Berapakah Angsuran Atribut Jaket dan Helm Grab? Berikut Penjelasannya

By | 3 April 2018

Angsuran atribut grab-Salam permisa, kali ini saya ingin membawakan postingan terkait dengan penjelasan berapakah biaya angsuran dari atribut grab tersebut, termasuk helm dan jaketnya.

Ternyata, saat seseorang mendaftar menjadi seorang grabbiker dan diterima menjadi mitra, maka dia sudah resmi menjadi seorang driver dan akan memperoleh atribut grab.

Setelah itu, driver tersebut akan diberikan masing masing 2 buah jaket dan helm.

angsuran atribut grab

Berapa sebenarnya biaya angsuran atribut grab (Helm dan jaket)?

Oh iyya, kenapa sih para diver itu wajib memakai atribut grab?

Yah, saya tidak tahu pasti jawabannya.

Tapi tahu tidak? di beberapa tempat, para driver tidak memakai seragam mereka untuk alasan keamanan. Iyya, seperti katanya di Makassar dimana biasanya terjadi penganiayaan oleh pihak yang tak bertanggung jawab kepada driver ojek online tersebut.

Nah, untuk menghindari hal ini, driver harus tampil lebih gitu deh, pakai seragam biasa dan terlihat seperti tukang ojek biasa.

Baca juga:

 

Lanjut, helm dan jaket yang mereka peroleh digunakan saat meng- ojek dan ternyata sudah menjadi peraturan perusahaan tersebut, tapi tidak di tempat yang saya ceritakan tersebut.

Yah meski peraturan, tapi yang paling penting kan keselamatan.

Namun pada dasarnya, penggunaan atribut oleh driver Grabbike ini memang memberikan manfaat tersendiri, baik bagi driver maupun pelanggan. Contohnya:

  • Penampilan driver lebih baik dan profesional, sehingga pelanggan merasa lebih yakin dan nyaman
  • Pelanggan merasa lebih aman karena sudah pasti driver yang mengantarnya adalah dari GrabBike, bukan driver ojek lainnya
  • Driver lebih terlindung dari cuaca panas maupun hujan

Adakah atribut penting selain helm dan jaket grab?

Jawabannya ada, yakni mereka juga harus memakai sepatu dan sarung tangan, serta tidak lupa memberikan helm dan masker kepada penumpangnya..

Apakah itu semua gratis?

Tidak ada yang gratis didunia ini, kata beberapa orang, hehehe, tapi tak tahu dah….

Tentang semua atribut tersebut (2 helm dan jaket), driver harus membayar nya dengan biaya sebesar Rp 560.000 (lima ratus enam puluh ribu rupiah).

Namun mereka tak perlu khawatir, apabila driver tidak dapat membayarnya secara langsung tunai, maka mereka mempunya opsi lain yakni membayarnya dengan cicilan. Tentu saja, hal ini akan sangat membantu bagi mereka.

Dan cara cicilnya?

Untuk cicilian atribut grab bike, mereka bisa membayarnya tiap minggu, mulai dari minggu ketiga sejak driver terdaftar menjadi mitra grab.

Dan jumlah yang musti mereka bayar adalah sebesar Rp 70.000.

So, berapa lama dan kali cicilan atribut jaket dan helm ini berlangsung ?

Untuk cicilan atribut grab dilakukan sebanyak 8 kali, artinya sekitar kurang lebih 2 bulan karena potongan atribut dilakukan setiap minggunya.

angsuran atribut grab

Tabel cicilan atribut grabbike

Cicilan tersebut adalah untuk membayar seluruh atribut yang telah diberikan kepada driver GrabBike setelah training, yaitu 2 buah helm dan 2 buah jaket.

Cara cicilnya pun sangat simple, driver tidak perlu melakukan apa apa untuk membayar. Karena cicilan tersebut adalah dengan mengambil Saldo dompet kredit dari driver. Pengambilan saldo untuk cicilan ini diambil setiap hari senin.

Mereka bisa langsung melihatnya melalui dompet driver mereka.

Jangan lupa baca:

Cara Mengecek Cicilan Atribut GrabBike

Ada dua cara yang bisa dilakukan driver untuk mengecek status cicilannya. Yang pertama adalah melalui riwayat mingguan yang ada pada aplikasi. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Tap bagian Menu
  2. Pilih Riwayat
  3. Pilih Riwayat Mingguan
  4. Cari riwayat minggu ketiga setelah driver mulai menjadi mitra driver Grabbike, karena hari Senin pada minggu ketiga tersebut adalah hari pertama pemotongan saldo kredit driver Grabbike untuk cicilan atribut. Potongan adalah sebesar Rp 70.000. Hitung potongan tersebut sebagai potongan pertama.
  5. Cari potongan yang nominalnya sama pada minggu berikutnya, dan seterusnya.

Kemudian, driver tinggal menghitung sudah berapa kali pemotongan tersebut terjadi. Dari situ, driver akan mengetahui apakah cicilannya sudah selesai atau masih harus dilakukan beberapa kali lagi.

Contoh:

Sejak minggu ke-3, driver sudah mengalami pemotongan sebesar Rp 70.000 sebanyak 5 kali. Artinya, driver mengalami pemotongan dalam jumlah tersebut sebanyak 5 kali hingga minggu ke-7 bekerja. Berarti, driver tinggal menunggu 3 minggu atau 3 kali pemotongan lagi untuk dinyatakan lunas membayar cicilan atribut.

Cara yang kedua adalah dengan mengecek dompet kredit driver GrabBike. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka menu Dompet GrabPay
  2. Pilih menu Dompet Kredit
  3. Tap pada menu Periksa Riwayat Transaksi
  4. Pada riwayat, cari dan hitung Deduction dengan nominal Rp 70.000
  5. Hitung jumlah Deduction yang sudah dilakukan untuk mengetahui sudah berapa kali cicilan atribut dilakukan (lihat contoh gambar).
angsuran atribut grab

Memeriksa transaksi history

Baca juga:

So, buat kalian para driver grab, tak perlu heran, kok tiba tiba hilangsaldonya entah kemana. Itu artinya cicilan kalian terbayar dan terambil pada hari senin selama kurang lebih 2 bulan/ 8 minggu.

Nah, demikian lah artikel tentang angsuran atribut grab kali ini pemirsa, semoga bermanfaat buat kita terutama buat para pahlawan driver grab.

Terima kasih dan salam!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *