cara top up ovo grab driver

5. Jika Ingin Istirahat

Ada kalanya seorang ojol mendadak lelah dan capek bekerja. Daripada membatalkan orderan yang bisa bikin performa Anda turun sehingga bonus tidak besar, maka Anda lebih baik keluar dari aplikasi Grab Driver. Bagaimana caranya? Tinggal pilih MENU di pojok kiri atas aplikasi Grab Driver. Segera pilih PROFIL lalu LOG OUT. Dengan begitu ini tandanya Anda sedang tidak menerima pekerjaan.

Sebaliknya jika Anda tengah online tapi belum juga ada orderan, maka manfaatkan fitur Heat Map dalam aplikasi Grab Driver. Agar bisa menggunakan Heat Map, aplikasi Grab Driver yang dipakai haruslah merupakan versi terbaru sehingga wajib Anda cek terlebih dulu di Play Store. Jika sudah versi terbaru, tinggal buka kembali aplikasinya. Kemudian tekan tombol POWER di pojok kanan bawah layar dan Heat Map aktif.

cara menggunakan aplikasi Grabbike Driver

Tunggu sejenak saja, maka kemudian tampilan peta pada aplikasi Grab Driver bakal berbeda. Akan muncul area-area dengan warna tak sama pada layar. Di mana untuk arena yang merah, itu tandanya orderan amat sangat tinggi tapi jumlah ojol sangat sedikit. Sehingga kalau Anda tengah sepi pesanan, manfaatkan area merah yang ditampilkan oleh Heat Map karena ini kunci aplikasi Grab Driver gacor. Demikianlah cara menggunakan aplikasi Grabbike driver.

Kebiasaan Yang Bikin Grabbike Makin Gacor

Kalau Anda sudah cukup cara menggunakan aplikasi Grabbike driver, maka langkah berikutnya adalah menerapkan beberapa kebiasaan positif agar gacor. Tunggu, apakah gacor itu? Secara sederhana, istilah bahasa Betawi ini bermakna bunyi terus. Sehingga seorang Grabbike Driver dikatakan gacor kalau aplikasinya berbunyi terus alias ramai.

grabbike driver

Agar ramai pesanan, maka Anda sebagai seorang ojol janganlah terbiasa mangkal lama-lama. Memang, setiap ojol punya hak untuk istirahat sekedar nongkrong minum kopi atau bersenda gurau bersama sesama ojol. Hanya saja kalau terlalu lama, maka order akan bisa diterima oleh rekan Anda. Dengan begitu rekan Anda yang rajin cari orderan dengan cepat bakal memenuhi target harian serta memperoleh bonus.

Selain mengurangi waktu rehat, hal lain yang bisa Anda lakukan adalah mengendarai sepeda motor dengan aman. Pahami betul bahwa setiap konsumen adalah seorang raja di mana wajib diberi pelayanan sebaik mungkin. Tidak semua konsumen senang dengan kecepatan motor yang dipacu tinggi. Untuk itulah usahakan mengendarai sepeda motor dengan aman dan nyaman menggunakan kecepatan standar 40-45 km/jam.

Nah, terbukti kan kalau cara menggunakan aplikasi Grabbike Driver tidaklah sulit? Supaya penghasilan bertambah, ada baiknya Anda mengikuti beberapa ulasan di atas. Dengan begitu sekalipun Anda adalah ojol pemula, tetap berpeluang raih penghasilan fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *